Rabu, 05 Februari 2014

WISHFUL WEDNESDAY #27: RECOMMENDED BOOKS

Hello February, here I come. Ada sebulan, saya tidak ikutan Wishful Wednesday, yang memang saya sengaja karena saya tidak ingin jumlah postingan review di blog malah kalah dari jumlah postingan non review yang mana sudah terjadi sejak bulan November 2013 kemarin. Jadi saya putuskan, saya ikutan Wishful Wednesday bulanan saja dan sifatnya langsung borongan (kecuali ada giveaway #ketahuanbangetadamaunya) Heheheh. 


Kali ini semuanya buku terjemahan, walau ada juga yang masih galau antara mau baca ebook atau terjemahannya:

Judul: Wallbanger 
Pengarang: Alice Clayton
Harga: Rp 74.800
Penerbit: Elex media
Sinopsis: Malam pertama di apartemen impian di San Fransisco, Caroline memperoleh kejutan istimewa. Dari balik dinding tipis apartemennya, Caroline mendengar suara tempat tidur yang berderak serta jeritan kepuasan tanpa henti. 

Malang bagi Caroline yang sedang dalam 'masa hiatus kencan'. Tetangganya yang jelas-jelas mempunyai daya tarik 'mematikan' bagi wanita membuat fantasi Caroline tetap terbangun sepanjang malam. Maka ketika suara derak tempat tidur mengancam dirinya--secara harafiah--Caroline tahu dia harus bertindak...

Alasan saya mau buku ini: Jujur, saya mau ketawa baca sinopsisnya, iya ini memang buku dewasa dan banyak adegan kipas-kipas. Tapi yang bikin saya tertarik mau beli karena unsur humornya dan bukunya ringan, jadi bisa jadi bacaan pelepas stress, karena tertawa itu kan sehat. BTW, saya ketemu nama baru untuk shelf buku porno dewasa, yaitu Sekedar Gelinjang atau Ah-Oh Scene, iya emang terinspirasi dari grup Cakrawala Gelinjang. Cuma harganya mahal amat yah dan terjemahan Elex masih suka labil, apa saya baca ebooknya saja? #galau


Judul: The 5th Wave (Gelombang 5)
Pengarang: Rick Yancey 
Harga : Rp 94.000
Penerbit: GPU
Sinopsis: Setelah Gelombang 1, hanya kegelapan yang tersisa.
Setelah Gelombang 2, hanya orang-orang beruntung yang lolos.
Dan setelah Gelombang 3, hanya yang tidak beruntung yang bertahan.
Setelah Gelombang 4, hanya ada satu peraturan: JANGAN PERCAYA PADA SIAPA PUN.

Alien menyerbu Bumi dan menyapu habis manusia dalam beberapa gelombang. Cassie berhasil bertahan sejauh ini. Menurutnya, untuk tetap hidup, ia harus sendirian. Sampai ia bertemu Evan Walker. Cowok misterius itu mungkin satu-satunya harapan Cassie untuk menyelamatkan adiknya—atau bahkan menyelamatkan dirinya sendiri. Namun, Cassie harus memilih antara percaya atau putus asa, melawan atau menyerah, hidup atau mati.

Alasan saya mau buku ini: Kembali ke YA, kembali ke dystopia. Baru nyadar, sudah 2 bulan ini saya absen baca YA. Eniwei alasan saya mau buku ini karena unsur Alien-nya. Saya sangat jarang baca buku yang ada tema Alien (tetiba teringat buku tebal The Host yang masih ditimbunan). Untuk yang ini, saya pengin baca terjemahan saja, secara Inggris saya juga masih cetek dan kebetulan penerjemahnya sudah jaminan mutu dan fans buku ini juga. Tapi sedih lihat harganya, hiks.


Judul: The Screaming Staircase (Lockwood & Co #1)
Pengarang: Jonathan Stroud
Harga: Rp 70.000
Penerbit: GPU
Sinopsis: Setelah gelap, bunyikan lonceng dan tunggu di luar garis besi.

Selama lima puluh tahun lebih, wabah hantu menyerang Inggris. Lucy Carlyle, penyelidik paranormal yang masih muda, menginginkan karier cemerlang. Namun, kenyataannya ia bergabung dengan agensi pembasmi hantu paling kecil, paling kumuh di London, dipimpin Anthony Lockwood yang karismatis.

