Rabu, 04 Desember 2013

INTER-BLOGGER: MEET AGAIN WITH ORINTHIA LEE + GIVEAWAY

Tidak terasa, ternyata kita sudah sampai di penghujung tahun 2013. Yang berarti sudah saatnya bersiap-siap membuat resolusi untuk tahun 2014. Walaupun rasanya untuk saya, resolusi tahun 2014 bakal sama saja dengan yang lalu-lalu, tapi tetap semangat bahwa tahun depan, kita semua harus lebih baik dari tahun ini. Seperti yang sudah saya tulis dalam postingan sebelumnya, bahwa Desember ini adalah bulan yang spesial untuk blog saya. Karena tepat Desember 2013 ini, umur blog saya genap 1 tahun. Masih terbilang sangat muda, dan masih perlu banyak belajar, tapi sekiranya saya sudah berhasil untuk mencoba konsisten dan serius dalam mengelola blog. Karena itu untuk merayakannya, saya ingin mengadakan giveaway kecil-kecilan. 

Giveaway bulan Desember kali ini saya gabung dengan posting Inter-Blogger. Karena Inter-Blogger Desember kali ini bertema Blogger yang juga berprofesi sebagai pengarang. Saya berencana ada 2 giveaway untuk Desember yang berarti ada 2 blogger yang akan saya wawancarai.  siapa saja mereka? Tentang hal itu akan kita ketahui segera, walau saya rasa, kalian sudah bisa menebak salah satunya. Hehehe

Untuk blogger pertama dalam Inter-Blogger Desember ini, saya kembali mewawancarai Orinthia Lee. Kembali? Iya, karena ini adalah wawancara kedua saya dengan Orin (panggilan akrab Orinthia Lee). Sebelumnya, saya pernah wawancara Orin saat ulang tahun BBI dalam Close Up Interview With Orinthia Lee. Bila wawancara sebelumnya lebih bersifat perkenalan atau untuk mengetahui pribadi Orin, maka kali ini wawancara saya berhubungan dengan buku kedua Orin yaitu I'mpossible. Silakan cek review saya untuk I'mpossible di sini. Dan silakan juga cek sharing Orin mengenai apa yang melatarbelakangi Orin untuk menulis buku I'mpossible ini di sini.

