Selasa, 11 Desember 2012

THE VAMPIRE'S ASSISTANT (THE SAGA OF DARREN SHAN #2)

✮✮✮✮
  • Judul Buku    : Asisten Vampire ( The Saga of Darren Shan #2)
  • Pengarang     : Darren Shan
  • Penerbit         : Gramedia Pusataka Utama
Satu hal yang saya suka saat membaca novel fantasy ataupun novel dengan unsur fantasy karangan British author adalah karena mereka menempatkan fantasy pada..... tempatnya. (Hal yang jarang saya rasakan saat baca novel fantasy karya American author, tapi ini cuma opini mengingat resume atau bacaan saya atas fantasy book by american author sangat masih terbatas) Tidak ada karakter yang berlebihan pada buku ini atau cerita yang terkesan dipaksakan atau karakter yang dibuat super keren. Nope, saya baca buku ini sangay enjoy dan mengalir, niat mau baca suma 1-2 bab terus tidur, tau-tau keterusan sampe bukunya habis(begadang lagi deh)><

Awalnya sempat mengira ini bakal jadi novel horror konyol ala Goosebumps karena karakternya disini anak ABG, tapi saya 100 % salah. Dari segi horror sih, sebenarnya ngga seseram seperti tagline-nya, tapi mungkin beberapa adegan cukup sadis dan gore dan walaupun cerita mengalir secara sederhana namun setiap cerita mempunyai makna yang mendalam, mulai dari persahabatan, perjuangan batin untuk tetap menjadi manusia alih-alih vampir, dll


BTW, Darren Saga saga ini terdiri dari 12 buku, tapi biarpun serinya panjang (12 volume) namun bukunya tipis-tipis jadi tidak usah khawatir akan lama bacanya, mungkin seandainya dipadatkan menjadi trilogi maka setiap 4 volume dapat dibuat menjadi 1 buku tebal. Saya tidak akan mereview semuanya, karena selain buku tersebut sudah lama saya baca (dalam artian ceritanya sudah agak samar dalam ingatan saya) rata-rata kesan yang saya berikan pada setiap buku antara : bagus, sedang sedang saja dan agak membosankan.

Silakan kunjungi shelf goodreads saya untuk melihat penilaian rating saya terhadap setiap buku saga Darren Shan. Dan terlepas dari penilaian saya akan cerita dalam setiap seri buku bagaimanapun seri Darren Shan ini merupakan salah satu cerita dengan penjabaran emosi karakter terbaik yang pernah saya baca. In other words it's inspiring book for them who want become a writer. Even the author is fearless for making unexpected ending.  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...