Rabu, 20 November 2013

WISHFUL WEDNESDAY #21

Jumpa lagi dalam Wishful Wednesday. Kali ini WW saya normal-normal saja, tidak ada pembahasan buku jadul, dan tidak ada karakter-karakter berwujud emoticon yang bernama. Mengingat saya sudah kembali bekerja secara normal, mungkin akan berpengaruh terhadap waktu membaca dan ngeblog. Tapi mungkin ini tantangan bagi saya untuk mengatur manajemen waktu yang sesungguhnya. Wishful Wednesday saya kali ini ada kaitannya sama IBF (Indonesian Book Fair) yang baru saja berlalu. Lebih tepatnya buku yang saya beli pas IBF. Tampaknya waktu beli, mungkin saya kurang teliti untuk mengecek nomor lain atau buku tersebut belum dipajang di rak ketika saya datang, akibatnya seri yang saya beli tidak lengkap. Dan lebih nggak enaknya, seri yang tidak lengkap itu seri pertama lagi. Langsung saja melihat buku apa yang saya maksudkan:



1. Wolf Brother (Chronicles of Ancient Darkness #1) by Michelle Paver.
2. Outcast (Chronicles of Ancient Darkness #4) by Michell Paver. 

Saya sudah punya seri 2, 3, 5, dan 6. Tapi seri pertamanya malah tidak ada, padahal seri pertama sangat penting, karena seri pertama adalah awal dari cerita. Memang saya terbilang telat baru beli buku COAD sekarang, karena dulu saya belum semaniak buku seperti sekarang. Seandainya teman-teman ada yang punya dan bersedia jual, boleh hubungi saya. 

Wishful wednesday saya belum selesai, masih ada lagi, buku-buku yang saya mau memang terlalu banyak #GegaraBertemanSamaPenimbun. Dan juga buku-buku yang saya inginkan seandainya saya beruntung memenangkan giveaway dari Kak Astrid. Buku yang saya mau berikutnya adalah buku anak-anak yang mengangkat tema keluarga dan persahabatan. Dari dulu, saya selalu suka sama buku anak-anak yang mempunyai tema yang dalam tapi dikemas secara riang dan khas anak-anak. 

Tiga Bianglala oleh Misna Mika
Buku bisa beli di sini
Sinopsis :
Itut menjalani hari-hari di Kampung Bala, pinggiran kota Palembang. Ia tinggal berimpitan dalam rumah reyot tapi hangat bersama lima orang saudara, dan kedua orangtua.

Dengan sifat iseng, jail, dan penuh akal, Itut yang berkulit hitam dan kumal mencoba menikmati masa kecil bersama Manna, sobatnya yang cantik dan manis. Bermain cak engkleng, menyewa sepeda, mencuri buah dari pohon tetangga, hingga berjualan es bungkus adalah kegiatan yang mengisi hari-hari mereka dengan segala keterbatasan. Tak peduli pada gerombolan Vivi yang menyombongkan kekayaan, mereka berdua malah memilih berteman dengan Meimei, gadis Tionghoa yang dianggap aneh tapi juara di kelas.

Saat Itut kehilangan ayah, Manna yang kerap dimarahi sang ibu tiri, dan Meimei yang terisolasi karena etnisnya, mereka bertiga saling menghibur dan memberikan semangat. Hingga datang satu mobil mewah ke kampung yang penuh dengan warga miskin tersebut dan mengubah kehidupan tiga gadis cilik itu.

Terus buku berikut yang saya mau, berkaitan sama acara TV yang suka saya tonton waktu kecil. 

Keluarga Cemara #1 by Arswendo Atmowiloto
Buku bisa beli di sini

Keluarga Cemara #2 by Arswendo Atmowiloto
Sinopsis:
Kisah sebuah keluarga yang memilih hidup dengan hanya bermodalkan kejujuran. Keluarga yang amat sangat sederhana, terdiri atas Abah, kepala keluarga yang bekerja sebagai penarik becak dan buruh apa saja... Ema, sang ibu yang membuat opak untuk dijajakan putrinya... Euis, si sulung yang kelas enam SD, pernah mengalami masa jaya orangtuanya sebagai pengusaha... Ara atau Cemara yang baru masuk TK... Serta Agil si bungsu
Kalau air mata bisa menjadi simbol kebahagiaan, inilah kisah itu.

Overall cuma 2 sih yang Tiga Bianglala dan Keluarga Cemara 1. Saya tidak tahu, apakah Keluarga Cemara memang ada 2 buku atau ada 2 cover. 

Nah, sekarang giliran kalian. Apa Keinginan Buku Rabu Kalian?
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Click Mr Linky and add your link :)

16 komentar:

  1. SERIUSAN INI ADA BUKUNYA WAAAA MAUUUUU >///////<

    BalasHapus
  2. kalau ngeliat tulisan di bagian bawahnya cover keluarga cemara sih mustinya isinya beda yaa :D btw, cover keluarga cemara itu bagus dhe, sukaa ^o^

    BalasHapus
  3. Oalah ternyata COAD itu yang ini. hehe. WW kita minggu ini temanya sama ya, mbak, tentang prekuel yang menghilang. XD

    dan itu Keluarga Cemara beneran ada bukunya? Ih mauuuuuuu :O

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, emang gak enak kalau buku yang kita beli gak ada prekuelnya. Bacanya jadi tertahan.

      Hapus
  4. Tosss Keluarga Cemara ^^ Hehehe Semoga segera terbeli ^^

    BalasHapus
  5. Aku gak tau kalo Mbak Lina koleksi COAD. Tau gitu pas ke IBF aku ambilin buku ke-1 dan ke-4 nya :(

    Tiga Bianglala dan Keluarga Cemaranya semoga cepet dapet ya. Aku juga penasaran sama buku itu XD

    BalasHapus
    Balasan
    1. ya gpp lha, Tam, kalau jodoh pasti dapat :D
      Makasih Tam :D

      Hapus
  6. WW-ku juga Keluarga Cemara. Semoga kita sama-sama dapeeet >_<

    BalasHapus
  7. hahaha Lina penasaran gegara COAD...gantung banget ya lin? :D semoga beruntung dan bisa mengobati kekecewaan si COAD hahaha

    BalasHapus
  8. Tiga bianglala sm keluarga cemara nuansa covernya mirip ya.. =D

    BalasHapus
  9. 75B0D5EA invite pin saya ajah saya punya tuh wolf brother seri 1

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...