Rabu, 25 Februari 2015

WISHFUL WEDNESDAY #43: RE-BUY SOME BOOKS


Sebelumnya saya mau ucapkan Happy Birthday to Wishful Wednesday semoga panjang umur jadi tetap bisa mengabulkan keinginan sesama pecinta buku. Wishful Wednesday kali ini agak sedih karena saya kembali teringat beberapa buku koleksi kesayangan saya yang rusak total karena banjir pada tanggal 9-10 Februari 2015. Karena itu saya rencana mau niat membeli ulang beberapa buku koleksi yang hancur. Kebanyakan komik dan beberapa novel. Ada 2 novel kesayangan saya yang hancur (menatap nanar Incarceron & The Tale of Despereaux) dan sisanya saya relakan karena memang bukan favorit saya.


Source: FB M&C
Source: Forum Viva.co.id
Tidak tanggung-tanggung, buku Miiko saya 1-26 hancur menggenaskan akibat air banjir. Tidak ada yang saya persalahkan selain kecerobohan dan kebodohan saya sendiri. karena percaya saja sama cabinet plastik. Beruntungnya Miiko itu komik yang laris dan sering cetak ulang di Indonesia jadi masih mudah mencarinya dan banyak ditemukan di toko buku Gramedia mana saja. Sekarang saya sedang menunggu program diskon 30% untuk bisa membeli kembali 26 buku Miiko.

Yah, kalau untuk buku baru, saya ada sih tertarik 2 buku fantasy terbaru Gramedia The Golem & The Jinni dan Immortal Heart. 


Chava: golem, terbuat dari tanah liat, dihidupkan oleh rabi yang terlibat ilmu sihir hitam. Ketika majikan Chava, sang suami yang memesan pembuatan dirinya, tewas dalam perjalanan laut dari Polandia, sang golem pun bagai layang-layang putus ketika tiba di New York pada tahun 1899.
Ahmad: jin, terbuat dari api, lahir di padang pasir Suriah. Ia dijebak penyihir Beduin sehingga terkurung dalam guci tembaga berabad-abad lamanya,sampai tak sengaja dibebaskan di Lower Manhattan. Meskipun tidak lagi terpenjara, Ahmad tak sepenuhnya bebas––gelang besi mengikatnya ke dunia fisik.

Kedua makhluk ini, dengan kisah masing-masing yang tak terlupakan, membentuk jalinan persahabatan––sampai pada suatu malam, insiden mengerikan membuat mereka terpaksa kembali ke dunia masing-masing. Namun, ancaman dahsyat akan menyatukan Chava dan Ahmad kembali, menantang keberadaan mereka dan memaksa mereka untuk mengambil keputusan luar biasa.

Alasan tertarik selain karena rating bagus, buku ini banyak direkomen oleh beberapa blogger dan 2 tokoh utamanya bukan manusia.


Keajaiban besar terjadi saat Diana, gadis kecil yang sangat menyukai lumba-lumba merah muda, bertemu dengan bocah lelaki istimewa yang memiliki kerinduan besar untuk bermain bersama malaikat. Mereka berjumpa di bawah pohon ara rindang, dan di situlah petualangan si gadis kecil dimulai. Diana harus menghadapi Monster Aku yang ganas dan buas serta menjelajahi wilayah-wilayah asing yang tidak pernah ia lihat sebelumnya. Ia juga harus belajar menentukan pilihan-pilihan penting yang akan mengubah seluruh hidupnya.


Dongeng indah karya Serdar Ozkan ini berkisah tentang keberanian dan kasih sayang, tentang hal-hal yang layak dipertaruhkan demi menemukan jati diri. Sesungguhnya hati manusia sangatlah luas tak berbatas, dan saat kita merasa tersesat, terkadang satu-satunya jalan pulang adalah dengan menyelami hati kita sendiri.

Buku bergambar lumba-lumba ini agak minim informasi, sepertinya dari penulis non-Inggris, kalau lihat namanya mungkin Turki. Saya tertarik novel ini karena gambar lumba-lumba pink dan kalau lihat sinopsisnya sepertinya ini middle-grade.

BTW, dalam rangka ulang tahun, WW ada GA lho, caranya masih sama seperti yang terdahulu.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

6 komentar:

  1. penasaran ama golem and djinni.. ditunggu ma review-nya, Lin, kalau nanti udah dapat bukunya dan udah dibaca :D

    and semoga buku2 kesayangan segera didapat gantinya yaa ;)

    BalasHapus
  2. :(
    smoga berjodoh lg sama buku2 kesayangannya...

    BalasHapus
  3. ya ampun sedih banget miiko-nya hancur. Semoga ada lekas rejeki buat ganti ya :(

    Yg Golem baguuuus kovernyaaa :)

    BalasHapus
  4. Ikut sedih :'( Semoga koleksi buku kesayangannya bisa didapat lagi ya.

    Btw, suka banget sama cover The Golem and The Jinni. Semoga terkabul ^_^

    BalasHapus
  5. *RT komennya kak Ira*

    Semoga koleksi buku favoritnya segera bisa menghuni raknya kembali, kak Lina.

    BalasHapus
  6. huhuhu ikut sedih dengan musibah banjirnya lin... semoga semua wishnya (lama maupun baru) segera terkabul ya :)

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...