Sabtu, 06 Juli 2013

PETA YANG HILANG (ULYSSES MOORE #2

✭✭✭
Judul Buku : La Bottega delle Mappe Dimenticate (Peta Yang Hilang)
Pengarang : Pierdomenico Baccalario
Penerbit : Erlangga For Kids
Jumlah Halaman : 261 Halaman
Segmen : Anak-anak, Pra-remaja, Remaja

Setelah menemukan pintu waktu, petualangan Jason, Julia dan Rick kembali berlanjut. Ternyata pintu waktu itu membawa mereka bertiga ke dunia lain, yaitu dunia mesir kuno yang hanya ada berabad-abad yang lalu. Setelah terjadi kekacauan akibat ada salah satu bangunan yang runtuh, kelompok mereka terpisah di mana Julia kembali ke dunia-nya di Argo Manor, sementara Rick dan Jason tetap tinggal di dunia Mesir kuno. 

Untuk bisa kembali ke Argo manor, Jason & Rick harus mendapatkan peta Argo manor dan untuk itu mereka harus memecahkan sejumlah teka-teki yang semuanya terdapat dalam dunia Mesir kuno. Dalam petualangan kali ini, Jason dan Rick dibantu oleh seorang gadis Mesir bernama Maruk. Sedangkan dari Argo Manor, Julia berusaha mencari cara dan petunjuk untuk dapat bertemu kembali dengan saudara dan sahabatnya lagi. 

Tapi masalah mereka bukan hanya sekedar menemukan petunjuk untuk mencari peta yang hilang. Seorang wanita yaitu Oblivia Newton juga menginginkan peta tersebut. Jason, Rick dan Maruk harus cepat-cepat menemukan petunjuk dan memecahkan semua teka-teki sebelum Oblivia mendahului mereka. Dan berhasilkah Jason dan Rick pulang kembali ke rumah mereka?

Kesan saya :

Secara keseluruhan buku kedua lebih seru dari buku pertama, di sini Jason, Rick dan seorang gadis mesir harus memecahkan teka-teki dengan petunjuk-petunjuk yang banyak menggunakan mitologi Mesir kuno, hitung-hitung sebagai pembaca saya juga ikut belajar kebudayaan dan sejarah Mesir kuno yang terkenal dengan kemajuan ilmu pengetahuannya di abad lampau. 

Saya baru sadar pola karakter di buku sedikit mirip Harry Potter yaitu 3 anak-anak dengan 2 anak laki-laki dan 1 anak perempuan. Bahkan salah satu anak laki-lakinya juga berambut merah. 

5 komentar:

  1. saya pernah membaca novelnya dari yg part 1sampai part 3 di waktu smp.
    Bagian yg saya sukai adalah yg berjudul peta yg hilang. Karena di situ ada balada kekasih yg berisi teka-teki.
    Apakah Anda ingat isi dari balada itu? Jika Anda mempunyai bukunya tolong fotokan bagian puisi balada kekasihnya lalu kirim email saya terimakasih
    Mustinggariwati@gmail.com

    BalasHapus
  2. Saya baru baca yang pintu waktu. Tapi itu udah buat saya kagum sama bukunya. Bukunya bagus banget

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...