Meet Again With Orinthia Lee


Orin, apa kabar nih? Sekarang sedang mengerjakan apa saja?
Halo, Lina. Kabar baaik... Makasih loh udah nanya ^^
Aku baru aja nyelesain naskah novel metropop dari Gramedia Writing Project bareng 2 penulis lainnya: Ayu Rianna dan Emilya Kusnaidi. Terus sekarang lagi ngerjain cerpen untuk kumcer 17 peserta GWP sama ada sekitar 3 proyek novel yang menunggu buat diselesain sampai awal tahun depan.
(Wow, benar-benar tahun yang produktif untuk Orin. Selamat yah Rin. Ditunggu buku-buku selanjutnya. Untuk yang penasaran bisa intip dulu tulisan-tulisan peserta GWP di http://www.gramediawritingproject.com/)
Rin, mau tanya seputar buku I’mpossible. Kalau dari blog Orin, ini kan terinspirasi dari kisah nyata. Apa berarti buku ini sejenis sharing atau curhatan Orin akan pengalaman Orin sewaktu berbisnis online?
Kalau dibilang curhat sih nggak, cuma terinspirasi aja kok. Ingin aja berbagi pengalaman lewat cerita fiksi yang bisa dinikmati pembaca. Siapa tau pengalaman Fay di novel I'mpossible bisa memberikan semangat baru buat temen-temen yang mungkin ngalamin masalah yang serupa.
Berapa lama proses pengerjaan buku ini? 
Sekitar 2 bulan lebih.
Apa ada kendala sewaktu mengerjakan buku ini? 
Kendala ya... Paling banyak sih kendala males dan moody hahaha... Dan sempet sakit juga sampe agak bikin molor dari tenggat waktu.
Kalau saya lihat baik Why Always Me ataupun I’mpossible, kedua buku ini lebih menceritakan mengenai perubahan karakter tokoh utamanya. Apakah emang Orin memang sengaja mengangkat tema ini? Maksudnya yang lebih membahas perubahan karakter dan pandangan hidupnya?
Kebetulan dari penerbit minta cerita yang inspiratif ketimbang cuma cinta melulu. Dan aku sendiri juga pengen abis baca bukuku, ada pesan yang bisa diambil sama temen-temen pembaca khususnya yang masih remaja. Moga-moga aja niatku ini kesampaian ya. 
Apakah ada inspirasi dalam menulis tokoh-tokohnya? Seperti Fay, Tania, Felisha, Edmund?
Secara langsung sih nggak ada, tapi kalau secara gak langsung pastinya ada pengaruh dari bacaan dan tontonan aku, juga dari pengalaman pribadi kayak waktu Fay tiba-tiba harus kemana-mana naik angkot bukannya diantar jemput sopir. Ah, tokoh pacar kakaknya Adrian yang jualan sepatu itu terinspirasi dari pemilik Rumah Sepatu Bulan yang dulu memang sempat jadi supplier ol shop aku xD
I’mpossible ini walau ada romens tapi untuk ukuran teenlit, tidak terlalu banyak dibahas, apakah Orin ingin supaya bukunya lebih bersifat universal? 
Hehe ini jawabannya sama kayak nomor 5, permintaan penerbit, Lin xD Padahal aku sendiri pengen masukin romens antara Fay dan Edmund lebih banyak. 
Kalau Orin sendiri bagaimana, apa sekarang masih jualan online?  
Aku udah lama nggak jualan online, tapi lagi berencana untuk mulai lagi nih. Doain lancar ya. 
(Oke, saya aminkan, saja :D)
Mana yang lebih sulit, menulis Why Always Me atau I'mpossible? 
Hmm lebih sulit nulis I'mpossible soalnya harus mikirin tips-tips jualan online hahaha...
Setahuku, Orin kan sekarang kerja kantoran yang jam kerjanya padat mulai dari pagi hingga sore dan kadang bisa sampai malam. Bisa bagi tips bagaimana cara atur waktu antara bekerja dan menulis?
Cara bagi waktu... biasanya sih bangun lebih pagi buat nulis sekitar 1 jam sebelum mulai kerja. Kalau malam masih bisa mikir alias belum kecapekan, kadang dipake buat nulis juga. Selalu diusahain minimal nulis 3-5 halaman per hari. 
(Ambil memo dan pulpen #noted)
Sebagai penulis, biasanya kan  suka ada Writer's Block, atau kebuntuan ide (mandek) saat lagi menulis atau nggak mood. Nah kalau lagi seperti itu, bagaimana cara Orin mengatasinya? 
Hm... biasanya kalau aku sih refreshing dengan nonton, fangirling, jalan-jalan, atau baca buku lain. Tapi kalau sudah deadline, nggak ada jalan lain selain maksain diri buat nulis. Biasanya kalau sudah mulai nulis, mandek idenya akan hilang sendiri.  
(Masih pegang pulpen dan memo #lanjut mencatat) 
Rin, sekarang kan suka ramai Writer vs Reviewer. Nah, Orin sendiri juga blogger yang suka mereview buku, tapi seandainya Orin mendapat review buruk mengenai buku-buku yang  Orin tulis, reaksi Orin sendiri bagaimana?
Hmm... nggak apa-apa sih, Selera orang kan beda-beda. Aku berusaha ambil masukan yang bisa berguna buatku ke depannya dari review buruk itu dan berusaha untuk lebih baik lagi di karyaku berikutnya.  
(Angkat jempol untuk reaksi Orin) 
Oke, sekarang saat yang dinanti-nanti yaitu giveaway :D

