Kamis, 19 Maret 2015

BBI 4TH ANNIVERSARY: AROUND THE GENRES IN 30 DAYS - SCIENCE FICTION - FANTASY



Apa kabar semua? Saya harap kalian semua dalam keadaan sehat dan baik. Sebab saya mau menyampaikan kabar gembira untuk kalian para pecinta buku. Blogger Buku Indonesia bulan depan akan genap berumur 4 tahun yang berarti sebentar lagi Bebi akan ada ulang tahun dan itu artinya akan ada perayaan. Yaaai #tiup terompet.


Tim divisi event selalu berusaha menampilkan sesuatu yang beda dalam tiap ultah BBI. Untuk tahun ini tema acaranya adalah membahas mengenai genre dalam buku. Genre ini sejenis karakteristik yang ada dalam literatur dan biasanya digunakan untuk mengelompokkan jenis-jenis buku berdasarkan gaya atau unsur-unsur yang ada dalam buku tersebut.


Ada 3 genre atau segmen yang dibahas untuk tahun ini:
1. Romance
2. Science fiction - fantasy
3. Young adult / children literature

Dan saya mendapat genre fantasi yang juga memang pilihan saya saat saya mendaftarkan diri untuk ikutan berpartisipasi sebagai salah satu host GA. Benar, akan ada GA dan silakan pantengin terus blog para BBIers karena kami akan banyak menyelenggarakan GA. Resminya GA akan dimulai pada tanggal 1 April 2015. 

BTW, asyiknya saya tidak sendirian membahas genre ini secara genre fantasi sendiri itu luas banget dan banyak sub-genrenya. Karena itu saya dan beberapa teman-teman sesama blogger akan saling mengisi pembahasan genre ini. 

Selain bahas genre, kami juga akan membahas buku-buku fantasi yang menurut kami underrated atau gampangnya kurang dikenal padahal bukunya (menurut kami) bagus dan tidak kalah sama buku fantasi yang populer.

Dan inilah daftar peserta untuk grup genre fantasi:

Credit to Sasti
Silakan stalking blog para peserta dari sekarang, mana tau ada clue untuk GA nanti. Ingat stalking blognya saja, bukan bloggernya :D
Untuk jadwal acara spesifik dari tanggal 1-13, kami para fantasioner memang paling beda dari grup lain, karena kami tidak paparkan susunan acara di sini, alias kami akan spontan tampil bergantian membahas genre dan buku-buku underrated pada tanggal 1-13 April nanti, genre fantasi apa saja? Yah jadikan itu kejutan.

Warm regards,

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...