Kamis, 24 Januari 2013

NEW AUTHORS READING CHALLENGE 2013

Yayyy another reading challenge =D> lho kok malah tepuk tangan ?

Mungkin karena saat saya menulis postingan ini, saya sudah berhasil menyelesaikan 3 buku di bulan Januari, yah mungkin bagi sebagian besar para hobby buku adalah hal biasa atau malah masih di bawah standar. Tapi buat saya pribadi yang menghabiskan waktu nya +/- 50 jam dihabiskan di kantor, 3 buku dalam waktu kurang dari 1 bulan adalah hal yang baik. Seandainya saya bisa konsisten, maka 3 x 12, berarti dalam setahun saya bisa baca 48 buku. Oh tapi sudahlah itu hanya hitungan-hitungan pengandaian.  Back to topic, yaitu reading challenge ke-3 yang saya ikuti., kali ini kembali dari blog mbak Ren, nama tantangannya ialah :

Challenge ini bertema membaca buku yang pengarangnya sama sekali baru bagi kita, dalam artian kita belum pernah membaca buku karya pengarang tersebut sebelumnya, jadi saya rasa salah satu syaratnya adalah jelas bukan buku sequel :D

Untuk syarat-syarat lengkapnya silakan lihat langsung di blog mbak Ren dengan mengklik gambar yang ada di atas. Yang pasti reading challenge ini adalah jangka panjang karena waktunya selama setahun penuh dan enaknya bisa digabung dengan reading challenge dari blog-blog lain. Target saya sendiri ngga muluk-muluk, yaitu pada akhir tahun 2012, saya sudah tidak menemukan lagi (atau minimal mungkin masih ada 3-4 buku) buku-buku yang masih dalam keadaan terlaminating rapih lengkap dengan struk pembeliannya. Saya tidak ingin menjadikan reading challenge sebagai beban, tapi saya ingin menjadikan sebagai motivasi agar saya tetap fokus membaca di tahun 2013.

List 20 buku yang rencana saya baca :
1.   The Painted Veil by W.Somerset Maugham
2.   The Fault In Our Stars by John Green
6.   Firelight (Firelight #1) by Sophie Jordan
7.   Hold Me Closer, Necromancer (Necromancer #1) by Lish McBride)
8.   Assassin's Apprentice (Farseer Trilogy #1)
9.   The Help by Kathryn Stockett
10. Graceling (Graceling Realm #1) by Kristin Cashore
11. Daughter of Smoke and Bone (Daughter of Smoke and Bone #1) by Laini Taylor
12. Incarceron (Incarceron #1) by Catherine Fisher
13. Delirium (Delirium #1) by Lauren Oliver
14. Divergent (Divergent #1) by Veronica Roth
15. Flipped by Wendeline Van Draanen
16. Perfect Chemistry (Perfect Chemistry #1) by Simone Elkeles
17. Thirteen Reasons Why by Jay Asher
18. Warm Bodies (Warm Bodies #1) by Isaac Marion
19. Me Before You by Jojo Moyes
20. The Hobbit by J.R.R. Tolkien

Catatan : Urutan di atas tidak menentukan urutan baca, urutan baca terserah saya dan list ini bisa berubah sewaktu-waktu tergantung situasi dan kondisi.

Semua buku-buku di atas sudah saya beli sejak 2012 dan semuanya belum saya sentuh sepanjang 2012 :( jadi tahun ini akan menjadi tahun yang tepat untuk membuka  setiap segelnya :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...