Senin, 12 Desember 2016

Markituka Jabodetabek

Hai semua, untuk sesaat, blog ini terasa seperti mati suri. Karena tidak ada update post sama sekali selama sebulan terakhir.



Sejujurnya saya depresi. Saya kehilangan mood membaca dan merasa tidak bisa memiliki kebebasan untuk membaca atau pun melakukan hobby apa pun yang saya suka dengan tenang. Yang membuat timbunan buku saya menjadi statis tidak berkurang selama tahun 2016 (yah memang ada beberapa yang dibaca, tapi pembelian baru juga ada), Kalau boleh pilih, saya lebih tertarik photo prop ketimbang buku.

Awalnya, saya sempat ragu ingin ikut markituka. Karena beberapa alasan:
1. Saya tidak punya ide buku apa yang saya inginkan.
2. Timbunan saya masih banyak
3. Saya masih reading slump & juga alasan yang saya sebut di atas, tidak ada ketenangan untuk bisa melakukan hal yang saya suka. 

Namun saya senang memilih buku-buku untuk orang lain, menyusun teka-teki, membungkus paket dan tentu saja melihat si penerima (dalam hal ini X saya) menebak-nebak teka teki dari saya. Atas beberapa dasar itulah saya ingin ikut markituka (mari kita tukar kado). Mengenai markituka sendiri, bisa di lihat di sini. Dan ini adalah keikutsertaan ke-2 saya di event markituka. Karena markituka kali ini berdekatan dengan Natal, jadi seperti secret santa khusus grub Bajai Jabodetabek. 

Eniwei, busway langsung saja ke wish list saya (tidak ada urutan utama):


An Ember In The Ashes by Sabaa Tahir. Sebagai pecinta fiksi fantasi terjemahan, sudah seharusnya buku ini ada dalam daftar wish list saya, hohoho. 


The Night Gardener by Jonathan Auxier. Nih wish list udah lama bertengger dari suatu keinginan Rabu tapi sampai sekarang belum kesampaian. Kali saja giver saya berbaik hati untuk mengabulkannya, walau entah kapan dibaca. 


Queen of The Tearling by Erika Johansen. Buku ini juga sudah lumayan lama terbit, tapi kalau buku fantasi Mizan (kecuali karangan Rick Riordan), kadang suka diobral, dan ini suka bikin saya ragu mau beli (karena tunggu harga obralan), tapi kalai saja ada yang bersedia membelikan untuk saya. 


The Lunar Chronicles #4: Winter by Marissa Meyer. Saya sudah punya buku ke 1, 2, 3. Meski belum ada yang dibaca. Kali saja ada yang bersedia membantu saya melengkapinya. 


Wandering Colors. Sudah lama, saya penasaran sama buku mewarnai yang satu ini. Kebetulan suka dengan art-style ala manganya.

Saya post ini bertepatan dengan harbolnas (alias hari belanja online nasional). Jadi giver mungkin ingin memanfaatkan tawaran diskon dari online shop :D

Salam,


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...