Rabu, 12 Desember 2012

SEKOLAH SELESAI-SELAMANYA (MAXIMUM RIDE #2)

✮✮✮✮
  • Judul Buku  : Sekolah Selesai-Selamanya (Maximum Ride #2)
  • Pengarang   : James Patterson
  • Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama 
Max dan kawanan sekarang memfokuskan diri pada usaha untuk mencari orang tua kandung mereka, sesuatu yang selama ini selalu mereka angankan adalah dapat bertemu dengan orang tua kandung mereka. Namun seperti biasa, kemanapun mereka pergi, para mutan pemburu yaitu sekelompok pemusnah dalam wujud manusia serigala selalu memburu mereka. Kali ini Max akan dikejutkan dengan kemunculan kembali musuh bebuyutannya, dan kali ini musuh bebuyutannya tersebut berhasil melukai Fang dengan sangat parah, sehingga tidak ada pilihan Max harus membawa Fang kerumah sakit walaupun mungkin identitas mereka akan diketahui banyak orang.

Selama Fang dalam perawatan di rumah sakit, kawanan ini didatangi oleh sekelompok orang yang mengaku sebagai FBI, salah satunya bernama Anne Walker yang menawarkan kepada Max dkk tempat untuk berlindung. Tidak ada pilihan, Max dan kawanan terpaksa menyetujui tawaran Anne sambil dalam hati menyusun rencana, saat Fang sembuh, Max dan kawanan akan pergi.

Selama tinggal di rumah Anne, Max dkk merasakan kehidupan yang normal, Anne mengurus mereka layaknya orang tua, kendati begitu, Max tetap tidak pernah bisa mempercayai Anne. Selain itu Anne juga memasukan Max dkk ke sekolah sungguhan, sekolah yang mempunyai kelas-kelas dan murid-murid. Disana, ternyata para kawanan sangat menikmati kegiatan bersekolah ini, bahkan Max dan Fang masing-masing mendapat teman baru yang naksir mereka seperti layaknya remaja yang bersenang-senang.

Tapi sepertinya setiap kegiatan apapun yang mereka lakukan dengan normal tidak ada yang benar-benar nyata, karena ternyata Anne Walker yang selama ini mengurus mereka salah satu bagian dari organisasi para jas putih. Anne adalah bos-nya Jeb. Bahkan sekolah tempat mereka belajar pun ternyata sekolah rekayasa, hal ini dilakukan setelah Iggy dan Gazzy menemukan arsip-arsip tentang asal-usul sekolah. Maka saat itulah Max dan kawanan memutuskan untuk pergi selamanya dari rumah Anne.

Tapi petualangan Max dan kawanan terus berlanjut, kemanapun mereka pergi mereka akan selalu diburu dan diawasi, termasuk saat 2 orang anak tak dikenal menggangu mereka dan memberitahu informasi(setelah dipaksa oleh Max) mengenai perusahaan raksasa yang bernama Itex, maka penyelidikan pun berlanjut ke Itex.

Dibuku ini juga dikisahkan mengenai Iggy yang akhirnya berhasil bertemu dengan kedua orang tua kandungnya, tapi akan lebih baik jika bagian itu dibaca sendiri.
_________________________________________________________________________________
Saya suka buku Maximum Ride 2, memang lebih tipis dibanding buku 1 tapi justru lebih informatif. Saya tidak akan berkomentar banyak soal buku kedua ini, tapi yang pasti saya lebih suka buku kedua daripada buku pertama, ada lebih banyak karakter yang diungkapkan emosinya. Buku kedua juga banyak memberikan gambaran dari beberapa pertanyaan seputar buku satu walaupun belum semuanya. Well just enjoy the book, it's good reading. Maimum Ride series juga merupakan salah satu buku YA yang lebih banyak mengangkat tema persahabatan & keluarga dibanding urusan cinta remaja atau naksir cowok, ini juga salah satu yang saya sukai dari cerita Maximum Ride series ini.
 
Salah satu favorit quote saya di buku ini :
"Kami matamu, Iggy. Kau tak perlu melihat selama kau memiliki kami." Gasman

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...