Jumat, 14 Desember 2012

SILVER PHOENIX (KINGDOM OF XIA #1)

 ✮✮✮✮
  • Judul Buku  : Silver Phoenix
  • Pengarang   : Cindy Pon
  • Penerbit       : Mahda Books
Terlepas dari rating yang tidak terlalu bagus di beberapa review yang saya lihat, saya sempat berpikir, buku ini akan membosankan dengan cerita standar, tapi ternyata untunglah ketakutan saya tidak terbukti sebab saya sangat menikmati membaca buku ini (salah satu pelajaran lagi, jangan menilai buku semata hanya karena rating, sebab rating sendiri berdasarkan selera). Mungkin salah satu alasan saya bisa menikmati buku ini karena buku ini bersetting di timur dengan memakai mitologi asia timur (dalam hal ini China) dan boleh dibilang buku-buku bertema fantasy yang banyak saya baca sebelumnya lebih ke mitologi barat, jadi rasanya seperti menghirup udara segar saat membaca buku ini.

Karakter-karakter dalam buku pun cukup dideskripsikan dengan baik, sehingga setiap sifat dan sikap karaker tergambar jelas dan kita merasa "nyambung" saat membacanya. Misal jagoan cewek yang keras kepala, jagoan cowok yang baik hati dan keren lalu ada karakter pendamping yang ceria dan playboy. Sayangnya beberapa plot hole membuat cerita ini menjadi kurang jelas. Seperti penjelasan mengenai lebih lanjut soal villainnya, seperti apa motifnya ingin memiliki Silver Phoenix, mengingat sifat ambisius nya yang hanya mengejar kekuatan dan jabatan, bukannya karakter jahat tidak boleh jatuh cinta, namun bila memang karena cinta tapi terkesan plot-nya sangat dipaksakan, tidak ada penjelasan latar belakang soal hubungan sang villain dengan Silver Phoenix pada dahulu kala. 

Dan banyak pembaca yang bertanya, siapa Silver Phoenix, mengingat judul buku ini  adalah Silver Phoenix dan dalam cerita pun sering disebutkan mengenai Silver Phoenix, namun hingga cerita  selesai, tidak ada penjelasan siapa  & apa Silver Phoenix itu, dan ada apa dimasa lalunya, pengarang hanya memberi informasi kalau Silver Phoenix bunuh diri di malam pernikahannya.

Dan satu hal yang saya suka dari buku ini adalah penjabarannya mengenai makanan yang sangat detil dan sukses membuat saya lapar hanya karena membayangkan makanan tersebut. Bagi anda yang sedang puasa atau menjalankan program diet, tidak disarankan untuk membaca buku ini :P

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...