Jumat, 30 Agustus 2013

SCENE ON THREE #4

Scene on three ini, menurut saya adalah salah satu meme yang susah-susah gampang. Why?
  1. Saya dituntut untuk mengingat kembali adegan-adegan dalam buku
  2. Mau gak mau harus buka kembali buku-buku lama yang telah dibaca dan memilih adegan mana yang (menurut saya) berkesan
  3. Bahkan setelah adegan  saya pilih, minimal saya harus merasa ada alasan atau logika dibalik mengapa saya pilih adegan tersebut. 
Untuk Scene on 3 saya yang ke-4 ini saya ambil dari novel Dear John karangan Nicholas Sparks (click tautan link di tulisannya jika ingin membaca review saya). Langsung saja adegannya :


Detilnya saya tuliskan :
     Setelah rumah cukup bersih, aku duduk di ruang tamu, mengawasi ayahku tidur. Dia tampak kecil di bawah selimut, dan saat aku mengulurkan tangan untuk mengusap rambutnya, beberapa helai rambut rontok. Saat itu aku mulai menangis, tahu dengan pasti bahwa ayahku sekarat. Itu pertama kalinya aku menangis setelah bertahun-tahun, dan sekali-kalinya dalam hidupku aku menangis untuk Ayah, tapi untuk waktu yang lama air mataku tak mau berhenti. 
   Aku tahu ayahku pria terhormat, pria yang baik, dan meskipun dia menjalani hidup yang terluka, dia telah berbuat sebaik mungkin untuk membesarkan aku. Tak pernah sekali pun dia memukulku karena marah, dan aku mulai menyiksa diri dalam kenangan akan tahun-tahun yang kusia-siakan dengan menyalahkan ayahku. Aku ingat dua kunjungan terakhirku ke rumah, dan aku tercekat memikirkan bahwa kami takkan pernah berbagi saat-saat sederhana itu lagi. 
Adegan ini membuat saya sedih. Sekaligus pengingat bahwa meski ortu kita kadang tidak seperti yang kita harapkan, tapi mereka tetaplah ortu yang sudah mengasuh, menjaga dan membesarkan kita.  Jangan sampai saat semuanya terlambat kita baru sadar, nanti yang ada malah seperti John. Penyesalan. Sesibuk apa pun, luangkan waktu untuk bercakap cakap bersama orang tua dan tanyakan keadaan mereka serta coba pahami kondisi mereka. 

Jadi apa adegan favoritmu, bagaimana kalau ikuti Scene on Three :
  1. Tuliskan suatu adegan atau deskripsi pemandangan/manusia/situasi/kota dan sebagainya ke dalam suatu post.
  2. Jelaskan mengapa adegan atau deskripsi itu menarik, menurut versi kalian masing-masing.
  3. Jangan lupa cantumkan button Scene on Three di dalam post dengan link menuju blog Bacaan B.Zee
  4. Masukkan link post kalian ke link tools yang ada di bawah post Bacaan B.Zee, sekalian saling mengunjungi sesama peserta Scene on Three.
  5. Meme ini diadakan setiap tanggal yang mengandung angka tiga, sesuai dengan ketersediaan tanggal di bulan tersebut (tanggal 3, 13, 23, 30, dan 31).
Please click MR LINKY and add your link :)

4 komentar:

  1. Scene on three ini, menurut saya adalah salah satu meme yang susah-susah gampang.

    hahaha.. bener juga tuhhh.. walau belakangan yaa kalau pas lagi baca buku terus ada adegan yang 'berkesan', langsung dhe *tuingg* di kepala, "kayanya asyik nih buat dimasukkin ke scene on three", ahahahaha :D

    hikss.. adegan yang elo pilih itu ya, Lina, bikin gua jadi teringat akan salah satu quote yang kurang lebih isinya bilang kalau "ortu mungkin ga menyayangi kita dengan cara seperti yang kita mau tapi bukan berarti mereka ngga menyayangi kita dengan cara terbaik yang mereka tahu", hikss.. jadi berasa sedih baca adegan di atas itu :')

    BalasHapus
    Balasan
    1. emang sih adegannya sedih :(

      Hapus
  2. wah, susah-susah gampang ya? bukan gampang-gampang susah? atau gampang aja? :p
    kayanya baru nonton filmnya Dear John ini, dan memang sedih :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. belum nonton padahal DVD nya udah lama beli (astaga nimbun buku nimbun DVD, mau jadi apa)

      Hapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...