Rabu, 19 Juni 2013

WISHFUL WEDNESDAY #3


Saya buat posting ini di saat waktu menunjukkan 30 menit lagi akan beralih ke hari Kamis, tapi gpp lah, toh masih Rabu, kalau pun telat, yah telat-telat dikit, heheheh. Buku yang kali ini saya mau adalah 2 buku bahasa Inggris, berhubung sepertinya terjemahan seri buku ini tidak akan dilanjutkan di Indonesia, mungkin akibat faktor kurang populer dan penjualan buku pertamanya yang kurang bagus. Jujur kadang-kadang sebagai pembaca, saya hanya bisa pasrah apabila suatu serial atau sekuel tidak dilanjutkan lagi oleh penerbit lokal akibat bukunya kurang laku, walaupun dari segi kualitas, buku tersebut tidaklah jelek. Tapi apa mau dikata, uang berbicara di sini, penerbit butuh profit untuk tetap mempertahankan kelanjutan usaha mereka dan bila reaksi pasar tidak sesuai dengan yang mereka harapkan, maka fans terpaksa hanya bisa gigit jari apabila buku favorit mereka tidak dilanjutkan serinya.  Alternatif lain adalah mencari-cari ebook bila masih penasaran dengan lanjutannya. Kalau sudah begini ingin suatu waktu saya buat posting tentang nasib-nasib buku lanjutan yang tidak dilanjutkan dan penerbitnya yang tiba-tiba menghilang entah kemana, tapi saya tidak akan bicara hal ini sekarang.

Untuk saya pribadi walaupun saat ini tablet, kindle dan ebook reader gadget lainnya banyak bertebaran, saya tetap suka yang old-fashioned alias buku dalam bentuk cetakan fisik yang kertasnya bisa saya elus-elus.  Karena itu wishful wednesday saya minggu ini adalah :


Judul Buku : Rebel (Faery Rebel #2) dan Arrow (Faery Rebel #3)
Pengarang  : R.J. Anderson

Kedua buku adalah sekuel dari KNIFE, yaitu seri Faery Rebel karangan R.J. Anderson. Kebetulan saya adalah fans berat peri untuk kategori mahluk fantasi atau paranormal.  Saya sudah baca buku pertamanya, bisa cek reviewnya di sini. Secara keseluruhan buku ini mengisahkan tentang peri yang berusaha mempertahankan kelangsungan hidup ras mereka, dan untuk itu ada kalanya mereka perlu pergi ke dunia manusia untuk mencari bantuan dari para manusia. Peri di sini mirip Tinklerbell yang badannya kecil, hanya seukuran telapak tangan manusia. Buat yang demen sama kisah-kisah manis ala Disney, mungkin bakal suka juga sama seri ini. 

Tertarik mau ikutan Wishful Wednesday, ini caranya :
  1. Silakan follow blog Books to Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
MR LINKY

6 komentar:

  1. Jadi dua buku ini kemungkinan besar ga diterjemahin? Sayang bener sih. -,-

    Semoga kesampaian yaa biar kamu bisa puas baca buku tentang peri yang mungil. :))

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, terimakasih mbak Linda :)

      Hapus
  2. yaaaah semoga ada yang lanjutin terjemahin yaaa...atau kalo nggak semoga segera dapet versi inggrisnya :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. kayanya kalau dilanjutin terjemahannya tuh kemungkinannya cuma 1% teh Astrid

      Ya, moga2 bisa ketemu ebooknya :)

      Hapus
  3. wah, semoga segera dapat ya kak

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...