Rabu, 16 Juli 2014

WISHFUL WEDNESDAY #33: WHEN SOME WISHES COME REAL

Curhat bentar,  mungkin sebagian yang follow twitter saya, ada pernah melihat update status saya, kalau saya mau hiatus dari ngeblog untuk sementara waktu.

Hiatus ngeblog yang saya maksud di sini adalah tidak mereview di blogspot dahulu. karena blogspot saya tiba-tiba dintervensi oleh iklan (gara-gara ulah adik saya) dan saya sempat emosi karenanya. Saya tidak anti sama iklan, tapi masalahnya iklan yang timbul di blog ini random, bisa iklan apa saja, mulai dari pariwisata, toko online, lotere sampai situs kencan (_ _') makanya saya bete berat pas tahu. Apalagi iklan-iklan itu sempat bikin gambar-gambar dalam blog saya hilang alias tidak tampak dan terpaksa saya upload ulang dengan mengedit postingan.


Bagi saya, blog adalah teritori pribadi yang menyangkut kebebasan berekspresi yang tak boleh diintervensi (saya sangat liberal bila menyangkut kebebasan menyuarakan isi hati #curhat). Kehidupan nyata sudah terlalu banyak intervensi dan ada kalanya saya tidak berdaya melawan selain manut saja, karena itu untuk blog saya ingin benar-benar bebas alias milik saya seutuhnya, seperti yang saya bilang, saya tidak masalah dengan iklan, asalkan iklannya jelas dan saya sudah setuju. Syukurlah saya temukan cara untuk menghapus iklan itu dari blog saya, jadi saya untuk sementara masih bisa menempati "rumah" ini.

Meski begitu, gara-gara kejadian ini saya jadi ingin mencari blog lain selain blogger, dan sejauh ini saya sudah mengimport sebagian isi blog ke WP, tapi saya sedang malas mengutak-ngatik blog baru dan tampilan WP cukup sulit untuk orang yang gaptek macam saya. Sedangkan untuk blog-blog lain, sejauh ini saya belum menemukan opsi import blog. Oh well, cukup curhatnya, balik ke topik, yaitu wishlist Rabu.

Sebenarnya saya maunya ngepost WW ini minggu kemaren, tapi nggak keburu, jadi saya post saya untuk minggu berikutnya. Buku-buku yang kali ini saya inginkan adalah buku-buku yang sudah pernah masuk WW saya sebelumnya, hanya saja waktu itu keinginan saya bukan langsung ke bukunya karena kebetulan  buku-buku yang ada dalam WW saya itu masih belum ada ada terjemahannya dan sebagian buku-buku lama yang sudah menghilang dari peredaran.

Update, postingan saya modifikasi sedikit, karena ternyata hari ada ada giveaway, hohoho. Biar listnya ada beberapa, tapi buku yang saya mau banget sih 1 doank

1. Wishful Wednesday #20 tgl 13 November 2013, di mana saya berharap kalau ada buku-buku lama yang dicetak ulang. Dan keinginan itu terkabul, karena trio detektif di cetak ulang :) Dan karena sudah cetul, maka saya bisa memasukkannya buku cetulnya dalam WW.




2, Wishful Wednesday #30 tgl 26 Maret 2013, di mana saya berharap sekuel dari buku Daughter of Smoke & Bone 2 segera diterbitkan. Yah sebenarnya saya tahu bukunya sudah selesai diterjemahkan tapi bercermin pada beberapa kejadian, diterjemahkan tidak menjadi jaminan terbit. Apalagi beberapa buku-buku YA lain yang sekuelnya terbit relatif cepat. Dan ternyata minggu kemaren, Gramedia mengumumkan Days of Blood & Starlight di jadwal terbit buku baru, cuma berasa harganya makin menggila Rp 88.000.

Buku bisa beli di sini

Sinopsis:
Karou akhirnya menemukan jawaban yang ia cari selama ini. Ia tahu siapa dirinya yang sebenarnya—dan apa dia sebenarnya. Tetapi, kebenaran itu juga membawa fakta lain yang tak bisa ia hindari: Ia mencintai sang musuh yang telah mengkhianatinya, dan dunia mereka menderita karena cinta itu.

Kini Karou harus memutuskan sejauh apa ia harus membalas dendam demi kaumnya. Termasuk jika ia dan Akiva harus berperang di sisi yang berlawanan.

Mereka hanya memiliki harapan. Namun, apakah harapan bisa menyelamatkan mimpi mereka yang kandas?

Nah selanjutnya baru buku-buku baru alias belum masuk WW saya, hehehe


Sejujurnya alasan saya tertarik baca buku ini bukan karena nama besar John Green. Alasan saya tertarik baca buku ini murni karena COVER. Heheheh, tau sendirilah saya ini kan fans sama kaver  unyu dan cakep. Berharap terjemahannya bisa mendekati, mengingat buku-buku John Green itu punya diksi yang 'termasuk sulit diterjemahkan rasanya ke bahasa Indonesia.'


Buku ini (lebih tepatnya komik) nggak sengaja ketemu, gara-gara lihat rencana terbit buku baru di tumblr gramedia. Dan lagi-lagi COVER unyunya membuat saya terpesona pada pandangan pertama. Karena itu bohong banget kalau bilang kaver itu nggak penting. Sekiranya bagi saya kaver itu penting, sayang harganya mahal, Rp 82.000.  

Nah, itulah keinginan Rabu saya, bila kalian ingin ikutan Wishful Wednesday, ini caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

3 komentar:

  1. Looking For Alaska, saya aja belum baca TFIOS. Yah, dimasukkin ke WW selanjutnya aja deh :D

    Semoga terkabul :)

    ASYSYIFAAHS
    Wishful Wednesday 19

    BalasHapus
  2. yang "pus, i love you" itu bagus d covernyaa ♥ semoga terkabul, Lin ;)

    BalasHapus
  3. aku juga bahagia dengan terbitnya trio detektif hihihi... semoga beruntung ya linnn

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...