Senin, 10 Desember 2012

CIRQUE DU FREAK (THE SAGA OF DARREN SHAN #1)

✮✮✮✮
  • Judul Buku   : Penguasa Kegelapan (The Saga of Darren Shan #1)
  • Pengarang    : Darren Shan
  • Penerbit        : Gramedia Pustaka Utama
Ada pepatah tentang "buku" yg sangat terkenal, jangan menilai suatu buku hanya dari covernya alias jangan dangkal, dan sayangnya saya punya kelemahan dalam hal ini. Saya tau tapi setiap ada buku dengan cover menarik, pasti langsung saya lirik dan sebaliknya kalau covernya geje atau lebay, udah malas duluan.

Darren Shan salah satu contoh bagusnya. Cover versi Indonesianya emang ngga banget, terkesan seperti novel picisan, makanya saya ngga pernah sentuh buku ini kalau ke toko buku, sering lihat tapi hanya dilewati.

Iseng-iseng saya baca review2 di lautan lalu liat rating di GR dan baca sinopsisnya ternyata bagus dan langsung masuk buylist, dan setelah saya baca, ternyata emang bukunya bagus. Terbukti saya bacanya lancar, ngga ditunda-tunda, enjoy tanpa beban dan langsung selesai hanya dalam hitungan jam (selain daripada bukunya tipis dan tulisannya gede-gede). 


Prosa dan kalimatnya sederhana dan mengalir, sekali baca langsung masuk ke cerita, apalagi dengan POV orang pertama (Darren Shan) dan yang saya suka karakter Darren juga likeable, dia bukan bocah annoying walaupun ada perbuatannya yang bodoh, tapi sekiranya dia terima ganjarannya. Boleh dibilang jarang saya membaca buku yang karakter utamanya langsung bisa saya suka, tapi setelah saya pahami, mungkin saya suka sama Darren karena dia bocah biasa yang punya banyak kelemahan ( I admit it, I'm tiring with flawless hero who try to be badass or the choosen one hero)

Itu kesan saya mengenai buku ini, untuk ceritanya sendiri sebenarnya tidak ada yang baru, tentang 2 bocah remaja yang sangat ingin tau dan mecoba-coba sesuatu yang harusnya mereka hindari dan akibatnya terkena masalah akibat perbuatan mereka.

Ngga sabar pengen cepat lanjut buku 2....(langsung buka plastik laminating)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...