Rabu, 19 Desember 2012

RAINTREE : INFERNO (RAINTREE SERIES #1)

✮✮
  • Judul Buku  : Raintree - Inferno
  • Pengarang   : Linda Howard
  • Penerbit       : Gramedia Pustaka Utama

Awalnya saya ragu memasukkan Harlequin dalam review blog, karena Harlequin itu cerita standar semua dan rata-rata karakter cewenya tipikal Mary Sue dan karakter cowonya selalu digambarkan alpha male dengan ketampanan ala Gary Stu, tapi seri raintree adalah salah satu novel Harlequin yang cukup meninggalkan kesan buat saya jadi saya putuskan masukin juga cerita roman Harlequin ke dalam review kalau memang buku itu sesuatu (pinjam istilah Syahrini), tapi buku pertama dari Raintree series ini worthed buat dibaca kok, penggambaran karakter-karakternya juga jelas dan ceritanya juga tidak standar Harlequin biasa, mungkin karena ini juga Paranormal Romance. 

Embel-embel Nocturne membuat unsur paranormal dan fantasy sangat menarik untuk disimak, selain itu ceritanya juga tidak standar hanya mengenai percintaan dan kerennya si cowok saja yang biasanya menjadi isi mayoritas dalam roman Harlequin, yang membuat cerita menarik adalah karakter utama wanita yang digambarkan cukup kuat dan tidak menyerah pada si cowok dengan gampang. Yah walau tetap sexual tension dan bayangan sexual sudah ada sejak awal buku. Mungkin minusnya buku Linda Howard yang ini adalah cerita yang terlalu pendek dan terasa tergesa-gesa serta ending yang menggantung, dan ending ini baru berlanjut di bab akhir dari buku seri ke-3 Raintree yaitu Sanctuary.

Ceritanya sendiri tentang keluarga Raintree atau klan Raintree, dan ceritanya klan Raintree ini mewakili  klan protagonis dalam trilogy ini, sedangkan klan antagonisnya adalah Ansara. Jadi Raintree dan Ansara ini saling bermusuhan setelah perang ratusan tahun yang dimenangkan oleh klan Raintree, dan baik klan Raintree maupun Ansara ini memiliki kekuatan Supranatural, klan Raintree disini mewakili klan yang baik karena mereka menggunakan kekuatan supranatural mereka untuk menolong orang lain, sedangkan klan Ansara digambarkan sebagai klan jahat yang memiliki sifat licik dan kejam. Di buku pertama, heronya adalah Dante, pemimpin klan Raintree yang disebut juga sebagai Dranir, dengan kekuatan supranatural sebagai pengendali api. 

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...