Minggu, 09 Desember 2012

SECRETS OF A SUMMER NIGHT (WALLFLOWERS #1)

✮✮
  • Judul Buku  : Rahasia Malam Musim Panas
  • Pengarang    : Lisa Kleypas
  • Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama
Buku ini adalah historical romance novel pertama yang saya baca dan juga novel Lisa Kleypas pertama yang saya baca. Secara keseluruhan cerita ini mirip cinderella story, tentang seorang gadis miskin yang akhirnya menikah dengan orang kaya, bedanya sang pangeran bukanlah berdarah biru. Sang pahlawan (namanya Simon) adalah seorang pengusaha kaya dari golongan kelas pekerja yang menyukai seorang gadis bangsawan miskin. Status sosial yang kontras sekali bukan? sang pria memiliki uang namun tidak ada kedudukan atau gelar, sedangkan sang wanita memiliki garis keturunan bangsawan namun tidak punya uang. Jadi boleh dibilang, persoalan sang wanita (Annabelle) disini ialah mencari suami kaya  untuk  membantu perkenomian keluarganya yang sekarat, sepertinya di jaman sekarang pun banyak wanita yang seperti itu, mungkin bukan tipikal role model, mengingat sepertinya Annabelle tipe wanita materialistis yang hanya tertarik pada pria hanya karena uangnya, tapi sekiranya di akhir berbuah manis karena Annabelle bisa membuktikan cintanya pada Simon adalah tulus.

Dengan setting di era Regency England, dimana saat itu pengaruh kaum bangsawan masih sangat besar dalam masyarakat, setiap wanita berharap bisa mendapatkan suami bangsawan, Annabelle adalah wallflower pertama yang dipakai oleh sang pengarang untuk memulai cerita ini, saya cukup suka cerita di buku pertama, karena di buku ini adalah awal perkenalan para wallflower yang terdiri atas Annabelle yang elegan, Evangeline yang gagap & pemalu, dan 2 orang kakak beradik asal Amerika yaitu Lilian yang tomboy dan Daisy yang lincah & mungil, keempat gadis ini disebut wallflower karena mereka ibarat bunga dinding yang cenderung diabaikan orang, dalam artian wallflower adalah gadis yang tidak dipedulikan dalam acara-acara sosial hingga tidak diajak berdansa di pesta-pesta. 

Yang pasti buku pertama ini membuat saya tertarik untuk membaca novel-novel jenis HR lainnya, karena selain suka cerita romantis, secara tidak langsung kita juga belajar mengenai sejarah dan budaya Eropa (Inggris) pada saat itu.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...