Minggu, 09 Desember 2012

THE ALCHEMYST (THE SECRETS OF IMMORTAL NICHOLAS FLAMEL #1)

✮✮½
  • Judul Buku   : The Alchemist (The Secrets of The Immortal Nicholas Flamel)
  • Pengarang     : Michael Scott
  • Penerbit        : Matahati
 (WARNING : Bermuatan Spoiler!!!)

Kekuatan buku ini

1. Mythologi, buku ini kaya akan mythology daripada buku2 fantasi lain, lumayan buat nambah2 ilmu pengetahuan.
2. Covernya (heheheh, yeah I'm cover's lover)

Yang tidak disuka dari buku ini daripada bilang kelemahan karena mungkin emang masalah selera dan mood saat baca :
  1. Plot atau alur yang sangat ketebak, bikin malas buat balik tiap halaman.
  2. Karakter yang nyaris sempurna dan datar, nyaris seperti membaca biografi, karena minim pengembangan emosi dan membuat saya sulit connect dengan para tokoh.
  3. Inti cerita yg klise : ramalan, anak kembar, takdir, menyelamatkan dunia, yah intinya sih gpp kalau klise, karena cerita yg orisinal untuk sekarang ini emang sangat langka dan rata-rata cerita yang ada sekarang pun kebanyakan "retelling"  dan banyak yang bertema sama tapi asalkan pengemasannya menarik akan tetap terasa segar saat dibaca, dan masalahnya pengemasannya juga standar di buku ini.
  4. Serba instant, berasa segala sesuatu di buku ini serba instant, termasuk tiba2 saja hanya dengan transfer ilmu seorang karakter langsung serba bisa dan jago sihir, dan sim salabin, masalah beres, padahal saya saja butuh berjam-jam dan berhari-hari untuk level up suatu karakter di game RPG
  5. Balik ke masalah serba instant, karakter di buku ini sepertinya tidak terlalu struggling dalam menghadapi masalah besar macam perang.
  6. Dewa-dewi / tetua (sebutan di buku) terlalu overrated. Mereka digambarkan sangat kuat dan berkuasa tapi ternyata gampang dikalahin hanya dalam hitungan jam setelah puluhan ribu tahun mereka hidup dan berkuasa.
Yah, mungkin memang "not my cup of tea"

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...