Sabtu, 06 Juli 2013

PINTU WAKTU (ULYSSES MOORE #1)

✭✭✭
Judul: La Porta Del Tempo (Pintu Waktu)
Pengarang : Pierdomenico Baccalario
Penerbit : Erlangga For Kids
Jumlah Halaman : 222 Halaman
Segmen : Anak-anak, Pra-remaja, Remaja

Keluarga Covenant baru saja pindah ke kota kecil bernama Kilmore Cove dan membeli sebuah rumah bernama Argo Manor. Rumah itu unik dan elegan, terpisah dari bangunan2 lain di kota Kilmore Cove, berada di atas tebing yang tinggi dan bawahnya adalah lautan. Rumah itu dulu didiami oleh seorang tua yang tak pernah keluar rumah hampir sepanjang hidupnya, nama orang itu adalah Ulysses Moore. Keluarga Covenant memiliki sepasang anak kembar yaitu Jason dan Julia, Jason yang suka berkhayal dan berpetualang sangat tertarik dengan Argo Manor, menurutnya rumah itu menyembunyikan misteri dan kejutan yang tidak bisa dibayangkan.

Argo Manor sebuah mansion besar yang memiliki banyak ruangan-ruangan indah di dalamnya, ada rumah kaca, menara dan sepertinya setiap ruangan memiliki misterinya sendiri. Saat Jason, Julia dan tetangga mereka Rick memutuskan untuk menjelajah Argo Manor, mereka menemukan sebuah pintu misteruis yang berada di belakang lemari, seolah-olah lemari itu memang sengaja diletakkan disitu untuk menyembunyikan pintu tersebut. Pintu tersebut unik karena memiliki empat lubang kunci dan sekarang Jason dkk harus mencari akal untuk membuka kunci di pintu tersebut jika ingin mengetahui misteri apa yang berada dibalik pintu.

Kesan saya :
Setelah kebanyakan ditunda akhirnya bisa juga saya menyelesaikan buku ini. Bukunya sendiri termasuk tipis, yang bikin berat cuma sampul hardcover-nya doang. Untuk ukuran buku anak, novel ini termasuk bagus, tapi untuk ukuran universal, menurut saya agak sedikit membosankan.  Terlalu banyak petunjuk, mungkin kalau untuk games komputer akan menarik tapi kalau untuk novel jadi terasa slow

Alur cerita sendiri tidak lambat namun juga tidak cepat. Tidak ada plot yang mengejutkan. Buku ini fokus pada tema petualangan dan pemecahan teka-teki. Untuk pemecahan misteri cukup menarik, sebagai pembaca kita akan ikut dalam menerka-nerka setiap teka-teki dalam setiap bab-nya. Sayangnya ceritanya termasuk pendek. 

Notable quote :
Seorang pahlawan tidak memilih jalan hidupnya. Ia hanya menjalaninya sampai titik akhir.
 Cover : A+ (salah satu kekuatan buku ini adalah desain cover yang cantik, hardcover pula)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...