Rabu, 19 November 2014

WISHFUL WEDNESDAY #39: BUKU SELEB TWEETS & BUKU TENTANG PERANG DUNIA 2


Satu postingan sebelum WW rekap. Kali ini buku yang gue mau tidak banyak, cuma  4 saja. Dua buku non-fiksi karya dari seleb tweets yang judulnya terinspirasi dari 2 buku terkenal oleh penulis barat dan 2 buku historical fiction tentang perang dunia 2. 

Gue mulai dari 2 buku oleh seleb tweets dulu:

.
7 Kebiasaan Orang Yang Nyebelin Banget oleh Henry Manampiring. Waktu baca judulnya, yang pertama kali terlintas di benak gue adalah nyinyir banget judulnya. Sepertinya judulnya sendiri terinspirasi dari 7 Habits of Highly Effective People-nya Stephen Covey. Sudah lama juga gue nggak baca non fiksi dan yang bikin gue tertarik sama buku ini adalah unsur humornya. Karena biasanya nyinyir itu mengandung unsur humor-sarkasme. 


Eat Play Leave oleh Jenny Jusuf. Pasti pada bisa nebak kalau judulnya terinspirasi sama Eat, Pray, Love-nya Elizabeth Gilbert. Ceritanya tentang pengalaman Jenny Jusuf bersama para bule di Bali. Sejujurnya gue bukan yang tertarik sama bule, tapi gue penasaran sama pengalaman atau perspektif orang asing baik turis atau expats saat mereka berada di negara kita. 

Nah sekarang 2 buku tentang Perang Dunia 2. Kalau berbicara perang dunia 2 yang settingnya Eropa, biasanya nggak jauh-jauh dari nazi dan kamp konsentrasi. Nah kebetulan ada 2 buku dari yang terbitnya sudah lama banget sampai sudah tidak ada di toko buku sampai yang rencana terbit bulan depan dan tentunya masih belum ada di toko buku. Intinya saat tulisan ini di posting, buku-bukunya tidak ada di toko buku :D


The Boy in the Striped Pyjamas by John Boyne. Tentang persahabatan seorang bocah lelaki Jerman dengan bocah Yahudi. Yang gue tahu kisahnya sedih dan sepertinya endingnya juga sedih. Buku ini sudah difilmkan tapi berhubung gue belum nonton filmnya jadi ada keuntungannya juga, gue jadi bebas membayangkan imajinasi gue saat membaca buku ini tanpa terbayang-bayang filmnya.


Between Shades of Gray by Ruta Sepetys. Foto tersebut gue ambil dari fb Nourabooks yang sedang melakukan voting untuk cover terjemahannya yang rencana terbit bulan depan. Ceritanya tentang seorang gadis Soviet yang berusaha bertahan hidup di tengah kejamnya perang dunia 2, saat ia dan keluarganya dideportasi dari Lithuania ke Siberia. Gue dengar ceritannya terinspirasi dari kisah nyata. Alasan gue mau buku ini karena:
3. Ratingnya bagus di gutrits, 4.3
2. Sejak 2014 ini gue jadi demen sama genre historical fiction.
1. Nama tokoh utamanya adalah L I N A. Gue penasaran baca buku yang nama tokohnya sama dengan gue, hohoho.

Nah, nggak banyak kan WW kali ini, cuma 4 buku.Tutup tahun, WW yang paling gue butuh sebenarnya bukan buku tapi MORE TIME TO READ AND MORE SPACE FOR MY BOOKS. Jadi yah cukup 4 dulu.
  1. Silakan follow blog Books To Share – atau tambahkan di blogroll/link blogmu =)
  2. Buat posting mengenai buku-buku (boleh lebih dari 1) atau segala hal yang berhubungan dengan kebutuhan bookish kalian, yang jadi inceran kalian minggu ini, mulai dari yang bakal segera dibeli, sampai yang paling mustahil dan hanya sebatas mimpi. Oya, sertakan juga alasan kenapa buku/benda itu masuk dalam wishlist kalian ya!
  3. Tinggalkan link postingan Wishful Wednesday kalian di Mr. Linky (klik saja tombol Mr. Linky di bagian bawah post). Kalau mau, silakan tambahkan button Wishful Wednesday di posting kalian.
  4. Mari saling berkunjung ke sesama blogger yang sudah ikut share wishlistnya di hari Rabu =)

5 komentar:

  1. saya jg pgn eat, play, leave :D
    smoga kesampaian empat2nya yah :)

    BalasHapus
  2. Ah, aku udah baca dua dari empat judul di atas. Worth to read :D
    Semoga terwujud, kak!

    BalasHapus
  3. Aku pengen juga yang Piyama Bergaris >.<

    Semoga segera terwujud, kak :D

    BalasHapus
  4. Siapin tisu ya sebelum baca TBitSP. Penasaran sama Between Shades of Grey. Tema WWII selalu bikin penasaran.

    Semoga terkabul ya.

    BalasHapus
  5. yang "eat play leave" itu covernya menarik :D

    BalasHapus

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...