Rabu, 28 Agustus 2013

WISHFUL WEDNESDAY #9

Hari Rabu, berarti waktunya bermimpi untuk menambah list timbunan #Eaaaa (lebay). Untuk kali ini saya mau buku yang banyak gambarnya. Hehehehe, biasanya pilihannya antara komik atau grafis novel (masih bingung apa beda komik dan grafis novel). Nah inilah Wishful Wednesday ke-9 saya :
Can't See You, Can't Hear You, But Love you.
Pengarang : Young-Hoon Ko
Penerbit : Qanita (Mizan Group)
Harga : @Rp 55.000
Sinopsis Buku 1 :
"Hanya dengan bersama-sama, kami bahagia. Meskipun aku buta dan tidak bisa melihatnya, aku mencintainya. Meskipun dia tuli dan tidak bisa mendengarku, dia mencintaiku. Meskipun kami tidak bisa saling melihat dan mendengar, kami saling mencintai dengan cara kami sendiri."

Geun Soo, pemuda yang berprofesi sebagai seorang komikus, tiba-tiba saja menjadi buta akibat terlalu sering terkena radiasi cahaya. Ketidakmampuannya menggambar lagi, juga masalah finansial yang semakin mengimpit, membuatnya depresi dan nyaris ingin mati. Namun, penggemarnya yang bernama So Ri berhasil meyakinkan Geun Soo bahwa semua akan baik-baik saja.

Permasalahannya, So Ri sendiri memiliki keterbatasan. Dia tidak bisa mendengar dan tidak bisa bicara. Apakah yang akan terjadi, saat penderita tuna netra dan tuna rungu itu akhirnya saling jatuh cinta?

Sinopsis Buku 2 :
"Sejak mengenal So Ri aku merasa bahagia. Bahkan, lebih bahagia dibandingkan saat aku masih bisa melihat."

Merasa cemburu dengan pernikahan Geun Soo dan So Ri, Yeon Jeon pun merajuk. Bagaimana mungkin pria buta seperti Geun Soo mau menikahi wanita tuna rungu? Bukankah itu akan semakin menyulitkannya? Lagipula, komunikasi di antara mereka pasti sering terhambat, mustahil bisa menjadi pasangan bahagia. 

Namun, Geun Soo dengan sabar mengatakan bahwa So Ri berbeda. Di saat-saat sulit, So Ri mengulurkan tangan dan tidak terpengaruh sama sekali oleh keterbatasan laki-laki itu. Bagi Sori, segalanya mungkin. Bahkan, si buta dan si tuli pun bisa berkomunikasi dengan cara mengukirkan huruf di telapak tangan masing-masing. 

Yeon Jeon sama sekali tak tersentuh oleh kenyataan itu. Kebenciannya sama So Ri justru semakin menjadi. Dan, dia takkan pernah merelakan Geun Soo untuk bahagia bersama So Ri, sampai kapan pun. 
***
Cerita ini terdiri dari 2 buku. Alasan saya mau buku ini, saya lagi penasaran sama cerita yang tokoh-tokohnya disability. Biasanya kan yang disability cuma salah satu. Nah ini dua-duanya, cewek dan cowoknya. Saya juga penasaran mau lihat bagaimana mereka berkomunikasi. 

Masih ada lagi, sepertinya mulai hari ini tiap WW, saya bakalan 2 buku karena banyak sih keinginan saya #serakah. Masih seputar grafik novel :

Chicken Soup for The Soul Novel Grafis by Kim Dong Hwa. Saya sudah punya buku pertamanya, yaitu yang ini, cuma waktu itu saya masih menunda-nunda beli 2 seri lanjutannya karena masih mikir harga tapi ternyata sekarang bukunya sudah sulit dicari dan tidak cetak lagi. Kalau pun ada, sekarang dicetak dalam bentuk Hardcover yang isinya gabungan dari 3 buku. Seperti ini :
Saya sih suka sama hardcover, sayangnya edisi hardcover ini tidak diikuti dengan kualitas kertas yang sama seperti waktu masih softcover. Sewaktu masih edisi softcover/paperback, kertasnya lebih bagus karena memakai kertas HVS yang tebal. Sedangkan edisi hardcover, malah menggunakan kertas tipis seperti kertas koran hanya saja kertasnya lebih mengkilap dan putih dibanding kertas koran tapi tetap intinya, kertasnya tipis dan tidak sebaik kualitas kertas versi softcover.

Mau ikutan Wishful Wednesday juga :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Please click MR LINKY and add your link :)

19 komentar:

  1. duuhh.. jadi jatuh cinta ma cover chicken soup-nyaa :))

    semoga buku2nya bisa segera masuk timbunan yaa, Lina :D

    BalasHapus
  2. judul yg pertama ngegemesin bgt :D
    smoga kesampaian yah :)

    BalasHapus
  3. Aku udah punya buku ini dan sukaaaa... :D
    Semoga terkabul yaa… ;)

    @lucktygs
    http://luckty.wordpress.com/2013/08/28/wishful-wednesday-23-buku-buku-guiyeoni/

    BalasHapus
    Balasan
    1. wah asyiknya, mkn kalau seandainya terkabul, bisa buat tema baca bareng BBI bukan Nov

      Hapus
  4. liat gambar kover yang dibikin Kim Dong Hwa mengingatkanku pada kartun doraemon the movie. karakter gambarnya mirip.

    semoga berjodoh dengan mereka ya mbak lin.. =D

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih nis, kamu juga.

      Jadi kangen Doraemon

      Hapus
  5. Wew, cover-covernya Chicken Soup jadi imoet :D

    semoga wish-nya mewujud jadi nyata ya :D

    BalasHapus
  6. kapn hari sdh sempat 'pegang-pegang' 2 buku pertama paling atas, cmn krn tdk dapat diskon, nunggu pas ada event baru beli :D
    Klo Kim Donghwa memang bagus banget, ada lagi seri lainnya : Sepeda Merah (2 buku) illustrasinya duh, menggambarkan pemandangan Korea yang bagus :D
    Smg segera terkabul wishlist-nya ya Lina
    [ http://my-classic-books.blogspot.com/2013/08/my-wishful-wednesday-27-books-sequels.html ]

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak Ally. Masih nyesel aku gak beli 2 buku Chiken soup, soal ilustrasi Kim Dong Hw bagus.

      Hapus
  7. Yang Kim Donghwa juga wishku liiin, tapi pengennya sih nunggu diskon (ga mau rugi) hehe! semoga terkabul ya

    BalasHapus
    Balasan
    1. aku maunya yg buku soft cover kak Astrid, hardcover muahal dan kertasnya lebih jelek dari soft cover

      Hapus
  8. Yang Can's See You itu kayaknya bagus yaaa. *mupeng jugak*

    BalasHapus
    Balasan
    1. gambar dalaemnya sih biasa aja, masih bagusan yg Kim Dong Hwa.

      Hapus
  9. yuhuu.. Linaa, kalau ga keberatan beli buku 2nd, ada yang jual paketan tuh 2 buku pertamaa.. bisa diintip di :

    http://bukunya-scb.blogspot.com

    gua beberapa kali beli di sana, kondisinya masih otree2 :D kalau minat, tanya2 aja, siapa tau masih ada ;)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...