Senin, 30 Desember 2013

Book Kaleidoscope 2013 - Day 4 : Top Five Book Amazing Parents



Masih seputar Top 5 dalam Book Kaleidoscope yang digagas oleh Mbak Fanda.  Hari ke-4 adalah tema bebas dari Mbak Fanda. Saya tadinya mau temanya Top 5 Supporting Characters You Liked More Than Main Character, tapi karena saya cuma dapatnya 3 saja, akhirnya saya batalkan dan ganti dengan Top Five Book Perfect Fathers. 

Saya termasuk yang suka drama keluarga dan saat baca buku saya suka adegan yang menggambarkan interaksi anak dan orang tua. Tadinya saya mau terpisah antara ayah dan ibu, tapi ternyata jumlahnya tidak sampai 5, akhirnya saya putuskan, gabung saja. 

Langsung saja, top 5 book Amazing Parents:

5. Ibunya Lena dalam Delirium, di tengah suatu dunia di mana cinta dianggap sebuah penyakit. Ibunya Lena tetap berusaha mencintai anak-anaknya dengan sepenuh hati, bahkan saat ada ancaman dari pemerintah untuk tidak boleh mencintai, ibunya Lena memilih untuk melawan walaupun harus disiksa. Dan salah satu kutipan terkenalnya adalah, "Aku mencintaimu. Ingat Itu. Mereka tidak dapat mengambilnya."

4. Otto Frank dalam The Diary of Anne Frank. Saya kali ini memasukkan tokoh nyata, karena kalau melihat cara Anne menyebut ayahnya sebagai kekasih hati dalam buku hariannya, sepertinya ayahnya bukan saja menyayangi anak-anaknya tapi juga memahami anak-anaknya. Berbeda dengan hubungan Anne dan ibunya yang cenderung kurang dekat, Anne menggambarkan dirinya dekat dengan ayahnya yang selalu membelanya. 

3. Orang tua Hazel Grace dalam The Fault In Our Stars. Kedua orang tua Hazel menakjubkan, tapi untuk karakter, saya lebih suka ayah Grace, yang terkadang sama lucunya dengan Hazel. Meski di buku, Hazel lebih sering dikisahkan banyak menghabiskan waktu bersama ibunya, tapi saya merasa ayah Grace lebih memahami Grace. 

2 Mr Baker atau ayah Julie Baker dalam Flipped. Mr Baker ayah yang baik hati, berjiwa besar, dan bijaksana. Ia juga sangat mengenal anak-anaknya luar dalam. Saat Julie sedang sedih, ia tahu dan bisa merasakannya. 

1. Ba (ayah Minli) dalam Where The Mountain Meets The Moon. Saya suka ayah Minli yang meskipun miskin tapi selalu berpikir positif, sabar dan tabah. Selain itu ayah Minli suka mendongeng dan menceritakan berbagai macam kisah-kisah ajaib kepada Minli.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...