Rabu, 26 Juni 2013

WISHFUL WEDNESDAY #4

Untuk minggu ini keinginan buku saya agak berbeda dari yang sebelumnya, kali ini saya menginginkan buku non-fiksi mengenai makna perjalanan. Yah sejenis buku traveling, walau kalau dibilang buku traveling juga ngga tepat sih, karena kalau travel itu kan yang biasa ada di pikiran kita tuh have fun, beautiful landscape such as beach, ocean, forest, mountain, dll dan juga leisure and pleasure. Juga kota-kota indah yang ada di negara-negara populer macam Italia, Spanyol, Korea, Jepang, Thailand, New Zealand, dll. 

Hanya saja buku tentang travel ini bukalah yang seperti itu. Bukan negara-negara impian yang sering muncul dalam iklan-iklan pariwisata tapi negara-negara yang terkenal karena sengketa dan konfliknya. Misal Afganistan, dan negara-negara pecahan Uni Soviet. Jadi Wishful Wednesday untuk minggu ini adalah :


BOX SET KISAH PERJALANAN AGUSTINUS WIBOWO
SELIMUT DEBU, GARIS BATAS DAN TITIK NOL
Harga Rp 260.000
Penerbit : Gramedia Pustaka Utama

Berhubung saya ngga ketemu gambar yang ada box setnya di internet, jadinya saya pakai gambar isi box set nya langsung. Sudah lama saya dengar soal isitilah backpacker, dan sejak Trinity Traveler yang jenaka dan tidak ingin menulis dengan gaya normal mengenai traveling, sukses dengan buku Naked Travelernya, maka tidak dalam jangka waktu lama, buku-buku bertema pariwisata pun sukses menjadi trendsetter. Meskipun begitu rata-rata negara yang dibahas dalam buku traveling masih seputar negara-negara yang memang biasa menjadi tujuan wisata. Namun kalau backpacker yang ingin merasakan kehidupan masyarakat di negara-negara konfillk? jarang-jarangkan :D dan dari dulu saya selalu penasaran sama negara-negara yang kurang populer. Eniwei buku-buku traveling mengenai perjalanan seseorang ke suatu tempat asing sepertinya paling tepat dalam menggambarkan pepatah "Buku adalah jendela dunia".  

Mau ikutan Wishful Wednesday juga, ini caranya :
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)
Silakan klik MR LINKY

6 komentar:

  1. Hadehh,, saya sudah punya semuanya, tapi belum juga sempat di baca #jadimerasabersalah...

    BalasHapus
    Balasan
    1. mkn nanti kalau aku udah ada bukunya bisa dibaca sama-sama :)

      Hapus
  2. aku baru punya yang garis batas tapi belum baca juga ;p katanya ada boxsetnya kan? semoga terkabul yaaa

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya ada mbak Astrid. Trims udah berkunjung.

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...