Seperti yang kalian tahu, salah satu hadiah giveawaynya adalah novel I'mpossible bertanda tangan Orinthia Lee. Tapi selain buku I'mpossible, saya juga tambahkan buku-buku lain. Untuk lebih jelas dan lengkapnya inilah hadiah-hadiah untuk pemenang 1st Blog Annyversary Giveaway:
  1. Satu buah novel I'mpossible bertanda tangan Orinthia Lee
  2. Salah satu novel dari 2 novel koleksi pribadi saya yang masih baru (iya, saya akui saya belum baca dan bukunya masih mulus seperti baru (_ _") Kebetulan salah satu buku tersebut saya punya double, karena sewaktu IBF kemaren, Indah kasih saya versi aslinya. Jadinya saya memutuskan untuk menghibahkan yang punya saya. 
  3. Buku-buku pilihanmu sendiri senilai Rp 75.000. 
Untuk point nomor 2, inilah buku koleksi pribadi yang akan saya hadiahkan (pemenang hanya pilih salah satu saja):
  1. Bad Men by John Connolly
  2. Reckless by Cornelia Funke

Tapi sebelum membahas hadiahnya lebih lanjut, kita bahas bagian yang sulitnya dulu, yaitu syarat-syaratnya.

Syarat mengikuti giveaway:
  1. Peserta giveaway hanya yang berdomisili di Indonesia atau mempunyai alamat kirim di Indonesia.
  2. Giveaway berlangsung dari tanggal 5 Desember - 20 Desember 2013 (tepatnya hingga 20 Des jam 23.59).
  3. Pemenang akan saya umumkan kurang lebih 1 minggu setelah giveaway berakhir.
  4. Pemenang akan saya pilih dengan diskusi bersama Orin. 
  5. Pemenang harus mereview buku yang bertanda tangan penulis I'mpossible dengan maximal tenggat waktu 1 bulan setelah hadiah diterima. Bukunya tipis kok, baca 2 jam pasti selesai. Review tidak harus di blog buku. Bisa blog pribadi, tumblrgoodreads, fb notes, dll. Hanya satu buku saja yang direview yaitu khusus buku yang bertanda tangan penulis. Buku lain tidak perlu dan bebas mau dibaca kapan saja :D
  6. No cheating. 
  7. Apabila pemenang tidak konfirmasi setelah 2x24 jam setelah saya hubungi, maka saya akan pilih pemenang lain. 
  8. Jawab 2 pertanyaan di bawah ini:
a. Seandainya kamu tiba-tiba mengalami persoalan seperti Fay, di mana usaha orang tuamu bangkrut. Apa yang kamu lakukan untuk membantu keluargamu mencari uang? Jawaban sebebas-bebasnya. Tidak harus jualan online juga. Yang terpenting bisa menghasilkan uang :) Jangan jawab di komentar postingan ini, jawaban silakan ditulis pada komentar di review I'mpossible di sini. Cantumkan juga ID yang kalian pakai seperti: Nama, email, twitter Id. Dan Id tersebut sebaiknya sama dengan jawaban yang kalian isi pada google form.

b. Berhubung ini ultah pertama blog, saya mau tanya, apa pendapat kalian mengenai Let Me Tell You a Story? Jawabannya bebas, mau kritik, saran atau sekedar bilang sudah oke, juga gpp. Untuk pertanyaan ini, silakan jawab pada komentar di bawah postingan ini. Cantumkan juga ID yang kalian pakai seperti: Nama, email, twitter Id. Dan Id tersebut sebaiknya sama dengan jawaban yang kalian isi pada google form.

Nah sudah itu saja, tidak ribet dan gampangkan? Saya tahu pakai helikopter kadang menyebalkan, karena itu saya pakai google form saja. Untuk share, kalian bisa share lebih dari sekali, tapi saya tetap akan hitung entrynya 1.

Nah terakhir, silakan isi juga google form dibawah ini :


Masih bingung? Silakan tanyakan ke saya via twitter di @arynity. Jangan tanya di komentar ya, supaya tidak membingungkan. 

