Rabu, 03 Juli 2013

Reading For July : Historical Children

Untuk kali ini posting saya bukan review, bosan kan review melulu, dan untuk minggu ini saya juga absen dulu dari Wishful Wednesday. Posting saya kali ini mengenai tema baca saya untuk bulan Juli. Biasanya saya nggak ada tema sih kalau soal membaca karena semua tergantung mood. Tapi ada serunya juga kalau ada tema, serunya yaitu pertama tantangan untuk bisa fokus membaca sesuatu yang serupa tapi tak sama (susah lho, apalagi bagi yang moody dan cepet bosenan macam saya) trus yang kedua yaitu mencari buku-buku yang bertema serupa. 

Tadinya sih rencana saya, untuk bulan July ini temanya mau naga dan saya udah baca novel Firelight sampai halaman 50, terus iseng-iseng blogwalking dan lihat posting dari Ndari kalau tema baca bulan Juli ini adalah buku anak-anak dan Historical Fiction. Untuk sesaat saya mikir apa yah buku anak-anak dan historical fiction yang ada dalam *ehem* timbunan buku saya, rasanya jarang, karena kebanyakan saya punyanya Young Adult, apa saya punya buku anak-anak dan historical fiction? Terus coba menggali-gali ternyata saya ketemu cukup banyak :D

inilah hasil temuan saya
Benernya masih ada beberapa lagi macam The Help yang terkenal itu, trus beberapa buku-buku classic-lit macam Pollyanna Grow Up, Dear Enemy, Anne of The Island, Tom Sawyer, Oliver Twist, Huckleberry Finn, The Invention of Hugo Cabret, dan mungkin buku-buku lain yang ngga bisa saya sebutkan karena saya lupa (duh Lina, parahnya timbunan bukumu, iya saya kan mau coba nyaingin Dion #eh *minta dikeplak*). Cuma saya ngga mau pajang di sini semua karena saya nggak sanggup bacanya kalau semua dipajang (maksudnya ngga sanggup adalah saya tidak sanggup baca buku sebanyak itu selama sebulan mengingat saya ini wanita karir dengan jadwal super sibuk #SuperDuperLebay)

Lagian yang saya pajang juga sudah cukup banyak yaitu 5 buku (2 bukunya sangat tipis dengan tulisan segede gaban). Jadi rencananya saya mau baca 3 buku anak-anak dan 2 buku historical fiction. Semua buku-buku ini saya beli sejak tahun 2012 atau mungkin 2011, hmmm saya lupa. :D

2 komentar:

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...