Senin, 13 April 2015

SPUYM: TOP 3 FANTASY BOOKS THAT WILL VISUAL GOOD IN MOVIES

Untuk menutup event ATG grup SFF (Science Fiction & Fantasy), postingan saya kali ini masih nyangkut Fantasi tapi ini lebih ke pribadi. Berhubung mau bikin review namun Percy Jackson masih belum selesai saya baca, jadi saya buat opini saja.

Satu hal yang saya suka dari baca buku dengan unsur fantasi itu adalah bisa membayangkan hal-hal yang ada di luar imajinasi standar atau logika. Ada beberapa buku fantasi yang saya harapkan bisa melihat tampilan visualnya di film, karena deskripsi fantasinya yang keren dan detil pada ceritanya. Mungkin bukunya tidak mempunyai cerita yang bagus-bagus amat tapi justru kelebihannya ada pada deskripsi bukunya yang sangat imajinatif.


Berikut ini 3 buku yang menurut saya bakal keren kalau ada visualisasinya, seperti film:


1. The Night Circus by Erin Morgenstern. Sejujurnya, saya tak terlalu suka dengan The Night Circus, karena kalau diumpamakan makanan, The Night Circus itu seperti kue tart yang dihias cantik namun rasanya biasa saja atau tidak seenak kue lapis legit. Pendek kata buku ini lebih kaya akan detil dan deskripsi meski cerita dalam bukunya biasa saja. 


2. Daughter of Smoke and Bone by Laini Taylor. Aluran kisah dalam Daughter of Smoke & Bone mungkin lebih tepat dikatakan cantik daripada seru. Mahluk-mahluk malaikat api dan para monster chimaera yang diceritakan dalam buku selalu membuat saya penasaran akan visualisasi mereka nanti. Belum lagi keindahan gothic kota Praha. Saya membayangkan sutradara Guillermo del Toro akan cocok membuat film ini, mengingat sang sutradara sukses membuat film dengan unsur dark fantasy macam Pan's Labyrinth ataupun action seperti Hellboy di mana keduanya mempunyai kesamaan mengandung monster. 


3. The Graveyard Book by Neil Gaiman. Saya selalu suka nuansa kelam dan suram juga gothic dari pemakaman. Seandainya buku ini benar-benar diangkat film, saya membayangkan sutradara yang cocok adalah Tim Burton yang memang terkenal ahli dalam menggarap film-film bertema gothic atau dark fantasy, Walau terakhir saya baca bahwa sutradara yang terpilih adalah Ron Howard. Siapapun sutradaranya, saya antusias untuk melihat filmnya. 

Kok cuma 3 sih yang dibahas, buku fantasi yang keren-keren kan banyak. Jawabnya simpel saja, karena saya baru terpikir 3 saja, Heheheh, silakan kalau ada yang mau menambahkan. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...