Rabu, 12 Juni 2013

WISHFUL WEDNESDAY #2

Kalau ada yang bertanya apa jenis cerita fantasy favorit saya? maka saya akan jawab cerita fantasy yang mengandung unsur mitologi. Mengapa mitologi, karena dibalik setiap mitologi ada suatu pesan moral tersendiri. Mitologi biasanya sangat erat hubungannya dengan cerita rakyat. Dari mitologi pula, sedikit banyak saya jadi tau mengenai ada istiadat atau kultur suatu negara. 

Untuk buku keinginan saya di hari Rabu ini adalah buku yang berkaitan dengan mitologi dari negeri India. Selama ini kita lebih banyak tau mengenai mitologi barat, apakah itu mitologi Yunani, Romawi, Skandinavia (Norse mythology), Irlandia, Skotlandia atau mitologi Eropa Timur macam mitologi Slavik yang terkenal dengan vampir dan nosferatu. Tidak terlalu banyak buku fantasi terjemahan yang mengangkat tema mitologi dari Asia, padahal Asia juga sangat kaya dengan mitologi walau kalah populer dari western mythology. 

Buku yang saya inginkan untuk Wishful Wednesday kedua saya adalah :

Judul Buku         : The Immortals of Meluha (Shiva Trilogy #1)
Pengarang          : Amish Tripathi
Penerbit             : Mizan Fantasy
Harga                : Rp 75.000
Jumlah Halaman : 586
Terbit                 : Juni 2013

Sinopsis :
Meluha, sebuah kerajaan sempurna ciptaan Shri Ram yang dihuni oleh Dinasti Suryavanshi. Berabad-abad kemudian kerajaan ini tumbuh subur dengan para penduduknya yang nyaris hidup abadi. Tetapi, kini Dinasti Suryavanshi terancam bencana. Sungai Saraswati yang menjadi gantungan hidup tiba-tiba airnya menyusut. Selain itu, mereka juga menghadapi ancaman perang dari timur, Dinasti Chandravanshi yang bersekutu dengan kaum Naga, kaum manusia monster yang mengerikan.

Satu-satunya harapan adalah memenuhi ramalan legenda: kala kejahatan mencapai puncak dan musuh meraja, akan muncul pahlawan dari tanah tak terduga. Apakah Shiva, pemuda tak terdidik dari suku liar wilayah Tibet itu benar-benar pahlawan yang ditunggu? Apakah Shiva, yang hanya ingin menyelamatkan sukunya dari kelaparan bisa jadi pahlawan dinasti abadi Suryavanshi? Dalam kisah epik tentang kepahlawanan, cinta, dan perjuangan ini, kita akan mengikuti perjalanan Shiva, pemuda biasa dari suku terasing menjadi seorang mahadewa yang mengguncang dunia.

Alasan saya tertarik dengan buku ini karena :

  1. Bukan Young Adult, yah sekiranya saya tidak melihat tags YA dalam shelf goodreads
  2. Seperti tulisan saya dalam paragraf 1 kalau saya suka mitologi dan buku ini mitologi India yang ditulis oleh penulis asli India. 
  3. Saya tertartik dengan tema agama, karma dan filosofi yang ada  dalam tags-nya. 
Mau ikutan Wishful Wednesday juga? Ini caranya :
  1. Silakan follow blog Books to Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

8 komentar:

  1. wuah fantasy rasa India. Semoga dapat ya kak :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. trims mas Tezar, FYI : saya menerima buntelan :D

      Hapus
  2. owh udah ada transletannya ya.. jd pengen juga :O

    semoga dapet mbak lina :)

    BalasHapus
  3. kemaren liat buku ini di gramed. kayaknya keren...aku juga suka mitologi, tp belum pernah baca yg asia. semoga tercapai ya lina :)

    BalasHapus
  4. semoga terwujud. trus, ntar nunggu review dari kak lina, deh... ^^

    BalasHapus
  5. kayanya keren nih..
    smoga cepet kesampaian :)

    BalasHapus
  6. Ini kan baru terbit banget ya :D
    semoga lekas mendapat buntelah :D

    BalasHapus
  7. Ya ampun harganya ._.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...