Senin, 30 September 2013

SCENE ON THREE #6

Sudah 2 kali saya absent meme Scene on 3 di bulan September ini. Bukan karena sibuk, lebih tepatnya karena nggak ada ide :P

Nah mumpung kali ini kebetulan saya dapat ide untuk So3, jadi saya lanjutkan lagi. Scene on Three ke-6 ini saya ambil dari buku yang baru saja saya selesai baca, minggu kemarin, yaitu Seraphina.


Kiggs mendekat; aku menatap kancing emas pada jaketnya. "Seraphina, kalau kau berada dalam masalah, jika kau butuh perlindungan, aku ingin membantu. Dan aku tidak bisa membantumu jika kau tidak memberitahukan ada apa sebenarnya."

" Aku, tidak bisa memberitahumu." Daguku bergetar. "Aku tidak ingin berbohong kepadamu, dan jika tidak berbohong, tak ada yang bisa kukatakan. Aku tidak bisa berbuat apa-apa."

Dia menyerahkan saputangannya. Aku melirik wajahnya; dia kelihatan begitu cemas sehingga aku hampir tidak sanggup menanggung semua ini. Aku ingin memeluknya, seolah dialah yang butuh penghiburan. 

Kata-kata ayahku semalam terngiang kembali. Bagaimana jika Papa benar? Bagaimana jika ada kemungkinan, sedikit saja, bahwa Kiggs tidak akan membenciku jika tahu yang sebenarnya? Satu kemungkinan di antara sejuta lebih baik daripada nol. 

Entah mengapa adegan itu sangat connect dengan beberapa hal mengenai keadaan yang saya rasakan. Saya selalu merasa dalam diri saya punya banyak inner conflict yang membuat saya membangun tembok tinggi untuk melindungi perasaan saya, dan justru menjadi ganjalan atau penghalang bagi orang lain untuk lebih dekat ke saya. Tapi di satu sisi lain, rasanya begitu sulit untuk jujur dan terbuka, karena belum apa-apa sudah muncul perasaan takut dijauhi, takut dibenci, takut dihakimi, yang membuat saya menjadi semakin introvert dan sulit untuk bisa merasa lepas. 

Padahal belum tentu semua orang itu sama, sekiranya ada 1 kemungkinan di antara sejuta dibanding nol alias tidak mencoba sama sekali. 

Duh curcol lagi. Akhir-akhir ini ngga review, ngga meme, saya suka kebablasan curcol. 

Mau ikutan Scene on Three juga ? Ini caranya :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Please click MR LINKY and add your link :)

6 komentar:

  1. ada satu quote yang pernah gua baca sekian tahun silam yang tetap membekas sampai sekarang, kurang lebih bunyinya gini :

    "sometimes we build the walls around us not only to prevent people from getting in but also to see who cares enough to break them down and take us out"

    semoga sajaa.. that someone will (soon) come into your life, Lina ;) karena seenak2nya menyimpan sesuatu sendiri, lebih enak ketika ada tempat untuk berbagi ^o^

    *lhoo.. ini kok bukannya komenin scene-nya yaa? ahahahaha :)) *

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih Indah ;) *hugs*
      bener kalau sharing lebih ngurangin beban

      Hapus
  2. iya mbak, pernah juga ngrasain gitu, soalnya sering orang lain yg cerita masalhnya ke aq, dan mgharap bisa bantu aq klo aq yg pny masalah.. *lhoh, g nyambung juga* hehehee :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ah iya bisa juga posisinya dibalik ya :D
      Tapi rata2 manusia itu tit for tat --> You do this to me and I'll do it for you.

      Hapus
  3. hiks, kalo aku sih seringnya pengalaman pahit di masa lalu yg membentuk perlindungan diri supaya ga terulang lagi *laah, ikut curcol*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gpp mbak bzee, saya juga kadang curcol di comment blog orang :P

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...