Jumat, 23 Agustus 2013

SCENE ON THREE #3

Jumpa lagi bersama saya dalam scene on three (pembukaan yang membosankan) Langsung saja, berhubung ini Scene on Three saya yang ketiga, maka saya saya akan memasukkan 3 adegan dari Demon's Lexicon karangan Sarah Rees Brennan.



Click all pictures to enlarge

Secara cerita dan plot sebenarnya Demon's Lexicon ngga terlalu istimewa. Ceritanya urban fantasy dan unsur fantasy pun biasa saja, ngga terlalu banyak. Dari segi plot, masih banyak yang perlu diberesin karena plotnya kurang rapih dan ada beberapa adegan yang terkesan loncat. Plot twistnya saya akui salah satu keunggulan novel ini. Tapi yang membuat saya suka sama seri ini adalah hubungan bromance yang dituturkan dengan nyata dan mengena oleh sang pengarang.

Bagaimana sejak kecil Alan merawat adiknya Nick, dan pengarang melalui tokoh Nick, menggambarkan rasanya kehangatan seorang kakak dengan begitu detail tanpa terkesan berlebihan, bagaimana gesture-gesturenya, nada suara Alan saat berbicara dengan Nick dan tentu saja kata-kata Alan. 

Sedangkan sang adik, Nick bukanlah tipikal lembut dan Nick selalu kesulitan dalam mengekspresikan perasaannya, karena itu pengarang membuat perbedaan bagaimana cara Nick menyayangi kakaknya, berbeda dengan Alan yang bisa mengekspresikan kelembutan, Nick tidak bisa tapi sepanjang buku, pengarang selalu menunjukkan pada pembaca bahwa Nick akan melakukan apapun untuk membantu kakaknya, bahkan ada adegan di mana Nick memberikan kamarnya untuk tamu yang tinggal di rumah mereka agar rak buku yang berada di kamar kakaknya tidak sampai diganggu oleh para tamunya. Intinya ngalah deh, terus Nick selalu berusaha menuruti permintaan kakaknya, meskipun dalam hati Nick tidak suka. Ada kalanya Nick juga cemburu bila kakaknya lebih memerhatikan orang lain. 

Hehehe, saya memang suka yang bromance-bromance-an

PS: Thanks to Ren atas kiriman ebooknya

Bagaimana denganmu? Apakah kamu punya scene atau adegan yang berkesan dalam buku-buku yang selama ini kamu baca? Kalau punya, mengapa tidak di share di Scene on Three?

  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Please click MR LINKY and add your link

6 komentar:

  1. awwwww, jadi pengen bacaaaa >,<

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, edisi Indonesianya ada kok

      Hapus
  2. Meski kesan bukunya biasa aja, bisa nemu bagian yg memorable itu kesenangan tersendiri, hehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. bukunya lumayan kok, cukup enjoyable :D

      Hapus
  3. jadi pengen baca. Deskripsinya sweet banget. (^_^)
    *punya empat saudara cowok tanpa satu pun sodara cewek*
    mungkin bisa paham bentuk kasih sayang sodara cowok.
    tapi gak akan bisa mengerti bentuk hubungan antarsodari perempuan seperti yang ada di little women

    BalasHapus
    Balasan
    1. nah saya cuma 2 bersaudara, adik cowo, saya cewe lebih sendiri2.

      Tapi kataku sih tergantung sama karakter orangnya, kalau nurturing mungkin bisa.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...