Rabu, 18 Desember 2013

WISHFUL WEDNESDAY #24: NOVEL GRAFIS

Hahaha, lagi-lagi meme dan bukannya review. Tapi saya memang sedang menginginkan kedua buku ini. Sekarang ini, saya merasa mood membaca saya sedang dalam masa surut. Entah apa karena buku yang saat ini sedang saya baca bukan selera saya, atau saya memang lebih mengalihkan pikiran ke hal-hal lain.  Saat ini saya sedang ingin membaca buku yang ringan-ringan saja dan juga ada gambarnya. Karena itu pilihan grafis novel atau komik, tampaknya tepat untuk saya. Ada 2 novel grafis yang sedang saya inginkan, yaitu:

Simple Thinking ABout Blood Type
Pengarang: Park Dong Sun
Penerbit: Haru
Saya selalu tertarik dengan buku-buku yang membahas personality. Sampai sekarang saya tuh masih nyesel, kenapa nggak masuk jurusan psikologi saja dulu. Balik ke komik, golongan darah saya termasuk langka di dunia, yaitu AB. Beneran lho, berdasarkan fakta palang merah, golongan darah paling banyak itu O, lalu A, lalu B dan paling sedikit AB, yang katanya populasi goldar AB cuma 5% dari total penduduk dunia, jadi saya ini termasuk mahluk langka dan perlu dilestarikan #eh. Heheheh. Tapi Tuhan sangat adil, karena goldar AB bisa menerima semua donor dari A, B dan O. Sedangkan pemilik golongan darah O yang paling banyak justru cuma bisa menerima donor dari sesama O. Ok, saya stop bahas golongan darah sebelum kepanjangan.

Hobbit: Grafis Novel
Pengarang: J.R.R Tolkien
Ilustrasi: David Wenzel 
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Rasanya sejak baca The Hobbit, saya jadi terHobbit. Nonton filmnya sudah, baca buku dan punya bukunya jelas sudah, tapi baca LOTR gagal total, tapi belum lengkap kalau saya juga tidak membaca komiknya. Ini juga salah satu wishlish saya untuk Secret Santa. Yah, semoga suatu saat saya bisa memilikinya. 

Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Minggu depan, pas Natal, kak Astrid mau bagi-bagi kado lho dengan giveaway. Pertama-tama, ketahui caranya dulu:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

4 komentar:

  1. Aku tertarik sama novel grafis yang Simple Thinking About Blood Type. Dulu sempet baca-baca sih comic strip-nya yang beredar di internet, tapi penasaran karena belum baca versi lengkapnya.

    Semoga terkabul ya, Mbak Lin :D

    BalasHapus
  2. Hmpr sama kyk Tammy, selama ini cuma lihat sekilas comic strip-nya diinternet. Baru tahu ternyata ad novel grafis-nya, hehehe

    Semoga terkabul ya :)

    BalasHapus
  3. wii jd mau baca jg.. smoga cpt kesampaian..

    BalasHapus
  4. yang blood type kayanya lagi hits nih bukunya, sempet baca reviewnya di beberapa blog :D yang hobbit aku juga maaauuuuu XD semoga terkabul yaaa

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...