Selasa, 27 Agustus 2013

BUYING MONDAY #1

Yup, akhirnya saya memutuskan untuk ikutan meme yang di host sama Aul, yaitu :
Sejujurnya dibanding teman-teman yang lain, saya beli buku ngga terlalu banyak setiap bulannya, biasanya saya beli buku kalau lagi ada diskon saja (misal booklover time Gramedia atau obral buku-buku lama). Dan kalau dibanding bulan Agustus ini, sebenarnya bulan Juli kemaren saya mempunyai lebih banyak buku baru dibanding bulan Agustus, walau bukunya kebanyakan hasil menang giveaway :D

Biarpun sedikit, tetep mau pamer, walaupun setelah Agustus ini hampir berlalu, saya ada rasa sesal karena tidak beli banyak buku sewaktu ada diskon Gramedia 30% untuk buku-buku terbitan KKG di awal Agustus. Ya langsung aja saya pamer yah :


Salah satu Wishful Wednesday saya akhirnya kesampaian, memanfaatkan diskon 30% (dengan CC BCA atau Flazz) di awal Agustus 2013, saya beli 4 buku ini :

  1. Ther Melian Recollection, saya sudah baca mulai dari seri tetraloginya, anthology, yah sekalian lengkapin sama yang ini. Harga Rp 69.800, diskon 30% jadi Rp 48.860
  2. BOX SET Seri Perjalanan Agustinus Wibowo (Selimut Debu, Garis Batas, Titik Nol), saya selalu tertarik sama makna perjalanan Agustinus Wibowo, melihat bagaimana ia berinteraksi sama masyarakat di negeri-negeri asing. Harga normal Rp 268.000, diskon 30% jadi Rp 187.600

Untuk yang ini saya beli di toko buku online bukabuku.
  1. The Journeys, ini kumpulan kisah perjalanan dari berbagai jenis penulis. Mulai dari dalam negeri hingga Israel. Diskon 20% jadi Rp 38.800
  2. Cheeky Romance, penasaran sama K-Lit yang satu ini. Sengaja pilih Cheeky Romance karena gak pake idola-idola-an dan temanya unik tentang ibu hamil dan dokter kandungan :D diskon 20% jadi Rp 52.000
  3. Kedai 1001 Mimpi, ini mah sudah terkenal yah. Kisah Vabyo (Valiant Budi) yang mencoba peruntungannya sebagai TKI di Arab Saudi, sekaligus melihat seperti apa Arab Saudi dilihat dari dalam. Diskon 15% jadi Rp 46.750
Tanpa bermaksud promosi, tapi saya suka pelayanan di bukabuku. Untuk buku yang ready stock, servicenya cepat, hari ini bayar, besok diantar atau paling lambat lusa sudah terima kalau untuk wilayah jabodetabek. Seandainya 1 buku dari 3 yang dipesan tidak ready stock, maka yang 2 buku ready stock diantar terlebih dahulu, sedangkan sisanya menyusul tanpa dikenakan ongkos kirim tambahan. Tetap pertahankan bukabuku.


The Crossing of Ingo, saya beli ini di bursa buku diskon Gramedia di La Piazza, Kelapa Gading waktu kopdar sama anak-anak BBI. Sebenarnya saya masih belum click sama seri Ingo. Buku pertamanya sudah saya baca tapi masih belum niat lanjut buku 2. Sedangkan buku 3 nya saya malah belum punya, yah sudah berhubung baru ketemunya buku ke-4 dan harganya termasuk murah Rp 26.000-an, maka saya beli saja. Nah sekarang tugas saya tinggal mencari buku ke-3 nya. BTW ini kisah tentang duyung (mermaid / merman).

Why Always Me? Khusus yang ini saya ngga beli. Ini hadiah dari Biondy karena saya menang GA-nya. Bukunya ada tanda tangan penulisnya langsung, Orianthia Lee dan saya juga terimanya spesial dari Orin langsung pas kopdar BBI jabodetabek. Thank you Biondy dan Orin.

Greyfriars Bobby, seri klasik. Saya selalu suka kisah tentang hewan seperti anjing atau kucing. Alasan saya beli buku ini karena penasaran sama kisahnya yang mengingatkan saya sama Hachiko. Saya beli di bursa buku diskon Gramedia di La Piazza, tapi berbeda hari dengan saya beli buku The Crossing of Ingo. Akhirnya saya putuskan beli, harganya sekitar Rp 27.000-an


Unwind dan The Ocean at The End of The Lane. Ini adalah WW saya selama 2 minggu berturut-turut, jadi sudah jelaskan alasan saya menginginkan buku ini dan selain itu, ke-2 buku ini adalah buku yang  banyak diperbincangkan selama 2 minggu terakhir ini. Akhirnya tetap saya putuskan beli walau tidak ada diskon besar dari Gramedia. Memanfaatkan CC BCA dan sedikit point reward, 2 buku ini bisa saya dapatkan dengan total harga Rp 93.750. Tetap saja yah berasa mahal, tapi yang penting akhirnya saya punya. #mottopenimbun

Nah sudah segitu saja. Tidak banyak kan? Moga-moga timbunan ini disertai dengan progress baca tanpa gangguan pamer status di facebook, nyinyir di twitter, sibuk sama proyek nulis dan update blog A, B, C dan D terus bengong mikirin ini dan itu.

Mau ikutan Buying Monday juga :
  1. Follow The Black In The Books melalui email atau bloglovin'. 
  2. Buat post tentang buku-buku apa saja yang dibeli selama bulan itu, publish setiap hari Senin terakhir di bulan itu.
  3. Masukkan link post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky akan dibuka selama 8 hari, agar bagi yang terlambat, masih bisa mengikuti meme ini. 
  5. Bila ada yang memasukkan link tentang book haul bulan berikutnya (bukan bulan yang ditentukan), maka link itu akan dihapus dari linky.
  6. Jangan lupa melihat book haul peserta-peserta lain!:D

11 komentar:

  1. Udah lama pengen baca Ingo itu tapi entah kenapa belum pernah beli bukunya sampe sekarang buku2nya susah dicari. Hihi.. Mungkin karena belum banyak yang review.

    BalasHapus
    Balasan
    1. nanti aku coba buat reviewnya di blog dengan memakai metode 'mengingat kembali'

      Hapus
  2. Enak ya bisa langsung beli boxset gitu, dapat diskon pula :D

    BalasHapus
  3. di matraman banyak Lu.
    Lumayan 30% hemat sampai Rp 80 ribu.
    Kalau ada book lover time lagi mending ke Matraman, lengkap

    BalasHapus
  4. wih, ada nama saya disebut :3
    *numpang lewat

    BalasHapus
    Balasan
    1. kok tau sih kalau ada namanya

      Hapus
    2. Eh nama saya juga ada. XD terima kasih sudah berpartisipasi ya mba. ^^

      Hapus
  5. Nama saya juga ada... :"> #heh
    Lin... aku ngiler beberapa buku buat dipinjam... =p~
    Bulan depan nyoba ikut buying monday ah... =))

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkwkwwk, kalau begitu harus sabar menunggu selesai dibaca yang entah kapan (so many books, so little time and money
      #liriktimbunansetingguunung

      Hapus
  6. haha.. gua juga belakangan beli buku pas lagi diskon ajaa :)) makanya lumayan menantikan ajang bookfair yang kalau ga salah bakal berlangsung bulan september yaa? :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. denger-denger sih 2 - 6 Oktober

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...