Rabu, 27 Agustus 2014

WISHFUL WEDNESDAY #34: COMPLETE IT LADY STORYTELLING COLLECTION

Selamat hari Rabu. Rasanya sudah sebulan saya absen dari Wishful wednesday. Selain karena buku yang saya mau rata-rata sudah berhasil saya miliki, saya juga ingin fokus mengurangi timbunan, salah satunya yaitu stop membeli buku sebelum berhasil membaca 5 buku. Walau sepertinya sering gagal karena diskonan selalu menggoda iman.

Sebenarnya daripada buku saat ini saya lebih butuh lebih banyak waktu untuk membaca dan juga tempat yang luas untuk bisa menyimpan buku-buku saya dengan rapih. Eniwei, WW kali ini istimewa karena  ada GA dari Kak Astrid dalam rangka merayakan ultah blognya yang ke-5. Caranya masih sama seperti GA-GA sebelumnya. Cukup buat postingan WW seperti biasa trus jangan lupa masukan alamat blog yang berisi postingan WW di linky yang telah disediakan. Kali ini pengumuman pemenangnya akan dipilih langsung oleh Kak Astrid. Jadi buatlah yang berkesan :D Untuk lengkapnya silakan lihat langsung di perpus kecil

Pada suatu hari, eh klise, jadi....
Pada suatu siang yang berawan, seekor kepiting merah tampak sedang membersihkan buku-buku di perpustakaan besar milik Lady Storytelling. Ia menggunakan kemoceng dan lap kering untuk menyingkirkan debu pada buku-buku. Selain itu ia juga menaruh silica gel setiap beberapa jengkal pada buku-buku tersebut untuk melindungi buku dari kelembaban udara. Si kepiting tidak hanya membersihkan dia juga tampak mencatat buku-buku koleksi yang dimiliki oleh Sang Lady, untuk memastikan buku-buku tersebut utuh dan lengkap. 


Meski melelahkan secara fisik, si kepiting merah yang bernama Krebi tak pernah mengeluh karena ini salah satu tugas favoritnya. Ia senang melihat tumpukan buku-buku yang rapih tersusun di rak dan juga mencium aroma apek dari buku-buku lama yang langka.  Ia senang melihat gambar pada beberapa sampul buku yang lucu, seram maupun artistik. 

Langkah Krebi terhenti pada 2 jenis buku. Si kepiting lalu memeriksa catatannya dan menyadari bahwa ada koleksi yang kurang. Sebuah buku bergambar naga yang untuk sementara ada 3 seri, ternyata baru ada 2 di rak buku Sang Lady. Si kepiting melihat bahwa salah satu seri masih hilang , yaitu:

Temeraire #3 bisa dibeli di grazera
Seri tersebut sudah lama terbit, tampaknya Sang Lady terlalu sibuk bertualang ke buku-buku lain sampai lupa melengkapinya. Padahal Sang Lady menyukai cerita tentang naga dan sejarah. Krebi pun mencatatnya dalam buku sakunya untuk membeli buku tersebut bila nanti ke toko buku. Setelah itu si kepiting kembali melakukan bersih-bersih kembali. Namun baru beberapa langkah, ia kembali berhenti karena menemukan buku-buku koleksi yang masih belum lengkap walaupun telah ada di toko buku. Kali ini bukan cuma 1 buku tapi 2 buku. Kedua buku itu adalah:

The Precious Stone #2 bisa dibeli di Grazera
The Precious Stone #3 bisa dibeli di Grazera
The Precious Stone Trilogy, sang Lady baru punya 1 buku yang paling pertama. Meski belum selesai membaca ceritanya, Krebi sangat menyukai warna-warna pada sampul bukunya yang seperti batu permata. Lagipula sangat menyebalkan apabila membaca buku yang ceritanya bersambung dan harus menunggu sekuelnya. Kembali ia mengeluarkan buku sakunya untuk mencatat kedua buku tersebut. 

Bersih-bersih belum selesai, sebab perpustakaan Lady Storytelling sangat besar, tetapi sinar matahari secara perlahan mulai berubah warna menjadi oranye keemasan, dan Krebi tahu bahwa sudah watunya untuk mengerjakan hal lain. Namun sebelum keluar dari ruang perpustakaan Sang Lady, Krebi mendapatkan kembali buku yang belum lengkap, yaitu:

Bisa dibeli di bukabuku.
Buku tersebut juga salah satu favorit Krebi, karena dengan buku tersebut, Krebi bisa berjalan-jalan ke berbagai tempat dan mendapatkan banyak informasi tidak biasa yang unik. Kembali si kepiting merah mencatat dalam buku sakunya untuk mencari buku tersebut saat ke toko buku. Lalu ia menutup rapat ruang perpustakaan, namun tidak menguncinya, agar siapun yang ingin membaca buku bisa masuk. 

Sambil membayangkan andai buku-buku yang tidak lengkap tersebut sudah dilengkapi, Krebi tiba-tiba ingat kalau ia ada janji minum teh di perpustakaan kecil punya Lady Astrid, tampaknya Lady Astrid mengadakan pesta kecil-kecilan untuk merayakan 5 tahun berdirinya perpustakaan kecil tersebut. Tidak lupa si kepiting membawa setoples kue madu dan mentega buatan Momon yang berbentuk Brontosaurus, Triceratops, Pterodactyl dan T-Rex untuk Mr. Yofel. Lalu ia pun bergegas memanggil kusir untuk menyiapkan kereta kuda. 
Dan sebelum pergi, Krebi menjatuhkan secarik kertas kecil, yang nampaknya seperti memo yang berisi:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

1 komentar:

  1. aaahhh suka sama ceritanyaaa...apalagi ada krebi favoritku hihihi.... thanks udah ikutan lin, aku juga penasaran sama TNT anthology nih!

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...