Rabu, 12 Desember 2012

MENYELAMATKAN DUNIA DAN OLAHRAGA EKSTREM LAINNYA (MAXIMUM RIDE #3)

✮✮✮

  • Judul Buku  : Menyelamatkan Dunia dan Olahraga Ekstrem Lainnya (Maximum Ride #3) 
  • Pengarang   : James Patterson
  • Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama

Petualangan Max dan kawanan terus berlanjut, di buku 3 ini Max akan menuntaskan misi utamanya yang selama ini menghantui dirinya yaitu menyelamatkan dunia. Dalam kasusnya Max harus menyelematkan dunia dari sebuah organisasi yang bernama Itex, organisasi yang ingin menciptakan dunia ala mereka sendiri dimana hanya manusia-manusia super ciptaan mereka yang boleh hidup di bumi.



Tapi bagaimana Max dan kawanannya yang hanya terdiri dari anak-anak remaja dan anak-anak kecil sanggup melawan organisasi raksasa semacam Itex? Karena rupanya kawanan Max yang lain merasa lelah terus dikejar-kejar oleh musuh dan mereka ingin agar Max melupakan saja niat menyelamatkan dunia dan pergi mencari tempat yang aman untuk mereka sendiri. Karena itu Max harus tetap berusaha memimpin mereka agar tetap fokus pada tujuan mereka.

Selain hal itu di buku 3 ini akan diungkapkan secara jelas mengenai perasaan Max dan Fang yang saling mencintai satu sama lain, selain misi menghancurkan Itex, untuk pertama kalinya dalam kelompok Max terjadi perselisihan yang mengakibatkan Max dan Fang berpisah, perjalanan melawan organisasi Itex yang membawa kelompok Max hingga ke benua Eropa dan tentu saja identitas Max yang selama ini misterius yaitu mengenai orang tua kandung Max.

Bagaimana dengan musuh-musuh para kawanan ini alias manusia serigala? Kali ini mereka muncul dengan fitur baru lagi, yaitu robot. Yang disebut Iggy "Fly Boy"
Sedangkan manusia serigala mutant sudah dimusnahkan oleh Itex. Kecuali musuh utama Max yaitu Ari yang masih tetap hidup. Tapi Ari akan sangat berubah kali ini, dia tidak lagi memburu Max, justru sebaliknya dia akan bersikap sangat baik pada Max dan kawanannya. Mengapa bisa begitu? cari tau langsung dengan membaca bukunya akan lebih seru.
___________________________________________________________________
Menurut saya buku ke-3 ini paling bagus dari kedua buku sebelumnya, semua rahasia yang selama ini banyak dipertanyakan sejak buku pertama akan dijawab tuntas dibuku ke-3. Dan buku ke-3 menurut saya adalah buku yang paling banyak mengaduk emosi. Mulai dari perasaan romantis, pengkhianatan, kesedihan, kehilangan, sampai kebahagiaan ada dalam Maximum Ride 3. Rasanya waktu membaca buku ini saya seperti menjadi Max yang ikut merasakan semua perasaannya, termasuk komentar-komentar jahil dan kasarnya terhadap orang-orang yang dia benci.

Tapi sedih karena ada karakter yang harus dimatikan.

BTW, sempet penasaran liat covernya, yang pake figur manusia real, denger2 ini mau dibuat film tahun 2010, moga-moga aja beneran. 



extra note : Sekarang sudah tahun 2012 dan sepertinya kabar novel ini akan diadaptasi menjadi film cuma sekedar rumor tanpa kepastian sama seperti hal nya dengan The Bartimaeous Trilogy  

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...