Kamis, 14 Februari 2013

DEVIL IN WINTER (WALLFLOWER #3)

✮✮✮✮
Judul Buku : Romansa Pada Musim Dingin
Pengarang  : Lisa Kleypas
Penerbit     : Gramedia Pustaka Utama

Sinopsis :

Evie Jenner, wallflower yang pemalu dan gagap tiba-tiba saja datang ke depan pintu Sebastian St.Vincent, bangsawan yang terkenal playboy, bejat dan amoral. Evangeline Jenner yang ayahnya sekarat merupakan calon pewaris dari rumah judi milik ayahnya, namun karena hak-hak wanita pada era itu sangat terbatas dalam hukum dan sosial, Evie membutuhkan suami untuk bisa melindunginya, Evie datang karena merasa putus asa dan butuh suami untuk bisa menghindari keluarga almarhumah ibunya yang kejam. Mengetahui bahwa kondisi keuangan Sebastian sedang melarat dan butuh pewaris kaya untuk dinikahi, Evie menawarkan Sebastian suatu perjanjian, yaitu pernikahan, karena Sebastian butuh pewaris kaya untuk menopang keuangannya dan Evie butuh suami untuk melindunginya dari tatanan sosial pada saat itu. 

Sebastian St.Vincent yang awalnya meremehkan Evi, menyadari bahwa gadis itu bisa sangat keras kepala, dan dia tidak mau sampai jatuh cinta sungguhan pada Evie, tapi bisakah seorang gadis pemalu dan gagap menaklukkan Sebastian, sang bangsawan playboy yang sudah terkenal banyak membuat puluhan wanita patah hati?

Kesan saya :

Perhatian, review saya bakal lebay!

OMG, Sebastian membuat saya klepek-klepek, siapa sangka si pemalu Evie yang selalu diacuhkan orang-orang sekitarnya dan dianggap remeh oleh banyak orang bisa membuat playboy bejat paling populer seantero London bertekuk lutut, bahkan sampai rela disumpah untuk selibat :D Diantara semua series wallflower, Devil In Winter jelas 100% favorit saya. Settingnya juga paling beda diantara ke-3 wallflower lain (yang kebanyakan setting tempatnya di rumah Westcliff), kalau kisahnya Evie di tempat judi. Jadi ngga terlalu banyak tokoh bangsawan disini. Dan perhatian, adegan hot novel ini banyak, those who under 17, you better not read this.  

Setelah berasa 2 buku wallflower sebelumnya standar aja (IMO), Devil In Winter sukses membuat saya  menobatkan Historical Romance as my favorite sub-genre of romance. Contemporer Romance sometimes boring and predictable dan Paranormal Romance terlalu berorientasi nafsu daripada cinta. Yah, emang HR juga banyak adegan ehem-ehemnya, tapi berhubung pada era HR itu segala sesuatunya masih ada batasannya jadinya lebih menarik untuk diikuti, emang tidak semua HR, ada juga HR yang ceritanya ringan dan dangkal, tapi seperti yang saya tulis sebelumnya kalau dalam HR karena eranya masih banyak batasan (baik itu sosial, kelas maupun kultur untuk HR Native American), belum lagi yang settingnya perang sipil jadinya masalahnya lebih seru karena harus berjuang juga dengan keadaan lingkungan sekitar juga.  

Saya pribadi emang suka dengan cerita yang menguras emosi, misalnya star-crossed lovers atau Love and Hate relationship hehehehe. Kalau untuk saya pribadi romance itu ngga melulu harus mengenai ketertarikan fisik, saya lebih suka dengan perasaan dan interaksi subtle antara karakternya. Misal ingetin untuk pakai baju hangat kalau udara sedang dingin, menemani tanpa banyak kata-kata saat pasangannya sedang bad mood, ingetin untuk minum obat kalau ada yang sakit (jadi teringat Habibie dan Ainun) udah ah jadinya OOT kemana-mana.  

Kalau soal keluhan mengenai perubahan sifat Sebastian yang terlalu instant, saya merasa masih acceptable karena saya melihatnya lebih ke cepat tapi tetap natural. Dan saya suka penggambaran Sebastian yang seperti fallen angel

7 komentar:

  1. Mau ini tapi kehabisan mlulu di toko buku T_T cuma seri ini aj amalah yang belum punya T_T

    BalasHapus
  2. sama.....
    dari seri wallflower aku memang paling suka ini. cetar-cetar dengan Sebastian. hehehe. :D

    BalasHapus
  3. coba pesan online di bukabuku, biasanya suka ada.

    BalasHapus
  4. Dari semua seri yang ini dibaca paling awal dan sukaa sama Evie yang gugup tapi dengan PEDE nya ngelamar Sebastian yang udah nyulik Sahabatnya ^^ dan sebastian keren sweet :*

    BalasHapus
  5. 5 Bintang . ini novel hisrom pertama yg aku baca dan langsung jatuh cinta dan akhirnya malah ketagihan hisrom

    BalasHapus
    Balasan
    1. dari semua seri wallflower, paling sukar dicari yg Devil In Winter ini. Kalau yg lumayan sering bertebaran yg Scandal In Spring. Pernah juga lihat yg Autumn, tapi yg DIW, susaahh banget carinya. Ada kemungkinan GPU cetul (cetak ulang dengan cover baru) macam dwilogi Two Dukes of Whyndam.

      Hapus
    2. pengen, tapi cari di online susah banget ya, kenapa ya? ada yg punya rekomendasi? terima kasih

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...