Jumat, 14 Desember 2012

DRAGON KEEPER (DRAGON KEEPER #1)

✮✮✮
  • Judul Buku  : Dragon Keeper
  • Pengarang    : Carole Wilkinson
  • Penerbit        : Matahati
Akhirnya selesai juga. Awalnya sih rada boring, tapi begitu mulai petualangan Ping dan si naga, cerita mulai mengalir, tema cerita mirip-mirip sama Drachenreiter, dimana naga akan mencari tempat demi kehidupan yang lebih baik. Tapi beda sama Drachenreiter yang cenderung lebih ramai, Dragon Keeper lebih sepi, tokoh utama hanya Ping si gadis budak, lalu Danzi si naga tua dan Hua si tikus yang selalu bersembunyi di baju Ping.

Yang menarik dari Dragon Keeper ini adalah setiap ada konflik atau masalah yang menghadang perjalanan Ping & Danzi, mereka benar-benar mengatasinya sendiri, ngga seperti kebanyakan cerita petualangan yang tiba-tiba suka muncul tokoh penolong dan tau-tau masalah beres, Dragon Keeper mengajarkan untuk berpegang pada kemampuan diri sendiri.

Untuk terjemahan, cukup baik dan cerita mengalir dengan enak, gaya bahasa ringan, makanya saya masukkan sebagai buku fantasy anak-anak.

Yang membuat saya kurang puas bacanya adalah, cerita yang terlalu linear, padahal dengan setting di era China kuno, novel fantasy ini sangat berpotensi menggali mitologi lain daripada hanya sekedar petualangan naga itu sendiri.
 

BTW ini adalah buku pertama dari trilogi Dragon Keeper.  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...