Selasa, 07 Januari 2014

YOUNG ADULT READING CHALLENGE 2014

Mohon jangan memandangi saya seperti itu? Saya janji kok ini RC yang terakhir saya ikuti. Bukankah angka 7 adalah angka yang bagus? Lucky Number Seven? Oke, skip basa basi, Tammy dari blog Tea Time and Books juga mengadakan Reading Challenge, yaitu Young Adult Reading Challenge. 

Klik gambar untuk ikutan RC ini

Terlepas dari label lebay dan kurang gizi yang akhir-akhir ini suka menyerang buku-buku dengan segmen dewasa muda, saya rasa buku-buku Young Adult masih mempunyai keasyikannya sendiri. Karena dunia remaja adalah dunia yang pernah dekat dengan setiap orang, karena masa remaja akan selalu menjadi tahapan penting dalam pencarian jati diri.



Selain itu alasan utama saya mengikuti RC ini adalah karena saya masih punya banyak buku-buku Young Adult. Dengan RC sekiranya saya akan lebih termotivasi untuk membacanya, mana tahu dapat hadiahnya juga. Saya tidak akan memberikan daftar buku-buku YA yang akan saya baca, karena saya ini orangnya suka semaunya alias berubah-rubah.

Tapi saya salut dengan teman-teman BBI yang punya niat kuat menghabiskan timbunan dengan mengadakan berbagai jenis Reading Challenge. Mulai dari yang temanya sangat luas seperti RC Mbak Maria, Kak Astrid dan Ren, lalu tema yang lebih segmented seperti YA Reading Challenge dari Tammy dan Children Literature Project oleh Bzee sampai yang spesifik seperti Clara Ng Reading Challenge oleh Zelie dan Orizuka RC oleh Luckty. Kebetulan sekali 2 Inter-Blogger November saya sama-sama mengadakan Reading Challenge bertema penulis, seandainya saja saya punya cukup banyak buku-buku kedua penulis tersebut, saya mungkin akan ikutan juga, tapi baik Clara Ng maupun Orizuka, masing-masing saya cuma punya satu buku mereka

Jadi mari kita habiskan timbunan kita bersama-sama dengan membaca sebanyak-banyaknya.


2 komentar:

  1. Hore... ada temen baca bareng *senang* XD

    Gpp, mbak. RC itu memotivasi, mudah2an semua RC-nya bisa sukses ya :D

    BalasHapus
  2. selamat menghabiskan timbunan ^o^

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...