Rabu, 01 Oktober 2014

WISHFUL WEDNESDAY #35: BOOK ABOUT CHILDREN

Selamat pagi, selamat datang bulan Oktober. Sudah kangen rasanya saya sama wishful wednesday. Untuk WW ke-35 ini, saya ingin buku yang menceritakan tentang anak-anak ataupun buku-buku anak. Ini semua bermula gara-gara saya iseng window shopping ke Kobu terus saya melihat beberapa cover buku yang sukses menawan hati. Selain buku-buku anak, ada juga beberapa buku klasik anak yang saya mau, walaupun klasik ini terkadang suka bagus atau sebaliknya membosankan. 

Pertama adalah sebuah buku fantasi anak-anak bertema India dari penulis terkenal yaitu Chitra Banarjee Divakaruni. Saya baru tahu kalau Divakaruni juga pernah menulis buku anak-anak. Dan buku ini sudah lama di tulis sejak tahun 2007, tapi tampaknya baru sekarang berkesempatan diterbitkan oleh GPU. Buku tersebut adalah The Mirror of Fire and Dreamings. 


Di atas adalah cover versi originalnya, warnanya yang colorful agak sedikit mengingatkan saya dengan Land of Stories-nya Chris Colfer.


Sedangkan buku bersampul ungu di atas versi terjemahan dari The Mirror of Fire and Dreaming-nya Chitra Banarjee Divakaruni. Kalau untuk selera, saya lebih suka desain sampul aslinya yang colorful, hehehe.

Buku kedua yang saya inginkan bukanlah buku anak-anak tapi masih berkisah soal dunia anak. Mungkin lebih cocok disebut buku parenting.


Gadis Kecil Itu Bernama Ara oleh Bunda Ve, buku ini berkisah seorang anak yang kurang percaya diri dan cenderung dianggap bodoh. Dulu saya pernah kerja di suatu bimbel (bimbingan belajar) yang muridnya dari TK hingga SMU. Saya ingat ada beberapa anak-anak yang sangat aktif dan saya berbicara pada salah satu pengurus bimbel, "Dua anak yang itu bandel yah, lari-larian terus nggak mau diem." Dan pengurus bimbel menegur saya dan berkata bahwa tidak ada anak nakal atau anak bandel apalagi anak jahat. Ia pun berkata ada suatu pepatah Tiongkok kuno yang kutipannya, "Tidak ada anak yang jahat, yang ada orang tua yang tidak bisa mendidik anak." Dari situ saya mengetahui karakter anak yang paling pertama itu dipengaruhi oleh keluarga. Yah, saya belum menjadi orang tua, jadi saya tidak bisa menilai apakah itu benar atau tidak, namun saya ingin percaya. 


Asli tertarik buku ini karena covernya. Ini adalah bacaan pengantar tidur untuk anak-ana. Bukunya tidak sampai 100 halaman dan dilengkapi ilustrasi. 


Buku ke-4 yang saya mau adalah buku klasik yang ceritanya sudah terkenal seantero jagad raya, yaitu Pinocchio oleh Carlo Collodi, kisah si boneka kayu yang ingin menjadi manusia dan hidungnya akan menjadi panjang bila berbohong. 


Buku ke-5 yang saya mau adalah Peter Pan oleh J.M. Barrie. Ini juga salah satu kisah klasik populer sepanjang masa. Terlepas dari itu, saya cuma berharap terjemahannya bagus. Mengingat saat ini terjemahan Gramedia suka membuat saya serasa bukan membaca bahasa Indonesia. 

Untuk yang ingin ikutan Wishful Wednesday juga, silakan baca caranya di bawah:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

2 komentar:

  1. Arghhh jadi pengen The Mirror of Fire juga ^O^

    BalasHapus
  2. Seperti biasa, WW-nya kak Lina selalu borongan :3

    Semoga segera terkabul, kak :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...