Ketika salah satu kasus mereka berakhir dengan kekacauan fatal, Lockwood & Co. memiliki peluang untuk memperbaiki keadaan. Sayangnya, itu berarti mereka harus menginap di rumah paling berhantu di Inggris.

Alasan saya mau buku ini: 1. Jonathan Stroud adalah salah satu pengarang favorit saya 2. Fantasy, those who know me, must be knew I love fantasy books 3. Ratingnya bagus di gutrits. Saya juga suka cover terjemahannya yang ada gambar manusia transparan (hantu) dari lubang kunci (sepertinya bakal masuk nominasi top 5 best book covers saya untuk 2014 ini), dan penerjemahnya juga sudah jaminan mutu, jadi saya akan pilih buku terjemahannya saja.


Judul: You Are The Apple of My Eye
Pengarang: Giddens Ko
Harga: Rp 63.000
Penerbit: Haru
Sinopsis: Kau sangat kekanak-kanakan – Shen Jiayi
Sedikit pun kau tidak berubah, nenek yang keras kepala – Ke Jingteng

Semua berawal saat Ke Jingteng, seorang siswa pembuat onar, dipindahkan untuk duduk di depan Shen Jiayi, supaya gadis murid teladan itu bisa mengawasinya. Ke Jingteng merasa Shen Jiayi sangat membosankan seperti ibu-ibu, juga menyebalkan. Apalagi, gadis itu selalu suka menusuk punggungnya  saat ia ingin tidur di kelas dengan pulpen hingga baju seragamnya jadi penuh bercak tinta. Namun, perlahan Ke Jingteng menyadari, kalau Shen Jiayi adalah seorang gadis yang sangat spesial untuknya.

Karena masa mudaku, semua adalah tentangmu...

Alasan saya mau buku ini:
Balik lagi ke romens, tapi berbeda dengan 3 buku terjemahan sebelumnya, ini adalah mando-lit (Taiwan). Saya juga sangat jarang menemukan buku terjemahan dari bahasa mandarin. Terakhir buku terjemahan mandarin yang saya baca adalah Kabut Cinta dari Chiung Yao. Pertama kali melihat covernya, saya pikir itu buah jeruk (bukan apel), karena warnanya lebih cenderung ke oranye daripada merah (apa mata saya lagi siwer #yapokokebegitudeh) Tertarik dengan buku ini, karena anak-anak bajay jabo sepertinya banyak yang rekomen karena mereka suka dengan filmnya. Saya sendiri belum nonton filmnya, tapi sepertinya worth to try. 


Judul Buku: The Confession (Pengakuan)
Pengarang: John Grisham
Harga: Rp 90.000
Penerbit: GPU
Sinopsis: Seorang pria tak bersalah akan dihukum mati. Hanya satu orang yang bisa menyelamatkannya: si pembunuh yang sebenarnya.

Travis Boyette sangat beruntung. Pada tahun 1998 dia menculik, memerkosa, dan membunuh seorang pemandu sorak di Slone, kota kecil di Texas Timur. Dia terheran-heran ketika polisi menangkap dan menghukum Donté Drumm, pemain football lokal, dan menjadikannya terpidana mati.

Sembilan tahun berlalu. Travis baru saja mendapatkan pembebasan bersyarat untuk sebuah kasus kriminal lain; Donté akan dihukum mati empat hari lagi. Travis mengidap tumor otak yang tak bisa dioperasi, dan untuk pertama kali dalam hidupnya yang kacau, dia memutuskan untuk bertindak benar dan membuat pengakuan.

Tapi bagaimana caranya meyakinkan para pengacara, hakim, dan politisi bahwa orang yang akan mereka hukum mati sebetulnya tidak bersalah?

Alasan saya mau buku ini: Saya langsung tertarik untuk membaca buku ini dari sinopsis belakang buku. Sepertinya tentang seorang penjahat yang bertobat atau sebaliknya, orang yang tidak bersalah tapi kena tuduhan. Apalagi Kak Astrid bilang bukunya terinspirasi dari kisah nyata dan dramanya bikin emosional. Well, kalau Kak Astrid yang tidak mudah tersentuh kisah emosional di novel romens tapi bisa merasa emosional karena buku ini, pasti buku ini ada apa-apanya. Dan saya memang tertarik baca buku mengenai hukum dan misteri. Walau harganya bikin kepala cenat-cenut.


