Jumat, 07 Desember 2012

CENTURY


✮✮✮✮
  • Judul Buku   : Century
  • Pengarang     : Sarah Singleton
  • Penerbit         : Gramedia Pustaka Utama
Ini kisah mengenai Mercy dan keluarganya, yaitu keluarga Verga. Kehidupan keluarga Verga sangat berbeda dengan orang pada umumnya, Mereka tidur ketika hari menjelang pagi dan bangun saat hari menjelang malam. Keluarga Verga hidup dalam rumah yang bernama Century, rumah yang selalu mengalami musim dingin panjang yang seolah tidak pernah berakhir.

Keluarga Verga terdiri dari 5 orang yaitu Trajan, ayah Mercy, Charity, adik perempuan Mercy dan Aurelia si pelayan, serta Galatea, pengurus rumah tangga yang juga bertugas menjadi guru bagi Mercy dan Charity. Mercy memiliki kemampuan unik, yaitu dia bisa melihat hantu, hingga suatu hari dia melihat hantu seorang wanita yang membuatnya menyusuri misteri paling mendalam dalam hidupnya.

Misteri yang membuat Mercy tersadar akan ritme kehidupan mereka yang aneh, misteri mengenai ibu mereka, mengapa Mercy dan Charity tidak ingat sama sekali mengenai kenangan akan ibu mereka dan bagaimana ibu mereka meninggal, sayangnya Trajan, ayah kedua gadis itu sangat tertutup dan tidak mau memberitahunya sama sekali, sampai Mercy bertemu Claudius, pemuda misterius yang diketahui memberinya sekuntum bunga Snowdrop, pertanda akan datangnya musim semi.

Siapa Claudius? Mercy tidak tau, tapi laki-laki itu membawa Mercy untuk menyelidiki jauh lebih banyak lagi misteri mengenai ibunya, rumah mereka yang seolah-olah tersembunyi dari dunia nyata, cara kehidupan keluarga mereka yang tidak biasa, serta setiap hal yang melingkupi Century.
___________________________________________________________________
I really love british author, setelah Jk Rowling, CS Lewis, Jonathan Stroud, Enid Blyton, dll sekarang ada lagi, yaitu Sarah Singleton. Mulai dari cover buku sampai ceritanya sendiri benar-benar kental dengan unsur gothic. Waktu baca sinopsis belakang buku, saya kira Mercy adalah hantu yang tidak sadar bahwa dirinya sudah meninggal (seperti film Nicole Kidman, The Hours), tapi hehehe ternyata saya salah. Ide ceritanya sendiri inovatif, banyak lompatan waktu dalam cerita Century ini, dimana pembaca akan ikut berpikir juga dalam petualangan Mercy menyingkap misteri di Century.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...