Senin, 08 Februari 2016

CNY GIVEAWAY: THINGS ABOUT GROWING UP CHINESE

Nihao? Wo hen hao?


Maafkan untuk pembukaan yang buruk, tapi berhubung sudah lama tidak mengadakan GA, saya agak nge-blank susun kalimat pembukanya, hehehe :D

Langsung saja, dalam rangka menyambut Tahun Baru Imlek, saya mengadakan giveaway berhadiah salah satu buku dari Penerbit Haru yang berjudul Things About Growing Up Chinese untuk 1 orang pemenang.  Untuk yang mau tahu buku ini mengenai apa, silakan lihat review saya di sini

Peraturan GA:
  1. Giveaway berlangsung dari  Imlek s/d Cap Go Meh (8 Februari - 23 Februari 2016).
  2. Peserta GA adalah mereka yang mempunyai alamat kirim di Indonesia.
  3. Pemenang dipilih oleh saya berdasarkan jawaban. 
  4. Saya akan umumkan pemenang di blog dan pemenang akan saya kontak langsung via email/twitter.
  5. Apabila dalam waktu 3 hari setelah pengumuman, pemenang tidak ada respon maka saya akan pilih pemenang lain.
  6. Keputusan pemenang tidak dapat diganggu gugat.
  7. Bantu saya share mengenai giveaway ini via twitter (cukup sekali saja).
Pertanyaan saya: 
Mengapa kamu ingin buku ini?
atau
Dari review saya, adakah kenangan mengenai hal-hal berbau mandarin yang juga kamu alami? Kalau ada silakan ceritakan. Hohoho.

BTW, kalian hanya cukup menjawab 1 pertanyaan, jadi pilih mau jawab pertanyaan 1 atau 2 terserah. Kalau mau jawab dua-duanya bagaimana? Silakan, tapi tetap yang saya lihat 1 jawaban yang paling saya suka di antara jawaban kamu.

Jawaban tidak perlu terlalu panjang. Secukupnya saja (padat, jelas, singkat). 

Tulis jawaban kalian di kolom komentar dengan format:
1. Nama:
2. Email:
3. Twitter:
4. Share link:
5. Jawaban (1 atau 2) 

Source

9 komentar:

  1. Nama : Tria Indah Safitri
    Twitter: @is_triaaa
    Email : safitritriaaa@gmail.com
    Link share
    https://twitter.com/is_triaaa/status/696541960518021120


    Jawaban 1
    Buku Things About Growing Up Chinese ternyata berupa buku Yang dikemas dengan ilustrasi yang menarik mengenang segala hal tentang budaya cina. Ilustrasi Yang digambarkan mengingatkan saya pada masa kanak kanak, Pernah ikut ikutan liat film dewasa yang terkenal pada jamannya "Meteor Garden" dengan F4 yang cukup eksis. ahhh senangnya klo bisa dapetin bukunyaaa..

    BalasHapus
  2. Nama : melia
    Email : eli_shearer@yahoo.com
    Twitter : eli_shearer
    Link share : https://twitter.com/eli_shearer/status/699985169164283904

    Jawaban no 1 karena setelah liat review2 yg udah ada kayaknya menarik isinya penuh memori dan kayaknya kalo dibaca bakal ketawa2 sendiri..:)
    Jawaban no 2 kenangan masa kecil dulu yang bikin kangen pasti banyak2an ngitung hasil angpao sama sepupu2 hahhaaha...dan satu lagi aku kepengen liat serial pendekar harum lagiiii...sampe akting rambut dikuncir2 kayak cyntia khan gitu en pedang2an silat2an.hahaha
    Yayy...jadi kangen sama sepupu2 deh yg udah mencar kemana2.

    BalasHapus
  3. nama: Visca
    e-mail: apriliyantivisca@yahoo.com
    twitter: @Visca_Apr
    link share: https://twitter.com/Visca_Apr/status/700194873442308096
    Mengapa kamu ingin buku ini?
    buku ini mengingatkan akan masa kecil ku dulu yang sering banget nonton film mandarin, tapi kebanyakan lupa sama judul filmnya. dulu saking sukanya sama film mandarin dibela-belain jalan kaki kerumah tetangga yang lumayan jauh cuma buat nonton doang, terus malemnya dateng lagi *ceritanya pengen nonton lagi* maklum lah dulu listrik belum terlalu menyebar ditempat tinggal aku, kalo ada juga nyalanya cuma malem doang.

