Selasa, 10 September 2013

BOOKISH TOP TEN # 1: SEPULUH BUKU FAVORIT NISA

Another meme. Salut deh sama anak-anak BBI yang kreatif dan mau konsisten mengadakan meme. Untuk kali ini memenya digagas oleh Mbak Yuska dari blog Lust and Coffee, Untuk meme kali ini bersifat angka 10, atau mengenai 10 pilihan. 

Tema pertama kali ini bersifat interaktif yaitu 10 buku favorit pilihan sesama blogger. Untuk korban pertama saya, kali ini saya pilih Anissa M. Zahro dari blog Markica alias Mari Kita Membaca. Mengapa saya pilih Nisa, soalnya secara selera (saya rasa), Nisa dan saya agak-agak mirip, terutama dalam genre fantasi. Hehehehe.

SEPULUH BUKU FAVORIT NISA :
  1. Harry Potter 7 : Harry Potter and The Deathly Hallow by J.K. Rowling. alasan Nisa suka buku ini karena semua misteri yang melingkupi Prof. Severus Snape akhirnya terpecahkan. Dan alasannya itu bikin sedih dan terenyuh. Me: Sama nis, aku juga suka sama Snape, menurutku Snape salah satu tokoh paling memorable yang pernah ditulis dalam cerita fiksi. 
  2. Percy Jackson and The Olympians series by Rick Riordan. Nisa baru membaca buku ke-1 dan ke-2, yaitu The Lightning Thief dan The Sea Monster. Alasan Nisa suka sama seri Percy Jackson ini karena suka sama gaya ngebanyolnya om Rick Riordan. Me: Sama, aku juga baru baca nomor 1 dan 2. 
  3. Bliss (The Bliss Bakery Trilogy #1) by Kathryn Littlewood. Ceritanya simpel tapi unik, terutama di bagian resep-resepnya. Me: Masih ditimbunan (_ _")
  4. Blue Romance by Sheva Thalia. Karena Nisa suka sama kopi :D
  5. The Fault In Our Stars by John Green. Menurut Nisa, meski sicklit tapi cara penuturannya kocak dan seolah menampilkan sisi lain dari penderita kanker. Me: Masih ditimbunan (_ _")
  6. 99 Cahaya Di Langit Eropa oleh Hanum Salsabiela Rais dan Rangga Almahendra. Nisa suka sama buku ini karena isinya bagus dan sangat menambah wawasan. Walau menurut Nisa, buku ini masih punya beberapa catatan seperti  kerapihan paragraf dan penggunaan EYD yang masih kurang pas. 
  7. Totto-chan by Tetsuko Kuroyanagi. Nisa suka karena kisahnya inspiratif, bisa belajar bagaimana cara berinteraksi dengan anak yang seharusnya. Me: Coba semua guru seperti pak Kobayashi
  8. Existere oleh Sinta Yudisia. Nisa suka dengan gaya tulisannya pengarang. Banyak realitas hidup, misal di buku ini banyak diceritakan mengenai dunia pelacuran. Jadi dengan ini diharapkan pembaca bisa membuka mata dan mengambil hikmahnya.
  9. Negeri 5 Menara oleh A. Faudi. Nisa selalu penasaran dengan kehidupan di PM Gontor, dan melalui buku ini banyak menjelaskan tentang aturan dan kehidupan di Gontor, selain itu Nisa suka karena banyak kalimat yang quotable.
  10. Sakinah Bersamamu oleh Asma Nadia. Bercerita mengenai berbagai "bumbu" kehidupan rumah tangga. Nisa suka buku ini karena buku ini mengajarkan untuk lebih bijak dan dewasa dalam kehidupan berumah tangga tanpa terkesan menggurui.
Nah itulah top 10 books pilihan Nisa. Saya sendiri dari 10 buku tersebut, hanya baca nomor 1, 2 dan 7 :D
BTW, yang mau kenalan, bisa follow Nisa di twitternya : @letsread123

NB: Saya suka segala sesuatu yang sifatnya interaktif. Saya rasa untuk ke depannya saya akan coba membuat blog saya lebih interaktif dengan sesama blogger lain, tapi tidak harus blogger juga, pengunjung blog yang tidak ada blog, juga boleh kalau punya opini dan mungkin "pengin dikepoin" sama saya :D. Tinggalkan saja comment kalau mau, dan sifat interaktifnya bisa bermacam-macam. 

Tertarik untuk ikutan Bookish Top Ten :
  1. Punya blog. Tidak harus blog buku kok, yang penting blog. 
  2. Kalau kamu tidak punya blog, kamu bisa posting di note FB atau goodreads. 
  3. Pasang Button Bookish Top Ten di postinganmu. Jangan lupa sertakan link postingan Bookish Top Ten Lust and Coffee juga ya.
  4. Tiap bulan akan ada tema baru biar seru yang akan diumumkan tiap tanggal 10. 
  5. Linky akan dipasang tiap tanggal 10 hingga 30/31 setiap bulannya agar teman-teman yang tidak sempat posting tanggal 10 masih bisa ikut hingga akhir bulan. 
Please click MR LINKY and add your link :)

2 komentar:

  1. Aiiih, berhasil nodong Nissa rupanya?
    Harpot, Bliss, The Fault in our Stars sama Totto-Chan masuk wishlist. Thank you ya udah ikutan ^^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...