Kamis, 17 Desember 2015

HARU AWARD




Tidak disangka Penerbit Haru sebentar lagi akan genap berusia 5 tahun. Penerbit Haru termasuk salah satu penerbit yang paling inovatif menurut saya. Karena  buku-buku fiksi terjemahan dari negara-negara Asia boleh terbilang masih jarang di tanah air. Dan saya suka karena Haru menambah keragaman cerita dengan menghadirkan buku-buku dari negara-negara Asia Timur, macam Korea, Jepang dan Taiwan. Bahkan di tahun 2015 ini, keberagaman fiksi terjemahan Asia dari penerbit Haru semakin kaya dengan masuknya terjemahan dari negeri Filipina dan Thailand. 

Satu hal yang saya suka dari buku-buku terbitan Haru adalah desain sampulnya yang cantik. Meski ada pepatah "jangan melihat buku dari sampulnya", namun saya ini termasuk banci kaver, karena itu sampul suatu buku selalu ikut menjadi pertimbangan saat saya membeli buku dan sejauh ini desain sampul Penerbit Haru menurut saya selalu kece badai, hehehe. 


Menyambut ulang tahun Haru yang ke-5. Penerbit Haru akan mengadakan Haru Award. Haru Awards ini bertujuan untuk memberikan apresiasi kepada semua orang yang sudah menjadi bagian dari Penerbit Haru, mulai dari penulis, desainer, dan juga pembaca/reviewer.

Untuk itu, Haru ingin mengundang teman-teman reviewer untuk berpartisipasi dan mendaftar dalam Haru Award kategori Reviewer Terfavorit.

 Akan ada tiga tahapan dalam kategori ini, yaitu:

  1. Pendaftaran (Sampai 17 Desember 2015). Di sini semua pembaca yang memiliki blog dan pernah me-review buku Haru bisa mendaftar 
  2. Babak Semifinal (24 - 31 Desember 2015. Akan dipilih 5 (lima) nama yang berhak masuk ke tahap voting. Voting akan dilakukan oleh pembaca melalui Goodreads. Apabila ada jumlah ‘vote’ yang sama, maka akan dipilih berdasarkan data berapa jumlah buku yang pernah di-review. 
  3. Babak Final (5 - 16 Januari 2016). Akan dipilih 3 (tiga) nama dengan jumlah voting tertinggi untuk maju ke babak final. Dalam babak ini akan dipilih satu pemenang berdasarkan voting tertinggi. Pemenang Haru Awards 2015 kategori Reviewer Terfavorit akan diumumkan pada hari ulang tahun Haru yang ke-5, yaitu pada tanggal 18 Januari 2016.

Persyaratan:
  1. Memiliki blog.
  2. Pernah me-review buku Haru.
  3. Menulis di blog Anda tentang Haru Award (isinya pendapat kamu tentang Haru Awards dan info Haru Awards)
  4. Proses Pendaftaran:

  • Silakan E-mail ke haruaward@gmail.com dengan subyek ‘Reviewer_Nama’
  • E-mail berisi:

Nama
Alamat
No hp
Tautan review buku Haru (satu saja, tautan ini yang akan dijadikan acuan untuk proses voting)
Jumlah buku Haru yang sudah di-review di blog
Link post Haru Award.

Buat pembaca yang mau ikutan, silakan join grup Haru di goodreads. Ini linknya: https://www.goodreads.com/group/show/176047-penerbit-haru-grup

Tentunya akan ada banyak hadiah menarik yang telah dipersiapkan oleh Haru. Untuk kalian yang punya blog dan pernah mereview buku-buku dari Penerbit Haru, ayo ikutan. 


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...