    BalasHapus
  4. Dear Kak Lina, izin ikutan ya:

    Nama : Rizky Mirgawati
    Email : kikyavis@gmail.com
    Twitter : @RizkyMirgawati
    Link Share : https://twitter.com/RizkyMirgawati/status/700588781309562882

    Jawaban 2:
    Kalau kenangan mengenai hal-hal berbau mandarin cukup banyak Kak:
    - Walau bukan orang china tetapi mamaku sejak kecil selalu menyimpan obat-obatan seperti Po Chai Pills, sampai sekarang pun aku masih simpan di rumah, pertolongan pertama ketika diare, manjur banget ini dibandingkan obat lainnya. Aku juga sampai sekarang masih makai Tiger Balm ;p
    -Zaman kecil ingat sekali tiap Siluman Ular Putih, Sun Go Kong, Pendekar Harum, dll tayang, aku sudah duduk manis didepan tv
    - aku juga dulu mengidolakan Aaron Kwok, dan Andy Lau zaman filmnya booming di zamanku (ketahuan banget usianya) ;p

    Itu sekelumit kenangan masa kecilku dulu, siapa tahu bisa berkesempatan bisa mendapatkan buku ini dan bisa bernostalgia dengan zaman saat aku masih kecil dulu.

    Terima kasih GAnya, Kak. Btw, aku sampai sekarang juga tidak bisa pakai sumpit loh, Kak gagal terus :(

    BalasHapus
  5. Nama : Ratnani Latifah
    Twitter :@ratnaShinju2chi
    E-mail: Kazuhanael_ratna@yahoo.co.id
    Link Share : https://twitter.com/ratnaShinju2chi/status/700597046957314049

    Kenangan yang berbau mandarin sepertinya lumayan banyak. Saya mungkin bukan orang tionghoa, tapi pada saat itu film-film mandari tengah banyak diputar, kebetulan bapak saya penikmat film silat atau pertarungan gitu. Jadilah sejak kecil ikut-ikutan nonton. Dimulai dari Return of Condor Heroes, Pendekar Harum, Kera Sakti, Dan Siluman Ular Putih, sepertinya dulu sempat nonton. Pokonya film-film itu sudah seperti tontonan wajib di rumah, sekeluarga. hehh.


    Lalu ketika in Meteor Garden saja sampai ikut kena sindromnya, hehhh. Jadi-lah saya suka sama lagu-lagu mandarin. Sampai hapal kali kalau ost Meteor Garden. Ada lagunya Harlem Yu [Ching Fei Te yi] dan Penny Tai [ni yaou the ai] . Lalu menjadi pengoleksi lagu-lagu F4 hehh. dari album bersama dan solonya. Sempat jadi penggemar Andy Lau dan Jay Chou juga. Suka sama lagu-lagu Jay Chou. dan aktik Andy Lau. tampan pula. Hheh Padahal masih ingusan kala itu. Hhehh. Duh, duh, duh. Kebangetan.

    Dan dari kesukaan pada film dan aktornya, saya sempat belajar bahasa mandarin, ngumpulin uang saku buat beli kamus bahasa mandarin, lalu ikut kelas belajar lewat radio Gajah Mada Semarang. Hheh lucu. setiap kali latihan belajar dan ngomong bahasa mandari selalu diledekin orang rumah.

    Ah, sekelumit masa lalu yang jika dikenang suka bikin senyum-senyum sendiri. Andai berkesempatan dapat buku ini, bisa dijadikan nostalgia yang manis. Mengenang masa kecil yang menyenangkan.

    BalasHapus
  6. Khoyul
    @Jkhoyul
    Jukhoyul@gmail.com
    https://twitter.com/JKhoyul/status/700643910016602112

    Po cha, iya pil itu yang botolnya kecil, kalau dibuka kadang jatuh. Mana bintil2 kecil obatnya, jatuh dicari susah ketemunya.

    Tiger balm, balsem pendek segi enam itu. Selalu ada tapi belum pernah pakai sekalipun. Kapok, setiap pakai balsem selalu gatal-gatal jadi g pernah pakai.

    Sejak kenal mangkuk keramik berwarna biru bergambar ular, makan sering pakai mangkuk n sumpit.

