Rabu, 08 Juni 2016

WISHFUL WEDNESDAY #47: WISH AND NOT-WISH BOOKS


Oke, sudah lama rasanya saya tidak ikutan WW lagi. Terakhir ikutan bulan Februari karena kebetulan ada GA (atau lebih tepatnya saya ikutan WW karena ada GA). Tapi bulan ini semangat blogging dan baca saya sedang baik, karena itu mumpung mood mendukung (yang jarang banget bisa mendukung) lebih baik saya coba ikutan WW lagi. Salah satu yang buat semangat karena ada buku yang telah lama saya nanti akhirnya diterbitkan juga oleh penerbit.

Maklum, sebelumnya saya sempet hopeless bukunya bakal dilanjut secara ada editor yang bilang, kalau tahap lanjut atau tidaknya masih lampu kuning. Dan mengingat ini buku fantasi, saya lebih cenderung negatif thinking kalau kemungkinan terburuk bukunya tidak akan dilanjut. Karena sudah bukan rahasia kalau genre fantasi bukanlah genre yang laris di Indonesia. Tentunya masuk akal kalau penerbit memilih tidak melanjutkan buku yang kurang profitable. Toh penerbit butuh pemasukan juga demi kelangsungan hidup.


Kalau bertanya buku apa yang saya maksud, jawabnya adalah seri ke-3 sekaligus terakhir dari seri Daughter of Smoke and Bone. Sejujurnya saya cenderung biasa saja sama seri Daughter of Smoke and Bone sendiri, namun bukan berarti saya tidak menyukainya. Saya cukup menyukainya dan sudah mempunyai 2 jilid pertamanya jadi rasanya tanggung kalau mengoleksinya tidak tuntas. Kemaren iseng-iseng, saya twit ke salah satu editor GPU untuk bertanya nasib dari 2 serial fantasi, yaitu Ascendance Trilogy, yang 2 bukunya sudah diterbitkan dan tinggal menunggu buku terakhirnya yaitu The Shadow Throne dan serial fantasi lainnya adalah Daughter of Smoke and Bone Trilogy yang 2 serinya sudah diterbitkan dan tinggal menunggu buku terakhir juga, yaitu Dreams of Gods and Monsters. 

Dan ternyata twit saya dijawab dengan cukup memuaskan, Pertama The Shadow Throne lagi antri menunggu tanggal diterbitkan, sedangkan Dreams of Gods and Monsters malah sudah ada tanggal terbitnya dalam waktu dekat, yaitu 22 Juni 2016. Saya bersyukur, karena GPU masih mau mendengarkan curhatan sebagian pembaca minoritasnya.

Jadi inilah buku-buku yang masuk wishlist saya, sebagian sih sudah lama terbit. 






Not wish book. Ini apa pula, kalau memang tidak diinginkan, kenapa saya masukkan di WW? Karena sebelumnya saya memang menginginkan buku ini, mengingat saya menyukai tulisan Julie Kagawa di buku The Iron Fey. Namun setelah membaca sinopsisnya yang sekilas mirip dengan Firelight dan membaca review-review di goodreads, ternyata buku ini tipikal YA (yah emang YA sih) standar, seperti karakter heroine tipe Mary Sue, lalu cinta segitga, insta-lust dll. Saya mengurungkan niat untuk membelinya. Heheheh.


Untuk yang mau ikutan WW, begini caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...