19 komentar:

  1. Pendapat kan ya?
    Pujian dulu boleh kali yaa biar bikin kepala kakak agak gedean dikit.
    1. Rating
    Aku suka penjelasan ratingnya. Rating itu sangat penting dalam mereview. Apalagi kalo reviewernya udah punya pembaca (entah di blog, majalah, koran, dll) pasti mereka bakal lihat ratingnya. kalo bagus lihat judul baru deh pindah ke isi reviewnya. Nilai plus lagi kalo blog ini ada kategori sesuai rating.
    2. Tertata Rapih
    Lihat Sidebarnya. rasa-rasanya semua pada komplit. Mulai dari genre, review event dan penerbitnya, serta giveaway dan winner.
    3. Ada List Reviewnya
    Ini sangat memudahkan visitor yang lagi asyik baca terus ketagihan dan pengen baca lainnya secara cepat ya dari menu ini.
    Kritik :
    1. About Me nya Mubadzir
    Ini kan ada 2 Tempat buat ngeliyat profil kamu. sebaiknya yang di side bar (samping) lebih di singkat aja kayak deskripsi di twitter. Nah, baru yang lengkap ada semua di Menu About-nya.
    2. Review
    Review semakin lengkap tentang info buku. kalo bisa dipertahankan ya. Mungkin kalo ada kata-kata yang agak susah dipahami seperti POV kasih dalam kurung aja -> POV (sudut pandang). Belum tentu visitor kamu ngerti banget tentang buku. Siapa tau dia cuma lagi nyari buku yang cuma mau dibaca aja. Seenggaknya mereka yang baca review kamu mengerti semua dengan kata-kata yang kamu lontarkan. Hal itu juga akan menambah perbendaharaan kata visitor kamu.
    3. Ini tema keliyatan mengganggu banget di side barnya. warnanya ada yang abu-abu alias gak terang. males aja kalo harus lebih fokus buat sekadar baca tulisan di sidebar kamu. Lagian melihat laptop itu sangat menyakitkan mata jadi sebaiknya bikin mata visitormu lebih relax ya.. diterangin aja warna tulisannya pake warna yang lebih ngejreng atau gimana gitu terserah.

    Udah kayaknya itu aja deh. masalah gaya mereview, dimataku kamu keliyatan banget suka enggaknya. Selain itu kamu general. Padahal untuk mereview buku berkelas (genre yang mampu membuat pembaca lebih kritis kayak buku-buku luar, genre fantasi, thriller, suspense, dan sejenisnya) kamu juga harus kritis juga. Terkadang kita harus membedakan mana yang reviewnya tergantung dengan standar kita dan buku-buku mana yang reviewnya harus lebih kritis lagi. Bingung gak? Tapi kuharap gak bingung dengan penjelasan terakhirku ini. Hehehh. Sukses selalu^^

    BalasHapus
  2. Jempol buat blognya.. menarik. Sukses ya untuk Lina dan Orin.

    BalasHapus
  3. Happy 1st Blogoversary, Mbak Linaaa. :D

    Nah, nah, kebetulan ada sesi masukan dan saran, nih, saya pake aja. saya jujur suka banget sama review-reviewnya mbak Lina dan konten blognya, tapi blognya beraaaaaaaatttthhh. :'( Laptop saya selalu bunyi nguuuuuuuunggggg keras tiap buka blognya mbak Lina. Saya nggak tau sih, apa yang bikin berat, sepertinya button lagu pengiring blog itu ya? Asik, sih, tapi jadi terpaksa saya matiin demi nggak berat loadingnya, eh tapi masih berat juga. :'(

    Cuma itu sih saran saya. Masalah tampilan, saya suka sama font yang dipake Mbak Lina. Itu font apa sih? Nyarinya di mana, mbak? #awam


    Nama : Ayu Sasih
    Email : phoebeyuu@gmail.com
    Twitter : @flyingpig19

    BalasHapus
  4. Hallo Lin,

    Happy blogoversari ya.. :)

    Komentar tentang blog ya?
    Em.. saya gak mau koment soal isi postingan, gak apa ya.. karena itu adalah kebebasan pribadi.. *ini negara demokrasi mamen.. \m/* #abaikan

    Secara tampilan:
    1. Please, bikin ReadMore, ada kok settingannya di blogger, gak mesti edit-edit HTML segala. Phie juga pernah ngasih tau caranya di FB, sekalian biar aggregator BBI lebih rapih.. :)

    2. Backgroundnya lucu.. #ungkapanhati
    Tapi sayangnya ukuran gambarnya tidak cocok untuk background blog kamu, karena jatuhnya gambarnya berulang (repeat-yes). Kalau mau background yang satu gambar menuhi blog, kamu cari aja free background banyak kok yg lucu-lucu kayak di http://thecutestblogontheblock.com/

    3. WIdget kamu banyak. Jujur ini juga masih kendala buat blog saya juga.
    Bagi saya, widget kepanjangan tapi isi posting tidak sama dengan panjang widget itu kurang "cakep" karena kesannya jadinya blog itu tidak kaya isi, sedangkan yang dilihat dari blog sebenarnya adalah isinya.

