Rabu, 23 Oktober 2013

SCENE ON THREE #7

Rasanya sudah lama banget absen dari meme So3. Sebenarnya ide sudah ada, cuman terkadang suka lupa tanggal. Tahu-tahu pas mau ngepost sudah lewat dari tanggal yang ada angka 3-nya. Nah mumpung hari ini tgl 23 dan saya masih ingat adegan yang mau saya So3, langsung saja.

    Lalu kau sadar bahwa kau sedang menciptakan gunung-gunung penuh lubang. Menyadari betapa piciknya dirimu. Sudah tentu kau mungkin merasa tak bisa mengendalikan kota ini. Rasanya seolah setiap kali ada yang mengulurkan tangan kepadamu, mereka akan melepaskanmu sehingga kau terpuruk semakin jauh. Tapi kau harus berhenti menjadi pesimis, Hannah, dan belajar memercayai sekelilingmu. 
            Jadi begitulah aku. Sekali lagi. 
           Dan kemudian...yah...pemikiran tertentu perlahan muncul. Apakah aku akan bisa mengontrol kehidupanku? Apakah aku akan selalu dibenci dan dijauhi orang-orang yang kupercayai?

Adegan di atas dari buku yang saat ini masih saya baca, yaitu Thirteen Reasons Why. Ada sejenis rasa yang sama saat saya membaca buku tersebut. Karena terakhir saya juga mengalami kejadian ditipu. Mengapa orang-orang jahat padaku, mengapa orang-orang menikamku. Apa salahku? Dan yang paling parah mungkin, justru korban yang dipersalahkan. Apa rasanya air susu dibalas oleh air tuba? 

Saya selalu bingung sama sama mereka yang suka jahat dan menyakiti orang lain, apa yang ada dalam pikiran mereka? Sebut saya polos dan naif, tapi saya butuh jawaban. Saya penasaran sama criminal and evil's mind. Why you do this?

Maaf kalau So3 saya kali ini agak mebingungkan. 

Apa itu Scene on 3. So3 adalah meme yang di host oleh mbak Bzee. Caranya :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Please click MR LINKY and add your link :)

6 komentar:

  1. Oh, 13 Reasons Why ada terjemahan to? hihihi... Komen ga nyambung... :D

    BalasHapus
    Balasan
    1. udah lama, sejak tahun 2011.
      Tapi saya aja gak tau kalau ada buku David Leviathan yg diterjemahin

      Hapus
  2. kalo kebanyakan ketemu orang jahat/nyebelin emang bawaannya jadi pesimis yaaa...mau percaya sama orang juga susah.. *pukpuklina*

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya kak Astrid. Aku punya prinsip hidup, apa pun yg kita lakukan, jangan sampai merugikan orang lain.

      Hapus
  3. Ah, iya, aku juga heran dengan orang2 yg jahat tapi masih bisa hidup tanpa rasa bersalah.. yang ada justru mereka lebih tenang dan 'bahagia', mirip seperti di SoT13 ku ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. jadi mau lihat So3nya mbak bzee yg ke-13

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...