Minggu, 01 Juni 2014

WELCOMING BOOKS IN MAY 2014


Oke, saya memang pernah bilang kalau saya bakal meniadakan book haul. Tapi setelah saya pikir-pikir, dan juga kebetulan baru saja kejadian, rasanya book haul itu perlu sebagai bentuk laporan untuk mengetahui seandainya saya mempunyai buku yang dobel. 

Tapi kalau dulu namanya buku book haul, sekarang ganti nama menjadi welcoming books. Intinya saya mengucapkan selamat datang kepada buku-buku baru dalam lemari saya yang sudah berjubel penuh, heheheh. (Yang sebenarnya agak problem karena penuh dan butuh space).

Tampaknya hanya bulan April saja, saya sukses mengerem nafsu menambah buku baru, at least kalau pun ada itu bukan karena saya beli melainkan menang giveaway.



Untuk April, buku baru yang saya dapat adalah:


1. Cheer Boy - menang undian GA dari 2014 RC TBRR Pile Mbak Maria
2. The After Dinner Mysteries - menang dari GA BBI Hop di blognya Dinoy

Nah itu saja untuk April, jadi saya memang tidak membeli buku apa pun selain pemberian orang. Tapi ternyata niat tinggal niat, bulan Mei, niat berhenti nimbun terpaksa jebol berkat diskon dan obral (emang bahaya tuh diskonan dan obral).

Untuk bulan Mei. buku yang saya beli lumayan banyak. Dan rata-rata memang semuanya ada di WW (Wishful Wednesday). Jadi memang sudah masuk rencana untuk memiliki buku, tidak semata karena impulsif #ngeles



Beli gara-gara Book Lover's Time di Gramedia. Cuma diskon 20% aja sih, tapi yang Edward Tulane memang sudah ngebet mau baca segera.
1. Miraculous Journey of Edward Tulane by Kate DiCamillo Rp 40.000
2. What Hapened to Goodbye by Sarah Dessen Rp 51.840


Sewaktu ke Pluit Village, saya ketemu obralan Gramedia dan mungkin salah satu tangkapan terbaik saya juga ada di PV, yaitu mendapat boxset yang berisi 21 buku 5 Sekawan-nya Enid Blyton. Tempat box-nya memang sudah jelek, tapi buku-buku di dalemnya masih tersegel rapih semua. Kalau saya lihat harga aslinya (Rp 600.000), saya termasuk beruntung bisa mendapatkan boxset langka ini dengan harga miring dan untungnya saya jarang mengumpulkan seri 5 sekawan secara satuan, jadi tidak perlu khawatir bakal banyak yang dobel. Dan setelah ngubek book haul, untunglah hanya ada 1 buku yang dobel, yaitu Ke Bukit Billycock. BTW, saya memang belum pernah baca 5 Sekawan sama sekali, dan dari info-info yang saya baca, 5 Sekawan ini termasuk dari best of Enid Blyton, selain itu mungkin inilah jawaban mengapa saya tidak pernah mengumpulkan secara satuan, karena saya akan berjumpa dengan boxset-nya di obralan, huahahaha #TeoriMaksa

1. Kumpulan Dongeng Anderson Hard Cover segel Rp 50.000 (dalamnya full color, berharap keponakan saya suka membaca, jadi saya bisa hibahkan buku cantik ini untuk keponakan suatu hari).
2. Ford County by John Grisham Rp 15.000
3. BoxSet 21 buku Lima Sekawan by Enid Blyton  Rp 150.000 (Di Pulau Harta, Beraksi Kembali, Minggat,  Ke Sarang Penyelundup,  Ke Sarang Penyelundup, Berkelana, Rahasia di Pulau Kirrin, Memburu Kereta Api Hantu, Nyaris Terjebak, Jo Anak Gelandangan, Rahasia Harta Karun, Sarjana Misterius, Dalam Lorong Pencoleng, Rawa Rahasia, Menyamarkan Teman, Melacak Jejak Rahasia, Ke Bukit Billycock, Rahasia Logam Ajaib, Memperjuangkan Harta Finniston, Karang Setan, Di Pulau Seram, Sirkus Misterius).


Terakhir, beli di JBF alias Jakarta Book Fair. Kecuali Girls in The Dark yang saya PO dari owlbookstore.
1. Allegiant by Veronica Roth Rp 45.500 (30% off di Mizan).
2. Dunia Sophie Joestien Gaarder Rp 69.300 (30% off di Mizan).
3. Girls in The Dark by Akiyoshi Rikako Rp 44.200
4. Percy Jackson #4: Battle of Labyrinth Rp 41.300 (30% off di Mizan)
5. Emmy and the Incredible Shrinking Rat by Lynne Jonell Rp 28.000 (saya beli ini asli karena cover)

Oke, mengapa saya beli buku-buku Mizan walau diskonnya cuma sedikit (30% doank), karena saya nggak yakin macam Allegiant atau Percy Jackson yang sudah ada franchise filmnya bakal saya temui di obralan dalam jangka waktu dekat. Biasanya buku-buku yang sudah ada film itu, termasuk buku yang diburu, dan penerbit jarang memasukkannya ke cuci gudang dengan diskon gila-gilaan CMIIW.

Sekian laporan buku baru di rak buku. 

5 komentar:

  1. wahhh Box Set Lima Sekawannya bikin ngiler xD harganya miring banget lagi :DD Ga sabar mau baca Girls in the Dark juga :))

    BalasHapus
  2. waktu kuliah dulu, temen2 dari Jakarta kaget aku gak pernah baca 5 sekawan loh (sampe sekarang juga), hihihi.

    BalasHapus
  3. masih mupeng ama boxset lima sekawan-nyaa, ahahahaha :)) selamat membaca buku2 barunya, Lina ^o^

    BalasHapus
  4. film Percy Jackson kacrut. jauh sama bukunya, jadi mending baca aja X(

    BalasHapus
  5. Dongeng Andersen yang itu tinggal 50rbu?!! Duh!!! Saya belinya seratusan ribu T___________T

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...