    4. Wikplayer.
    Bagi saya, bagi saya loh ya... Saya tidak suka dengan website yang memainkan lagu. Ngabisin quota. Tentunya kecuali youtube, atau website media player lainnya.
    Dulu banget, aku suka sama blog yang begini, soalnya pake wifi, sekarang ini gak suka lagi. Soalnya takut berisik kalau lagi ngebuka pas jam kantor.. :)

    Segini aja komentar saya, makasi dan sukses selalu

    Nama: yuliana (yuyu)
    twitter: @yuuCaaaa

    BalasHapus
  5. kalau saran sih ada.. ini diaaaa *jreeeng*

    1. warna background sih bagus, tetapi terlalu rame, dan ini "tabrakan" sama header, pilih background yang soft. ukuran tulisan sudah cantik, pas di mata, tapi ya karena ada background seperti itu, postingannya jadi terlihat terlalu rame.

    2. aku suka isi postingannya meskipun aku sendiri masih silent rider dan hanya beberapa kali komen di blog ini :))

    3. sidebar, satu sisi bagus, hanya saja belum rapi. coba deh "About me" diletakkan di atas, karena pertama dilihat adalah "blog ini punya siapa ya?'
    kalau sidebar terlalu panjang daripada jumlah postingan, bisa kok sidebar "dipecah" ke bawah itu *apa ya namanya, bottom ya?' disitu masih banyak space, bisa diisi twitter, follow blog atau apa gitu.

    4. aku suka blog ini karena ada rating systemnya, jadi aku tahu artinya dari pemberian tiga bintang. dan kalau gadget musik gak terlalu mengganggu kok, kan gak langsung play.

    5 kalau membuat label (sidebar) terlalu banyak, ada yang di atas diberi judul dengan "Bookshelf" , 'My rating" , "Review by event", "Meme" nah itu yang membuat sidebar terlalu panjang, bisa kok dipihi salah satu aja yang memang harus di taruh di sidebar..

    dan tetap review buku - buku yang ciamik!!!

    Nama :Sari widiarti
    twitter : @MentionSari

    BalasHapus
  6. well... ini petama kalinya ketemu blog ber-URL "storytelling" tapi ternyata isinya kebanyak review buku, heuheu. Menarik, karena lagi nyari tentang cara mendongeng. Walau pun tidak sesuai dengan niat awal tapi nemu giveaway. Liat-liat lagi,isinya bagus, bisa jadi panduan buat cari buku-buku fiksi yang mau dibeli atau dibaca. Thanks dear :D

    Oh ya, a few comments on the blog...
    - Suka banget sama penjelasan ratingnya di sidebar. Superb!

    - Tapi backgroundnya rame, tulisan di header+sidebarnya juga rame jadi susah fokusnya say. Coba backgroundnya lebih kalem atau header+sidebarnya lebih ditegesin warnanya.

    - Tiap tulisannya panjang-panjang banget jadinya say. Dibuat read more aja...

    Itu aja dulu. Sukses terus ya :)

    nama: Pameswari
    twitter: @Alfanya0

    BalasHapus
  7. Happy blogoversari, mbak

    Hm..kalau soal tampilan dan isi sudah bagus.
    Hanya saja kalau boleh protes nih.
    Memunculkan musik saat blog terbuka itu cukup menarik quota internet saya *nasib mahasiswi kere* dan melambatkan saya membuka blog mbak.
    selain itu saya cukup bigung karena saat membuka blog ini, laptop saya perlu dua kali me-load header mbak. Entah ini hanya terjadi di saya atau tidak.
    Di luar itu sudah bagus kok (^_^)

    Salam,
    Atria Dewi Sartika
    @atriasartika

    BalasHapus
  8. lama saya gak main ke sini, hehe. beberapa bulan ini emang jarang blog walking, kebanyakan main di twitter sama facebook. maaf kalau banyak saya mention-in kuis ya Kak ^^

    eniwei, kaget waktu ke sini lagi. jadi manisssss banget! cewek banget warnanya. dulu kan headernya kayak gambar monster gitu, ups maaf. sekarang begitu klik blog Kakak, muncul background yg wow! Manissss ... Lagunya juga saya suka, sebelumnya gak pernah tahu sih, hehe.

