Rabu, 29 Mei 2013

WISHFUL WEDNESDAY #1

Ini pertama kalinya aku ikutan Wishful Wednesday, jujur saja timbunan buku di rumah masih segunung banyaknya makanya aku sempet ragu  buat wishlist untuk buku-buku yang aku mau, tapi kalau yang namanya hobby, pasti akan selalu mau dan mau, meskipun tidak langsung dibaca dan cenderung ditimbun  disimpan  dahulu sampai ketemu mood waktu yang cocok untuk dibaca. 


Kalau ditanya apa kendala dunia perbukuan di Indonesia, jawabannya beragam, mulai dari harga buku yang cenderung mahal sampai minat baca orang Indonesia yang katanya masih kurang. Wishful Wednesday pertamaku kali ini lebih berkaitan dengan harga buku yang cenderung mahal, makanya tiap kali aku ke toko buku dan melihat buku ini di display, aku cuma bisa pegang dan elus-elus doank, sambil membayangkan (dan berharap tentunya) suatu hari buku ini turun dalam rak diskonan yang harganya lebih terjangkau (50% - 70%) oke langsung saja aku posting buku yang aku impikan yah :

Judul Buku         : The Child Thief (Si Pencuri Anak)
Pengarang          : Brom
Penerbit             : Gramedia Pustaka Utama
Harga                 : Rp 150.000
Jumlah Halaman : 936
Terbit                 : November 2012

Sinopsis :
Peter anak yang gesit, nekat, dan sangat jail---dia juga sangat suka bermain, walaupun permainan-permainannya sering berakhir dengan pertumpahan darah. Sepasang matanya bersinar-sinar keemasan, dan kalau dia tersenyum padamu, kau akan menjadi sahabatnya seumur hidup, tetapi negeri ajaib yang dijanjikannya padamu bukanlah Neverland.

Nick yang berumur empat belas tahun pasti tewas dibunuh para pengedar narkoba yang memangsa keluarganya, andai Peter tidak menyelamatkannya. Sekarang anak liar yang penuh kharisma ini mengajak Nick ke suatu tempat yang penuh petualangan, berselimut sihir, negeri muda abadi. Nick bersedia ikut dengannya, walaupun dia agak curiga dengan celotehan Peter tentang makhluk-makhluk faerie dan monster-monster. Tetapi New York City bukan lagi tempat yang aman baginya. Dia tidak akan rugi apa-apa.


Namun “selalu” ada yang mesti dikorbankan.

Setelah mengikuti Peter ke sebuah pulau kelabu yang tertimpa bencana, yang dulunya adalah surga hijau indah penuh keajaiban, tahu-tahu Nick direkrut untuk ikut dalam peperangan yang telah berlangsung berabad-abad---dia mesti belajar bertarung, atau mati di antara para “Iblis”, kelompok anak-anak yang dulu dicuri Peter dan kini menjadi pasukan setianya.

Di sanalah masa lalu Peter yang kelam terungkap: ditinggalkan di hutan semasa bayi, Peter berpindah-pindah antara dunia manusia dan dunia faerie. Dialah si Pencuri Anak, pimpinan gerombolan anak-anak yang haus darah, teman yang pemberani, dan makhluk yang bersedia melakukan apa pun demi menyelamatkan sisa-sisa sihir di negerinya yang sedang sekarat.


Mengapa aku tertarik dengan buku ini karena, aku suka sama cerita-cerita dongeng yang dark. Buku ini adalah retelling dari cerita anak-anak terkenal yang berjudul Peter Pan. Hanya saja kalau selama ini kita tau-nya cerita Peter Pan ala Disney yang cenderung manis dan lucu, maka buku ini akan membuat segala sesuatunya menjadi berlawanan dengan apa yang kita ketahui. 

Tertarik untuk ikutan Wishful Wednesday, ini caranya :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

16 komentar:

  1. buku ini tebel.. tapi tulisannya juga gede2 .. lumayan suram

    BalasHapus
    Balasan
    1. o ya? tulisan gede2? berarti ngga padat2 amat :D

      Hapus
  2. wah, buku mahal nih, semoga dapat ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. moga2, bahkan seandainya diskon 50 % pun tetep mahal (harga tetep jadi pertimbangan utama)

      Hapus
  3. lol, harganya gak imut banget sih xD

    dan klo baca nama pengarangnya kok jadi ingat bapaknya Eragon xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. itu dia, waktu baca sinopsisnya naksir, pas liat harganya langsung tepok jidat

      Hapus
  4. suka background blognya :)
    sedang baca buku ini dan belum selesai-selesai :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims Mbak Sulis, seru ga ceritanya? cuma taunya ceritanya sadis dan byk adegan gore

      Hapus
  5. aku juga pengin beli buku ini, tapi pas tahu harganya, URUNG BELI. Minjem aja kali yak hahaha. XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. mari kita cari siapa yg mau pinjamin :D

      Hapus
  6. hmmm mahal yah..
    smoga bisa cpt kesampaian :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims, liat harganya emang bikin miris

      Hapus
  7. Iya nih, tebel n harga buku ini luar biasa :|

    BalasHapus
    Balasan
    1. harga bukunya bisa dapat 2 buku. Thx udah mampir :)

      Hapus
  8. welcome to WW Lina :) iya bener, buku ini mahal, padahal sebenernya tulisannya gede2, jadi bisa dipangkas jadi ga setebel ini harusnya :( semoga kesampaian ya...siapa tau bisa menang giveaway :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims kak Astrid.
      Aku punya Casual Vacancy, itu juga mahal tapi sekiranya Hard Cover, kalau ini kan masih soft cover.

      Kira-kira adakah yg mau mengadakan GA buku ini :P

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...