Judul Buku: Peter Nimble and His Fantastic Eyes
Pengarang: Jonathan Auxier
Harga: Rp 75.000
Penerbit: GPU
Sinopsis: Peter adalah anak lelaki buta berumur sepuluh tahun. Sejak kecil dia menjadi pencuri. Pada suatu siang, Peter mencuri kotak milik seorang pedagang keliling yang misterius. Isi kotak itu ternyata tiga pasang mata ajaib. Ketika mencoba mata pertama, seketika Peter dibawa ke sebuah pulau tersembunyi. Di sana dia mendapat perintah khusus untuk pergi ke sebuah kerajaan berbahaya dan menolong orang-orang yang membutuhkan bantuan. Bersama pengikut setianya––kesatria yang dikutuk menjadi campuran kuda dan kucing––Peter Nimble mengalami petualangan seru yang tak terlupakan demi menemukan takdirnya yang sejati.

Alasan saya mau buku ini: Selama ini WW saya tuh rata-rata buku yang sudah lama terbit. Biarlah sekali-kali WW saya buku baru, walau sepertinya minggu kemaren seingat saya Mbak Fer dan Mas Tez juga menuliskan buku ini juga untuk Wishful Wednesday. Alasan saya mau buku ini, karena akhir-akhir ini saya tertarik baca buku yang karakternya tidak normal atau cacat (disabilitas) macam buta, lumpuh, autis, tulis, bisu, dll. Dalam hal ini Peter itu buta, walau kalau baca sinopsis, sepertinya kebutaan itu nggak selamanya. Eniwei, saya juga suka sama covernya. Tumben GPU kali ini cover terjemahannya banyak yang bagus, selain Peter Nimble, saya suka dengan cover Lockwood & Co, kebetulan pula nama pengarangnya depannya sama yaitu Jonathan.

Judul: Wonderstruck
Pengarang: Brian Selznick
Harga: RP 79.000
Penerbit: Bentang Pustaka

Sinopsis: Kawanan serigala itu menatap Ben lekat dengan taring-taring putih berkilat dan lidah merah menjulur. Mereka mulai berlari melintasi hamparan salju tak berbatas di bawah terpaan sinar bulan. Jantung Ben berdegup bertalu-talu. Keringat mulai mengucur deras. Mimpi yang sama. Apa maksud semua ini? Mengapa mimpi-mimpi itu terus menghampirinya sejak kecelakaan itu terjadi? Andai Ben tahu, mimpi-mimpi itu barulah awal dari rentetan kejutan dalam hidupnya dan … petunjuk berharga untuk menemukan sang ayah yang lama menghilang.


Wonderstruck, disanjung pembaca di seluruh dunia sebagai salah satu buku menakjubkan. Ilustrasi yang sarat makna berpadu dengan teks yang mengalir menjadi satu cerita yang utuh, membuat Selznick layak disebut genius.

Alasan saya mau buku ini: Setelah baca Hugo Cabret jadi naksir sama ilustrasi Brian Selznick. Itu saja sih alasannya. Lagi pula buku ini mendapat rating bagus di gutrits.

Apalagi yah? baru ingat segitu doank, lagian takut kepanjangan. Nanti kalau ada buku yang diinginkan lagi, masukin aja untuk Wishful Wednesday berikutnya :D. Yang mau ikutan Wishful Wednesday, ini caranya:
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

10 komentar:

  1. Semoga cepat terbeli dan segera di baca ya Mbak ^^

    BalasHapus
  2. Aku juga kayaknya ikut WW bakalan sporadic aja deh, nggak tiap minggu. Dibolehin nggak ya sama Mbak Astrid? :D
    Wallbanger mah ebook/pinjem aja Kak x)

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya, gara2 byk yg bilang terjemahannya jelek, mau DL ebooknya aja

      Hapus
  3. aaiiihhh.. itu yang peter nimble cakepss bener covernyaa, sukaaa ♥

    BalasHapus
  4. banyak banget bukunya x_x
    Semoga segera punya ya Lin. aku juga pingin Peter Nimble nih.

    BalasHapus
  5. ayo langsung borong belinya :)

    BalasHapus
  6. semuanya seru dan asik wishlistnyaaa :) aku juga pingin yang peter nimble deh...trus wallbanger kayanya lucu banget ya hahaha semoga terkabul lin. oiya, rencananya akhir Feb ada GA lagi di WW, pantengin ya :)

    BalasHapus
  7. wkwkwkwkw itu covernya Wallbanger panas! *coret*

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...