Selasa, 26 November 2013

TELLING TUESDAY #1

Akhirnya saya coba untuk ikutan meme Telling Tuesday yang di host sama Yuliana dari blog The Little Present. Yah, tujuannya sekedar laporan, kalau saya tuh nggak cuma beli dan nimbun, tapi saya juga baca buku-buku timbunan saya. Walau meski sudah baca, saya masih heran, kenapa buku timbunan saya tidak berkurang juga? Selidik punya selidik, saya memang membaca timbunan tapi saya juga membeli buku baru yang kadang lebih banyak dari yang saya baca, jadinya selalu BEP alias Break Event Point :P


Oke. Untuk kali ini, karena sudah akhir bulan, maka saya hanya memberitahu buku-buku yang sudah saya baca selama bulan November saja. Kalau ada yang baca postingan tema baca saya tiap bulan, pasti tahu, kalau bulan November 2013 ini, tema baca saya adalah sick-lit. Tapi apa mau dikata, dari target 4 buku bertema sick-lit, saya hanya mampu menyelesaikan 2 buku. Sementara sisanya, balik lagi ke timbunan :( 

Langsung saja laporan saya:

Buku-buku yang dibaca selama bulan November :

1. Review Fleur











2. Review Me Before you
Selain itu saja juga baru selesai:

4. Satin Merah oleh Brahmanto Anindito dan Rie Yanti, review sebenarnya sudah selesai saya buat. Tapi karena buku ini saya rencanakan untuk posting bareng anak-anak BBI dalam buku bertema thriller, jadi reviewnya belum saya posting hingga tanggal 28 November. 

5. I'mpossible oleh Orinthia Lee. Saya sudah selesai bacanya, tapi belum sempat buat reviewnya. Yah, mungkin awal Desember. 

Buku yang sedang dibaca:

Sekarang lagi baca Mahogany Hills oleh Tia Widiana. Ini buku pinjaman dari Mbak Dewi. Saya punya prinsip, tidak akan menimbun buku pinjaman, cukup buku pribadi saja yang ditimbun. Karena itu saya bermaksud segera menyelesaikan membaca buku ini, agar pas IRF nanti, dapat saya kembalikan kepada yang empunya. 

Rencana buku yang akan dibaca selanjutnya:

Bulan Desember, saya berencana melunasi hutang buku-buku yang gagal diselesaikan dari janji. Heheheh. Ada Beberapa sih, macam:

Yah, itu saja sih yang dalam rencana. 

Ngomong-ngomong, apa itu Telling Tuesday. Bagaimana caranya ikutan?

Telling Tuesday adalah Meme yang diadakan oleh The Little Present setiap bulannya. Meme ini berisikan tiga hal:
Kamu sudah baca buku apa selama satu bulan sebelumnya?
Saat ini sedang baca apa?
Kamu berencana baca buku apa aja selama satu bulan kedepannya?
Apa Tujuan Telling Tuesday?
As for me: semacam wrap-up, jadi saya bisa tahu sudah seberapa banyak yang saya baca selama satu bulan. Disamping itu untuk mulai membiasakan diri membaca buku lebih banyak daripada membelinya.
Tentunya untuk blogwalking ke sesama blogger.. :)

Bagaimana aturan Telling Tuesday?
  1. Follow The Little Present via BlogLovin atau email atau menambahkan saya dilingkaran G+.
  2. Buat post tentang buku apa yang sedang, sudah, dan akan kamu baca selama seminggu.
  3. Masukkan post tersebut di linky yang disediakan.
  4. Linky di buka selama satu minggu penuh, jadi bagi yang kelupaan posting masih di buka kesempatannya.
  5. Jangan lupa main-main ke Telling Tuesday peserta lain, kali aja nemu plan baca lainnya. 

Yah, untuk lebih jelasnya, silakan melihat blog The Little Present dengan mengklik gambar yang saya posting. 

2 komentar:

  1. sampai sekarang, masih aja suka tiap ngeliat cover mahagony hills, cantiks euyy ^o^

    semoga bulan depan buku2 timbunannya semakin berkurang :D

    BalasHapus
  2. Hai Lina..
    Makasi udah ikutan TT.. :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...