    Mooncake, kalau dikasih mooncake sama orang, q suka makan yang rasa champagne, rum dan lotus.

    Walau bukan keturunan Cina, setiap kali hari raya Cina, sering beli jeruk berdus dus, cuma buat dipajang di rumah.

    Suka iri kalau ada tetangga beli pohon jeruk dalam pot yang pas hari raya jeruknya berbuah kecil2, banyak.

    Makanan berbau Cina yang aku suka, Chicken rice dan Young tofu.

    Ini kenangan waktu kerja n tinggal di Singapora. Sekarang udah enggak.😮😑

    Eh, maaf nggak mention kamu saat share link ini. Abis nggak tau akun Twittermu sih. Coba kasih tahu, biar aku bisa follow!

    BalasHapus
  7. Nama : Fransisca Susanti
    Email : siscawiryawan@ymail.com
    Twitter : @siscacook
    Share link : https://twitter.com/siscacook/status/700712154660413441
    Jawaban 2
    Banyak banget hal-hal yg sama yg aku alami seperti pada review buku ini ^^
    1. Aku juga tidak bisa makan pakai sumpit, pasti ayamnya jatuh tergelincir (atau memang sang ayam mati penasaran O.o
    2. Waktu kecil pernah suka banget sama buku kisah toliongto dan pendekar pemanah rajawali :P tebal&hurufnya kecil bingits, benar2 hemat ala budaya China, mataku seperti laba-laba kalo baca buku ini.
    3.Kalo film princess cheung ping dulu ada video jadulnya tapi berhubung rusak berat, aku Cuma nonton slama 5 menit.kalau ditanya apa kesannya? Yah. Ga tau ceritanya soalnya bersalur-salur kayak demo benang-benang >.<, tapi princess cheung ping cantik banget
    3.yang paling lucu adalah pil china po favorit mamaku yang cara pakainya ditiup pake lintingan kertas. Paling ga bisa niupnya, kebanyakan ketawa akhirnya obatnya malah kesedot sendiri^^ abis serasa berburu pakai sumpit.
    Trims bnyk GA-nya =)

    BalasHapus
  8. Nama:Pida Alandrian
    Email: shafrida.alandrian@gmail.com
    Twitter: @PidaAlandrian92
    Share link: https://twitter.com/PidaAlandrian92/status/701065692108337154

    Mengapa kamu ingin buku ini?
    > walaupun aku bukan org chinese tapi aku suka mengenal ciri khas Chinese, dari segi pakaiannya, filmnya, perayaan imleknya apalagi. Menurut aku unik2.
    Tapi aku paling suka dengan mata org chinese. hehehe
    aneh yaa.. tapi aku suka aja ngeliadnya. apalagi kl org chinese lg ketawa matanya nyipiiiit banget...
    makanya aku pengin punya buku ini, kalau bisa mengetahui seluk beluk negara lain lebih bagus bukan. nambah ilmu dan wawasan juga..

    BalasHapus
  9. Nama: Agatha Vonilia Marcellina
    Email: agathavonilia@gmail.com
    Twitter: @Agatha_AVM
    Share link: https://twitter.com/Agatha_AVM/status/702137062464458752

    Jawaban (2):

    Aku paling penasaran sama Perayaan Imlek. Seharusnya dirayakan seperti apa dan bagaimana? Selama ini aku melihat banyak orang dari suku lain ikut merayakan tetapi terkadang mereka salah mengartikannya malah lebih seperti perayaan lainnya. Apa saja yang harus dipersiapkan dan untuk apa Perayaan Imlek itu masih tanda tanya bagiku.

    Angka sial, yah setiap negara dan bangsa pasti mempunyai keyakinan yang berbeda tentang angka sial tersebut. Aku ingin tahu alasannya mengapa harus angka 8 yang menjadi lucky number dan 4 dianggap sial. Biasanya sih Chinese lebih dalam cerita tentang mitos dan ada beberapa bukti nyatanya.

    Dulu sewaktu masih booming film-film China, aku paling suka film Putri Huan Zhu kalau nggak salah judulnya. Khas kerajaan Cina bangetss dan film inilah yang mendongkrak perfilman China di mata dunia. Seperti apa sih film-film China lainnya yang dibahas dalam buku ini? Semakin penasaran.

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...