Selasa, 07 Mei 2013

RAPID FIRE QUESTION

Awalnya aku tau ini dari fb grup Bebi yang di post sama mbak Winda. Ternyata berkembang menjadi post di blog masing-masing. Rapid Fire Question ini adalah sejenis kuis berantai dan tiap member BBI harus menjawab 10 pertanyaan default dari original question dan 5 pertanyaan tambahan yang di kasih sama pemberi mandat ini ke anggota lain. 

Tadinya sempet mikir, ga bakal kena tags, secara bukan member sesepuh Bebi dan masih nubie, tapi ternyata tengah malam aku dapat tag dari Rosemary @ OceMe via twitter (BTW, silakan visit blog-nya  OceMei's Little World.) Jadi aku langsung mulai saja yah :

1. Nambah atau ngurangin timbunan?
Salah satu tujuanku gabung Bebi adalah kurangin timbunan buku, apa daya yang terjadi sebaliknya. Timbunan buku malah lebih banyak dari sebelum gabung Bebi (kenapa begitu yah? pasti ada virus penyebar timbunan buku di Bebi)

2. Pinjam atau beli buku?
Tergantung bukunya, kalau yang kurang meyakinkan aku mungkin lebih baik pinjam dulu, tapi aku kalau baca buku suka lama secara susah cari waktu baca dan moody dan aku ini orangnya suka ngga enakan kalau pinjam kelamaan. Tapi kalau covernya menggiurkan aku akan beli :D

3. Baca buku atau nonton film?
Aku suka dua-duanya, bagiku ada waktunya untuk baca buku dan ada waktunya untuk nonton film. Tapi balik lagi ke masalah mood. Hehehe kalau buku yang aku baca bikin bosan, aku pilih nonton tapi kalau film yang mau ditonton ngga ada yang bagus maka aku lebih baik baca buku.

4. Beli buku online atau offline?
Offline, suka ke toko buku dan melihat tumpukan buku-buku baru di display trus mana tau ketemu diskonan buku-buku lama (mata diskonan). Tapi kalau justru program diskonnya banyak di online, maka online. Intinya offline ataupun online yang utama tetap diskonan :D

5. (Penting) buku bajakan atau ori?
 Jujur, sejauh ini aku ngga pernah ketemu novel bajakan. Kalau komik bajakan mungkin iya. Dan harga bajakan sama ori juga sama saja dan ga beda jauh, jadi  mending original. Selain itu juga apresiasi ke penerbit asli dan pengarang.

6. Gratisan atau diskonan?
Gratisan tapi masalahnya siapakah yang berbaik hati menjadi donor buat aku? dan aku juga ngga pernah menang giveaway. Gratisan seperti mimpi bagiku jadi mending diskonan, lebih nyata :D

7. Beli pre-order atau menanti dengan sabar?
Lebih sering sih menanti dengan sabar. Tapi kalau PO nya ada tanda tangan pengarang plus merchandise mending PO kali yah.

8. Buku asing (terjemahan) atau lokal?
 75% rak buku aku banyaknya terjemahan. Tapi sekarang ini aku lagi perbanyak bacaan lokal juga.

9. Pembatas buku penting atau biasa aja?
 Penting, walau suka hilang selesai dibaca karena saya orangnya lupaan. Saya ngga mau lipat halaman buku sebagai penanda halaman terakhir yang saya baca.

10. Bookmark atau bungkus chiki?
 Masih ngga ngerti hubungan bungkus chiki sama bookmark. Maka jawabannya bookmark aja deh,

Oke, aku sudah selesaikan PR pertama dan sekarang PR tambahan dari unnie Rosemary.

1. Membiarkan buku tetap bersih atau mencoretnya?
Tetap bersih donk, kecuali kalau itu text book #eh (kan di Harry Potter juga disarankan mencorat-coret text book)

2. Kumcer atau novel?
Novel, kalau kumcer ada yang disuka ada yang ngga.

3. Severus Snape atau Lord Voldemort?
Kalau waktu mudanya Voldie donk, soal ganteng eh sayang pas udah tua hidungnya jadi hilang #ngasal.com. Tapi overall aku pilih Snape untuk masalah loyalitas, meski yang dicintai sudah tiada, dia akan SELALU mencintainya, ada ga sih manusia yang kayak githu?

4. Membaca buku di toko buku atau membelinya?
Membelinya, kalau komik mungkin baca di toko buku tapi kalau novel lebih enak beli dan mojok baca di rumah supaya lebih konsen bacanya secara perlu imajinasi dan aku butuh ketenangan kalau baca novel.

5. Memiliki kepintaran Hermione atau keahlian terbang Harry Potter?
Kepintaran Hermione. Toh dengan otak pintar ala Hermione pasti bisa bikin jampi-jampi yang bikin kita pintar terbang tanpa harus pakai sapu sekalipun. Kalau Harry kan biar pintar pakai sapu terbang tapi kalau sapunya rusak, gimana? Aku kebetulan tipe yang percaya bahwa kekuatan paling utama itu tetap di otak bukan di otot.

Aturannya harus dilempar ke 5 orang lagi tapi berhubung rata2 sudah pada kena, aku lempar ke dua orang saja deh.

@nonik_hollanda ( http://susunanbuku.blogspot.com/ )
@OrinthiaLee ( http://orinthiaandbooks.blogspot.com/ )

Pertanyaan tambahan dari aku :
1. Science fiction atau high fantasy ?
2. ebook atau paper back (alias cetak) ?
3. Tintin atau Sherlock Holmes?
4. Sampul plastik buku atau tidak?
5. Universe dunia Narnia atau LOTR ?

Hehehe, selamat menjawab, mau jawab di blog masing-masing boleh, mau singkat dan cepat boleh di kolom comment. 

1 komentar:

  1. Ini jawaban nya http://susunanbuku.blogspot.com/2013/05/rapid-fire-question.html?m=1

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...