Selasa, 08 April 2014

BOOK HAUL MARET (DAN SEDIKIT APRIL)

Tidak terasa sudah bulan April dan bahkan bulan April pun akan masuk ke pertengahan. Waktu berjalan sungguh cepat.


Book haul ini mungkin yang terakhir untuk saya. Rasanya bulan depan, saya tidak akan mengepost book haul lagi. Karena saya mau fokus mengejar ketinggalan baca saya sejak bulan Maret. Banyaknya event di bulan Maret, membuat kemampuan baca saya yang lamban menjadi semakin lamban. Bayangkan, saya hanya membaca 3 buku saja selama bulan Maret. Tambah lagi ketiga buku yang saya baca juga tidak sesuai dengan yang saya harapkan jadi saya harus memaksa diri menyelesaikannya. Belum lagi mood baca yang kembang kempis. Ah mohon maaf, sepertinya setiap kali menulis postingan non review pasti saya curhat terus ya. 

Meski untuk bulan-bulan selanjutnya book haul tidak ada, tapi saya akan tetap adakan postingan non review minimal 1 setiap bulannya (tetep donk, curhat jalan terus). Namanya apa, belum saya pikirkan. Sepertinya saya mulai ngelantur dari tujuan semula. Mending langsung saja pamer berapa timbunan buku yang saya dapat selama bulan Maret hingga awal April ini. 

Buntelan dari Mbak Maria Hobby Buku dan Mbak Ally, sebagai hadiah untuk para pemenang Fantasy Reading Challenge 2013. 


Buntelan dari seorang teman blogger yang juga penggemar Enid Blyton, karena kebetulan bulan Maret kemaren saya berulang tahun yang ke, mmm, umur gak usah disebut yah. Inilah hadiahnya:

Ini kertas kadonya yang kiyut. 


Yaii, wishful wednesday saya berkurang 1. Saya suka banget sama hadiah buku dan postcardnya. Kebetulan belum pernah baca buku Stephen King. Sedangkan Wonderstruck adalah salah satu wishlist saya. Selain itu postcardnya cakep-cakep. Thank you so much. 

Nah, buntelan sudah. Sekarang mari lihat hasil kekalapan saya: 


Niat saya ke Mal Artha Gading cuma makan dan cari origami. Tapi malah ketemu obralan >_< dan inilah yang saya beli. Keempat buku di atas seharga @ Rp15.000. 
1. Winter Dreams by Maggie Tiojakin, ehem kalau ini emang sudah masuk wishlist saya. 
2. The King of Attolia, masih kurang buku keduanya nih. 
3. Kira-Kira by Cynthia Kadohata, buku pemenang Newbery dan rating cukup bagus di gutrits, murah, alasan apa saya tidak membelinya?
4. Aerial by Sitta Karina, ehem teenlit memang not my cup of tea tapi saya penasaran sama tulisan Sitta Karina dan saya malas membaca Magical Sierra yang panjang dan berseri, jadi pas ketemu buku satuan dan murah, mengapa tak dicoba. 


Oke, saya akui, saya termasuk yang terpancing sama rangkaian diskon ultah GPU akhir Maret kemaren. Di mana semua buku terbitan KG grup diskon 30%, dan inilah alasan ngeles saya:
1. Triangular Labyrinth by Lommie Ephing Rp 35.000 (30% off dari Rp 50.000). Saya pernah janji akan membantu supaya genre fantasi lokal bisa berkembang. Salah satu caranya dengan membeli buku fikfan Indo (fiksi fantasi Indonesia). Dan memang ada beberapa genre fikfan lokal yang terbit sebulan ini, tapi meski begitu, saya tetap melihat temanya secara keseluruhan. Yang temanya teenlit biasanya saya pass. Kebetulan dari semua fikfan Indo, buku ini yang paling menarik minat saya untuk membacanya, karena tema keluarga. 
2. Teater Boneka Rp 42.000 (30% off dari Rp 60.000), ini buku dari proyek Gramedia Writing Project. Yah penasaran juga baca buku ini, sekaligus mau lihat gaya penulisan dari 3 penulis berbeda. 
3. The Screaming Staircase (Lockwood & Co #1) Rp 49.000 (30% off dari Rp 70.000), Jonathan Stroud itu pengarang favorit saya, jadi saya rela deh beli bukunya tanpa tunggu obralan. 

Ok, mungkin bulan depan, ketiga buku-buku di atas bisa masuk list baca saya. Sekali-kali saya juga mau baca buku yang fresh from the oven. 



Tiap kali kopdar sama anak-anak BBI, pasti pulangnya bawaan lebih berat (_ _") Benernya buku-buku ini sudah lama dibeli, tapi baru awal April ini dipindah tangan ke saya. 

Titip beli sama Indah Buku :
1. Ke Bukit Billycock by Enid Blyton Rp 10.000
2. Petualangan di Sirkus Asing by Enid Blyton Rp 15.000
3. Petualangan Sherlock Holmes by Sir Arthur Conan Doyle Rp 15.000
4. Petualangan di Kapal Pesiar by enid Blyton Rp 15.000
5. Thanks for The Memories by Cecilia Ahern Rp 15.000
6. Thief by Megan Whalen Turner Rp 22.500
7. The Magician's Elephant by Kate DiCamillo Rp 7.500
8. Daughter of Fortune by Isabel Allende Rp 30.000

Titip beli sama AJBooks
1. A Time to Kill by John Grisham Rp 20.000
2. The King of Torts by John Grisham Rp 15.000

Swap sama sama Riri dan hibahan dari Mbak Dewi. Akhirnya seri COAD saya lengkap. Thanks untuk Riri dan Dewi. 
1. Wolf Brother by Michelle Paver
2. Out Cast by Michelle Paver. 

Kalau yang ini saya beli di KGF (Kompas Gramedia Fair) kamarin.
1. Hetty Feather by Jacqueline Wilson Rp 30.000
2. Murder on The Orient Express Rp 15.000


Kali ini saya coba beli buku berbahasa Inggris di Books & Beyond. Selain karena special pricenya yang menggiurkan, saya penasaran sama temanya. Terutama The Atonement Child yang bertema kelam yaitu perkosaan dan aborsi. Eniwei, saya penasaran sama 2 Christian fiction ini. 
1. The Atonement Child by Francine Rivers Rp 50.000
2. Just Beyond The Clouds by Karen Kingsbury Rp 33.000



Terakhir, kali ini saya bukan beli kok. Statusnya cuma pinjaman:
1. Goosebumps: Penemuan Profesor Shock by R.L. Stine. Sekalian untuk RC dengan tema baca buku masa kecil. Pinjam dari Joo
2. Malaikat Jatuh by Clara Ng, pinjam dari Mbak Dewi
3. Khokkiri by Lia Indra Andriana, pinjam sama Joo

Nah, sekarang tinggal tanggung jawab saya, yaitu saya harus membacanya. Makanya untuk sementara ini saya akan usahakan fokus dengan urusan baca dan mengurangi online. 

6 komentar:

  1. Uwowww...banyak bangeeettt... :D

    BalasHapus
  2. Banyak :O *terpesona plus ngiler*

    BalasHapus
  3. huahahahaha.. tetap aja banyaaak yaa timbunannyaa XD

    BalasHapus
  4. Mbak Lina keren book haulnya XD

    Eh iya, aku juga punya Aerial. Nanti baca bareng yuk :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...