Sabtu, 05 Oktober 2013

BOOK REVIEW : INDIGO BLUE (COMANCHE SERIES #3)

✮✮✮
Judul Buku : Indigo Blue (Luka Hati Indigo)
Pengarang : Catherine Anderson
Penerbit : Dastan Books
Penerjemah : Ersa Atika Sari
Jumlah Halaman : 428 Halaman
Segmen : Dewasa
Genre : Historical Romance, western

Sinopsis (dari cover belakang buku) :

Di balik kecantikan dan keliarannya, Indigo Wolf memiliki luka emosional yang dalam dan menyakitkan akibat sebuah pengkhianatan di masa lalu. Ia pun dengan tegas menciptakan batasan antara dirinya dan para pria, terutama pria kulit putih. Sampai Jake Rand masuk ke kehidupannya.

Kedatangan Jake ke Wolf’s Landing dengan menyamar sebagai mandor tambang milik Hunter Wolf adalah untuk menyelidiki usaha sabotase yang dilakukan ayahnya sendiri. Tanpa terduga, di sana ia justru langsung tertarik pada Indigo dan terjebak dalam kewajiban untuk menikahi Indigo demi menyelamatkan reputasi gadis itu.

Hati Indigo tercabik karena ia terpaksa mematuhi hukum adat Comanche yang memerintahkannya untuk tunduk pada lelaki yang menikahinya. Ia juga takut kalau Jake akan merendahkan serta memperlakukannya sama seperti pria kulit putih yang lain setelah mereka menikah. Sementara itu, pergolakan batin Jake sendiri terus menyiksanya karena rahasia yang disimpannya dari keluarga Wolf. Akankah Indigo bersedia membuka hatinya bagi Jake? Sanggupkah Jake menanggung risiko jika kebenaran yang disembunyikannya itu terungkap?

My thought (ada sedikit spoiler) :

Okay, this is my review, kayaknya mungkin sekarang gini aja saya bikin review:

Like :
1. The guy is sweet, beneran, cowoknya baik & pengertian banget sebagai husband, karena ngga semua novel harlequin dan HR itu cowonya pengertian lho, banyak yang brengsek malah.

2. Buku pertama dari comanche series yg indiannya dari pihak perempuan (2 sebelumnya laki-laki), jadi bisa tambah pengetahuan bagaimana seorang comanche berperan sebagai istri yang harus tunduk pada suami dengan absolut.

3. Seperti semua HR bisa belajar tentang adat istiadat masyarakat Amerika pada tahun 1800-an, dimana wanita dan pria baik-baik bisa langsung menikah untuk menyelamatkan reputasi gara2 kelamaan berdua (misal pergi berdua pada malam hari dan baru balik subuh walaupun ngga ngapa-ngapain).

Dislike :

1. Oke, cowonya emang baik banget sama istrinya, tapi saya rada terganggu dengan statusnya yang udah terikat atau tunangan sama cewe lain waktu dia menikahi istrinya, dan dia merahasiakan statusnya ini sampai akhirnya terbongkar sama istrinya, bukan karena dia mengakuinya (memang dia mengakui tapi lebih karena didesak sama istrinya). Terlepas dari cinta atau nggak dan mungkin tunangan atau pacaran ngga penting karena belum sah, dan bukan hubungan resmi seperti pernikahan. Tapi tetep aja rasanya gimana githu, kalau misalnya kita dipihak cewe yang ditinggalan, pasti patah hati, tiba-tiba pacar atau tunangan kita yang alasannya pergi berlibur, tau-tau pas balik udah jadi suami orang. (faktor zodiac Mars ada di Libra, bikin saya berusaha selalu mencari solusi yang adil bagi semua pihak, Libra itu kan lambangnya timbangan)

2. Di pertengahan, saya harus "ngepush" diri saya buat selesaikan bukunya, soalnya plot terasa datar, it's just about sexual tension (oya ini romance novel, jadi wajarkan, seperti sambel itu pasti pedas, so why I must complain? but still, why guys in HR novel always think about sex when they see their women) atau lebih tepatnya tentang Jake yang terus berfantasi sexual tentang istrinya. (Benernya dia udah berfantasi sexual sejak pertama kali bertemu). I don't know, I just feel woman is like object in this story. 

Kesimpulan : Comanche Moon is still the best series of all. Sure there is still the 4th book but I think it wouldn't be so much different with the 2nd and 3rd series. 

BTW I didn't say this book is bad, it's nice book, have nice & sweet story, I think the point of the story are about prejudice because of their different race. Well, I think every prejudice have reason.

Udah ah, break dulu dari romance, mood mulai ngantuk dengan cerita romantis mabuk kepayang, balik lagi baca YA dan genre lain.

4 komentar:

  1. Halo mbak Lina :)
    salam kenal dari Ayu .
    ini x pertama aku mmpir disini hasil2 googling sana sini . biasanya kalo untuk lihat2 review novek suka di blog mbak Phie .

    Aku udah lengkap seri ini dan diantara keempatnya aku paling suka yg ini .
    salit aja sama Jake yg masih sabar ngeyakinin Indigo supya mau luluh . di awal2 smpet bete juga sih sama Indigo nya . mungkin karna trauma itu x ya .

    overall reviewnya oke .. aku suka . singkat dan padat
    bakal sering mampir kesini buarmt intip2 review novel lain .

    BalasHapus
    Balasan
    1. makasih mbak Ayu. Tapi aku ngga banyak baca genre romance. Sejauh ini HIsrom baru 7 yg ada di blog ini.

      Hapus
  2. Aku kebanyakan hisrom sih . aku lihat disini kebanyakan fantasy ya ? aku udh lama gak baca fantasy tp ttp.intip2 juga review nya .

    BalasHapus
  3. Bnr m.lina indigo flat bgt..emg sih jake super swet tp ky maksa..awal crita lmyn..indigox hrsx lbh berapi2...trus apa kbr tunanganx..
    Comanche stil d"best over ol..baca indigo cm ampe pertngahan..bis tu taro j dilemari..mayb smday ill read dat back

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...