Senin, 08 April 2013

SO THE WINNER OF SECOND GIVEAWAY ARE

Lebih awal dari rencana, karena memang awalnya pengumuman pemenang saya bakal publikasikan tgl 10 April 2013, tapi mumpung saya lagi sempat maka saya update blog lebih awal, jadi mengapa harus ditunda :) dan kalau kalian perhatikan ada yang beda dari blog saya, yaitu ada tambahan logo BBI, now I'm official member of BBI, moga-moga dengan bergabung bersama BBI, saya bisa memberikan lebih banyak kontribusi bagi dunia perbukuan di Indonesia, apakah itu berhubungan dengan penerbit, penulis dan tentunya pembaca :D

Peserta kali ini lebih banyak, apakah karena YA dan fantasy adalah genre populer? dan jujur saya baru dengan Rafflecopter jadi agak bingung-bingung sedikit saat lihat entriesnya karena banyak nama dan email di Raffle beda sama di comment, yah mungkin ini pelajaran buat saya supaya kedepannya bisa menjadi host giveaway yang lebih baik :)

BTW, sebelum saya announcement pemenang, saya juga mau jawab pertanyaan di entries saya, yaitu "Kriteria apa saja yang diharapkan dari seorang heroine / lead female?"

Kalau saya simple saja, ngga egois, tegar, pantang menyerah ditengah situasi yang paling sial sekalipun dan realistis (dalam artian bukan yang tipikal flawless ala Mary Sue) dan punya kode etik atau moralnya sendiri meskipun lingkungannya kacau. Kalau masalah kick-ass atau  bad-ass (istilahnya kuat secara fisik) mungkin tergantung genrenya. Kalau fantasy dan petualangan biasanya pengarang akan develop heroine yang tangguh dan bisa silat atau kungfu :D supaya ngga melulu jadi damsel in distress yang bentar-bentar harus diselamatin sama cowonya. Tapi untuk saya pribadi semua manusia pada dasarnya itu saling membutuhkan jadi damsel in distress pun gpp selama masih dalam tahap wajar dan relevan sama jalan cerita, misal heroinenya cuma cewe rumahan yang biasa hidup normal dan karena sebab suatu hal harus terseret masalah, maka wajar saja kalau dia butuh perlindungan. Lalu soal masalah heroine yang annoying, ini tergantung persepsi masing-masing, ada kalanya annoying memang sengaja dimaksudkan oleh pengarang supaya karakternya imperfect. Some reader okay with it, some reader found it irritated and cannot stand her. Contohnya : Bella Swan, Clary dalam TMI atau bahkan Katniss dalam Mockingjay. 

Cukup basa-basi soal heroine, sekarang saatnya pengumuman pemenang. Pemenang dari second giveaway ini seperti yang kalian tau, ada 2 orang jadi :

1. Pemenang Catching Fire 

Chantia Hiruma

2. Pemenang Nightshade

Ika Fari



Soal pemenang, saya memeriksa setiap jawaban yang masuk di rafflecopter dan juga comment.  Jadi pertimbangan utama saya dalam memilih pemenang adalah kreativitas jawaban dan alasan pilihan buku sedangkan entri-entri lain macam share di social media adalah sedikit pertimbangan apabila saya merasa ada jawaban yang "tie". Mungkin ada yang bingung yang dimaksud kreativitas itu apa? saya suka bila ada jawaban yang bisa connect, nyambung dan inspiratif. Ngga harus panjang lebar seperti bikin essay, tapi ada jawaban yang menjelaskan mengapa kalian mengidolakan heroine tersebut.

Bagi yang belum kebagian beruntung, jangan sedih, saya ada rencana giveaway lagi kok. Walau saya masih belum memutuskan apakah giveaway berikutnya dalam waktu sangat dekat (BBI giveaway hop) atau bulan depan. Tapi kapanpun waktunya, saya akan sharing di sosmed, agar semuanya tau dan bisa ikut serta :)

Satu lagi, untuk giveaway berikutnya saya mau tanya kalian,  mana yang rencana mau duluan, saya ada 2 genre yang sangat beda yaitu Historical Romance dan High Fantasy. Dua-duanya saya rencanakan untuk giveaway tapi tidak dalam waktu yang sama,  karena itu saya minta pendapat mana yang mau lebih dahulu? 

Untuk pemenang, saya akan hubungi langsung secara pribadi melalui email dan mohon jawaban atau responnya dalam waktu 2*24 jam. 

Jadi sampai jumpa dalam next giveaway /bye


PS : please tell me if my SCM music player slow your loading in my blog, I will remove it. Thx. 

9 komentar:

  1. Vote for Historical romance! :-)

    BalasHapus
  2. selamaaat buat yg menang ^^
    pilih Historical romance! yey! kalau bisa ada harlequin juga
    *teteeep ngarep :D

    BalasHapus
  3. nggak beruntung :(
    tapi selamat ya buat yang menang :)
    Vote High fantasy, hehehe... aku suka petualangan-petualangan gitu :D

    BalasHapus
  4. selamat buat para pemenang ^o^

    BalasHapus
  5. congrats for the winner ^^
    high fantasy ofc! pertanyaannya jg jgn jauh2 dari mengkhayal yaa *request* :p

    BalasHapus
  6. high fantasy please :D

    congrats winners! semoga high fantasy nya aku yg menang :p

    BalasHapus
  7. Hureee aku menang...:)

    makasiy Mbak Lina...:)

    Alamatku udah aku email...ga sabar pengen segera melahapnya...nyam nyam nyam...:)

    sukses terus Mbak Lina...:)

    BalasHapus
  8. Wah congrats for the winners :D ikut seneng :D hehe

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...