Rabu, 04 Juni 2014

WISHFUL WEDNESDAY #32: BOOKS OF PRESENT PAST


Awal bulan, saatnya membuat daftar keinginan buku-buku yang berharap dapat dimiliki. Judul WW kali ini memang saya ambil dari film terbaru X-Men: Days of Future Past. Tapi berhubung saya bukan mutant dan juga tidak memiliki kemampuan untuk time travel baik ke masa lalu maupun ke masa depan, maka sebagai gantinya, saya bermimpi untuk dapat memiliki buku-buku dari masa lalu maupun masa kini, sedangkan untuk masa depan, berhubung saya tidak tahu buku-buku apa saja yang akan rilis selanjutnya, maka cukup. sampai present

Books of the past:

Banyak karya Enid Blyton yang belum pernah saya baca sewaktu kecil, karena memang saya tidak tumbuh dari lingkungan pecinta buku dan beberapa bahkan baru saya ketahui sekarang ini berkat teman-teman BBI. Dan sewaktu melihat sampul bukunya, hanya 1 kata classy. Saya kangen akan sampul buku dengan model-model klasik, walau seandainya cetul pasti sampulnya akan dimoderenisasi. 



Saya suka banget sama cover-cover di atas. Saya tetap beranggapan cover klasik selalu ada rasa artistiknya. Pertama gambarnya seperti sebuah lukisan tangan alih-alih photoshop. Kedua semua desain cover tersebut tampak mempunyai cerita. 



Sepertinya saya pernah membaca seri ini waktu kecil  barengan sama seri Kumbangnya Blyton, pinjam sama sepupu saya, tapi hanya seri Kumbang saja yang akhirnya bisa saya miliki, karena sempat cetak ulang. 

BTW, semua gambar saya ambil dari amartapura.com. Pernahkah ada yang mencoba belanja di sana?

Nah, masa lalu sudah, sekarang ke masa kini. 

Books of the present:



Saya selalu menyukai buku perjalanan yang dikemas dengan gaya personal literature


Untuk buku berlatar hijau di atas, saya jujur tertarik karena covernya.


Gambarnya lucu dan judulnya walau janggal tapi terdengar romantis. Seperti Dendam, Rindu Harus Dibayar Tuntas. Tapi ternyata ini bukan novel romens. Yang buat saya penasaran dengan buku ini adalah label belakangnya yang mencantumkan 'sastra dewasa' dan 21+.

Sekian dulu keinginan Rabu untuk hari ini. Bagaimana dengan keinginan Rabu kalian?
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 komentar:

  1. buku masa kecil saya majalah intisari. Klo ada yang punya timbunnannya boleh saya ambil *eh*

    BalasHapus
  2. Buku Enyd yang saya baca saat masih kecil cuman satu, salah satu dari serial 5 sekawan yang saya lupa judulnya apa, tapi melibatkan pulau dan harta *ini bukan saatnya curcol kali, Jun -_-" | Eh, iya, Maaf kak Lina, kebiasaan yang susah dihilangkan :)) *

    Kedai 1002 Mimpi itu covernya seperti gambaran di papan tulis hitam. Keren!

    Saya baru tahu buku terbarunya Eka K. ada label dewasanya :O *masukin wishlist jugak*

    Semoga segera terkabul, kak ^^)

    BalasHapus
  3. setujuu, Lin.. cover buku2 Enid jadul emang cakeps2 yaa.. and pembuat covernya itu seakan turut membaca isi bukunya jadi bisa nangkap 'inti' cerita :D

    BalasHapus
  4. The 100 Year-old man pengen baca juga.
    Itu cover buki Enid Blyton vintage banget. Dan aku baru tahu beberapa buku di atas. Semoga terkabul dapat semua bukunya ya.

    BalasHapus
  5. enid blyton bikin kangeeeen... di bukumoo lumayan suka ada lho lin, aku dapet rumah pohon sama rumah ujung jalan di bukumoo :) semoga terkabul yaaa

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...