    Dari lay out cukup rapi dan jelas, kok. Cuma popular post-nya malah yang giveaway ini. Mungkin promo Kakak kurang banyak kali' ya jadi yang mampir dikit. Untung ada GA lagi, jadi mampir lagi deh ke sini :p Oiya, penataan tulisan dan isi post udah bagus. Warna OK, font kece, kurang apa yaa? Cara review Kakak juga udah klop, ada kelebihan dan kekurangan buku. Banner juga gak rame2 amat. Trus ada twitter Kakak, jadi kelihatan kapan Kakak ON-nya ^^

    Intinya saya suka tampilan yang sekarang, fresh! Seneng bacanya, makin jelas...

    artha amalia
    artha.amalia@gmail.com
    @argalitha

    BalasHapus
  9. Yang saya sukai dari blog ini, simpel. Pas masuk, gak bikin berat. Walaupun ada lagunya, tapi enggak otomatis langsung terputar.
    kesan girly dari blog ini sangat dapat :3


    nama: Delta Kenda Ramadita
    Twitter: @DeltaYordani
    email: iam dot deltayordani at gmail dot com

    BalasHapus
  10. Happy Blogoversary Cici ^^
    Aku ga bakal komen soal blognya, menurutku sudah oke semua. Kalo ada komentar paling seputar review cici aja kali ya. Ini dia *jengjeng* review cici serius semuaa. >.< Mungkin emang bawaan orangnya kali ya? Haha. Udah itu aja :p

    Siska.
    @cizuchan

    BalasHapus
  11. Pendapat soal Let Me Tell You a Story ya?

    Yang menjadi perhatian utamaku adalah kecepatan unduh data alias loading blog. Di kecepatan cepat, aku agak terganggung dengan "efek blitz" yang mana sedang meloading blog, tiba-tiba header, body blog, sidebar menghilang, muncul gambar yang jadi background sebelum kemudian semua yang sempat menghilang tadi muncul kembali. Di kecepatan lambat... errr... bisa dibilang berat sekali untuk membuka blog ini.

    Hal kedua adalah pemutar musik yang ada di blog ini. Cukup annoying saat aku sedang mendengarkan lagu tapi tiba-tiba tersela oleh lagu baru. Jadinya, yah, biasanya hal pertama yang aku lakukan setelah blog terloading sempurna adalah menekan tombol "stop."

    Secara tampilan ok. Komposisi warna oke, tidak mencolok mata. Ukuran fontnya cukup, tak terlalu kecil tak terlalu besar.

    Untuk review, ah, tak perlu dipertanyakan lagi :)))

    Ok, That's All (ala-ala Miranda Priestly #eh)

    Salam,
    @FJrean

    BalasHapus
  12. kurang lebih saran aku untuk blog ini sama kayak sarannya @yuuCaaaa
    Jujur aja, yang paling nganggu adalah background blog ini, nggak hanya pecah, warnanya terlalu mencolok sehingga terlalu mendominasi, yang paling penting adalah isi blog dan sidebar-nya pun kayak ketilep, coba cari bacground yang soft dan nggak pecah, bisa tuh dicoba link yang dikasih @yuuCaaaa ^^
    Ratingnya ada dua macem, sarannya nih cukup satu aja biar nggak boros, trus satunya bisa ditaruh di laman.
    Udah itu aja sih, pembagian sidebar-nya udah rapi dan review nggak perlu dikasih saran, itu udah salah satu ciri khas penulis :p
    Cuma kalo bisa cari template yang backgroundnya nggak pecah

    Makasih yah giveawaynya, semoga jadi salah satu pemenang ^^
    @peri_hutan

    BalasHapus
  13. Happy blogoversary :D

    Sebetulnya blognya Mbak Lina agak terlalu berat untuk koneksi internetku yang memang paket unlimited dengan kecepatan pas-pasan. Loading-nya agak lama kemungkinan karena ada playlist-nya dan background blog-nya yang terlalu besar ukurannya.

    Tapi, selain itu lainnya pas. Aku juga suka dengan cara meresensi ala Mbak Lina.

    Makasih ya untuk GA-nya :D

    @alizarinnn
    keikokukien28[at]gmail[dot[com]

    BalasHapus
  14. Tentang blog ini... umm...

    Secara penampilan... backgroundnya rame banget. dan knapa harus nempel gitu pas di scroll?? agak pusing aja. dan agak terganggu sama kursor dan aplikasi lagunya. hehhe. bukan selera saya memang. kalo isinya, bagus bangetttt...

    Makasihhh

    Nurul Aria
    @rulachubby
    chubbyrula@gmail.com

    BalasHapus
  15. nama: chantia ahwazuaiyah
    email: kurocchi.chan@gmail.com
    twitter ID: @cheonchan

    happy 1st anniversary ^^/ *tebar confetti*

    Hm, sebenernya saya udah suka sama tampilan, reviews dan font yang dipake di blog ini. Tapi berhubung saya pake modem broadband yang kalo dah tengah bulan leletnya amit-amit, jadi kalo buka blog ini tuh lama banget soalnya berat TT^TT. jadi butuh kesabaran ekstra /halah/ buat buka blog ini xD

    cuma segitu aja sih, hehhe~

    BalasHapus
  16. Menurutku Blog Mbak Lina ini meriah. Warna cerah di background bikin suasananya nggak sendu. Dari desainnya aku merasa Mbak Lina cewek penyuka pink (cuma nebak), girly (Lagi-lagi cuma nebak) dan seorang yang punya mimpi besar (Ini sotoy abis) :D
    Intinya, saya suka desainnya. Tapi, banyaknya penguni samping kanan yang kebanyakan berupa tulisan-tulisan sedikit ribet gitu kesannya :D
    Udah gitu aja, mbak!

    Dian S Putu Amijaya
    @DeeLaluna
    dputu26@gmail.com

    BalasHapus
  17. Kelebihan:
    1. Background, gak hanya manis dan meriah, tapi juga berkesan dan bermakna. Kalimat "What is your dream?"nya ngena banget, luv!
    2. Gaya Mereview, saya kasih bintang 4 dari 5! Khas, enak dipahami, dan lucu!
    3. List Page like List of Review, Bookshelf, Clearence Sale, dll komplit banget! Bikin saya betah ngubek2 blog ini hehe

    Kelemahan:
    1. Nama blog, aduh kok fontnya biasa aja & warnanya hitam? jomplang banget sama backgroundnya! Jadi gak kelihatan, seakan ditelen sama kemeriahan background. Coba deh pake font yg lebih atraktif, dan warna yang fresh tapi gak terlalu 'mirip' sama warna background. Contoh: Hijau, Merah api, Oranye

    Udah itu aja, selebihnya sudah dijelaskan sama orang2 diatas hehe

    Amelia Aura
    @meliarawr
    fantasy_narnia@yahoo.com

    BalasHapus
  18. Blog Mbak udah oke banget! Backgroundnya girly banget, cuma kenapa terbagi dua begitu Mbak? Font untuk nama blog-nya juga kurang masuk dengan backgroundnya, kurang meriah jadinya^^ Saya suka judul blog Mbak, Let Me Tell You a Story, What story Mbak? I want to hear :3
    Kalau untuk masalah review-an Mbak, aku udah suka banget, pas...bikin penasarannya :D Mudah dipahami, dan saya suka gaya Mbak berceritanya, Apalagi ya? Udah gitu aja Mbak hehe

    Sabariah
    @cabbyy_
    sabariiah13@yahoo.com

    BalasHapus
  19. Oke, thanks semua yg sudah ikutan, giveaway resmi saya tutup

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...